cara menghapus aplikasi bawaan

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Android 2022

Langkah hapus program bawaan di HP kemungkinan tidak dikenali oleh banyak orang. Bila kamu memakai HP Android, karena itu dapat hapus program bawaan dengan mudah dan cepat.

Sama seperti yang kita kenali, banyak program bawaan yang nyaris tak pernah dipakai, hingga hal tersebut membuat kemampuan penyimpanan jadi penuh.

Hal itu sebagai argumen kenapa sebagian orang ingin hapus program bawaan pada handphonenya. Untuk kamu yang masih bimbang, berikut ialah langkah hapus program bawaan Android.

Langkah Hapus Program Bawaan Android

Langkah hapus program bawaan HP sebetulnya dapat dilaksanakan dengan root. Tetapi, beberapa orang yang tidak mau lakukan rooting pada handphone mereka, karena bisa mengganti mekanisme handphone. Disamping itu, rooting berkesan cukup sulit.

Bila kamu memiliki masalah dengan program bawaan karena penuhi memory, karena itu dapat menghapusinya tanpa wajib melakukan root. Baca triknya berikut ini:

1. CCleaner

Langkah hapus program bawaan Samsung dan yang lain ialah memakai CCleaner. Harus dipahami, hapus beberapa program bawaan mekanisme Android dapat mengakibatkan permasalahan pada handphone . Maka, kamu harus menimbang ini.

Lagi Trending :  Review Download Nekopoi Apk

Bila ingin hapus program bawaan melalui program CCleaner, berikut ialah langkahnya:

Ambil dan instal program CCleaner di Google Play Toko.
Membuka program CCleaner, selanjutnya tentukan tab ‘Aplikasi’.
Bila ingin hapus program bawaan, kamu dapat tentukan ‘Sistem’.
Selanjutnya, tentukan program yang ingin dihapus. Kemudian, click ‘Hapus Instalasi’.
Acuhkan peringatan yang ada dengan click ‘Continue’ bila kamu betul-betul ingin hapus program bawaan handphone.

2. Menu Penataan

Seterusnya, ada juga langkah hapus program bawaan tanpa root yang dapat dilaksanakan. Disamping itu, kamu tak perlu kosongkan memory dengan hapus program. Langkah ini pas untuk kamu yang tidak mau ambil resiko.

Non-aktifkan program yang tidak dipakai melalui penataan Android. Dengan langkah ini, program tidak berjalan pada handphone dan tidak menambahkan sampah atau habiskan RAM.
Kamu cukup hanya buka penataan pada HP Android. Selanjutnya, membuka ‘Aplikasi’ dan tentukan ‘Pengelola Program’. Kemudian, kamu akan menyaksikan semua program yang dipasang di handphone.
Seterusnya, tentukan ‘Nonaktifkan’. Ini dapat hapus semua penyempurnaan yang berada di program, hingga program dapat kembali seperti awalnya saat baru membeli.
Tahapan paling akhir ialah hapus semua data dan cache pada program bawaan supaya memory internalmu jadi lebih bersih. Membuka program yang ingin dihapus datanya seperti langkah di atas. Lantas, tentukan ‘Penyimpanan Internal’ dan click ‘Hapus Cache’ dan ‘Hapus Data’.

Lagi Trending :  7 Rekomendasi Aplikasi Foto Editor Terbaik Tahun 2022, Gratis!

3. Google Play Store

Hapus penyempurnaan yang terjadi di program bawaan dapat menolong untuk kurangi kemampuan memory intern handphone. Berikut ialah langkah hapus program bawaan Samsung dan merk yang lain di Google Play Toko:

Membuka Google Play Toko, selanjutnya click photo profile account Google kamu.
Click ‘Kelola program dan piranti’.
Kemudian, tentukan program yang ingin kamu hapus. Selanjutnya, membuka program itu.
Seterusnya, click tombol ‘Uninstall’. Walau tercatat uninstall, tetapi ini cuman akan hapus penyempurnaan yang sempat dilaksanakan pada program.

Itu langkah hapus program bawaan pada handphone Android . Maka, kamu tak perlu lakukan root untuk hapus program bawaan di HP.