Ganti Nada Dering Whatsapp WA Kamu Jadi Lagu Kesukaan Kamu

Kali ini saya akan berbagi cara mengganti nada dering WhatsApp dengan Lagu Kesukaanmu. Langsung saja ke tutorialnya cara mengganti nada dering WhatsApp dengan lagu caranya sangat mudah, Jadi biasanya ketika kita ingin mengganti nada dering yaitu Biasanya kita masuk ke aplikasi WhatsApp di sini kemudian kita klik titik tiga, kemudian masuk ke setelan, di bagian notifikasi kita klik, kemudian di bagian nada dering kita klik.

Ini adalah nada dering nada dering bawaan di aplikasi WhatsApp dan disini tidak ada pilihan untuk mengganti dengan lagu yang kita sukai atau lagu favorit kita.

Nah untuk memasukkan lagu itu ke dalam sini ini ada caranya, Oke kita close terlebih dahulu aplikasi WhatsAppnya, kemudian yang kita butuhkan adalah kita memindahkan lagu tersebut lagu yang kita sukai ke dalam aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, jadi kita bisa menggunakan aplikasi bawaan dari HP Vivo itu sendiri, Ini files aplikasi files dari Google ini ya atau kita juga bisa menggunakan File saya atau File Manager, biasanya berbeda-beda ya setiap HP ya atau kita bisa juga download di playstore, kita ketikkan di playstore namanya File Manager.

 

Mengganti Nada Dering Whatsapp

Ini sudah saya download, yang pertama langkah kita adalah kita cari terlebih dahulu lagu kesukaan kita nanti kita bisa pindahkan ke biar masuk ke dalam di pilihan nada dering WhatsApp kita masuk ke Files, kemudian kita jelajahi masuk ke penyimpanan internal, Jadi sebelum kita memindahkan lagu itu kita cek terlebih dahulu di penyimpanan internal ini Hai nama folder yang bernama ini notification dan juga ringtones kalau notifikasion ini untuk ketika kita ingin masukkan lagu di bagian notifikasi notifikasi pesan dari WhatsApp kalau ringtones ini adalah ketika kita ingin memasukkan lagu di dalam nada dering WhatsApp kalau dua folder ini belum ada bisa kita buat ya caranya adalah kita klik titik tiga ini Hai kemudian tambahkan folder baru Hai bisa kita ketikan di sini kita nanti kita jadikan satu saja ringtones dan notifikasi biru saja media kita buat foldernya kita cari kemudian kita Klik di bagian media.

Membuat nada dering khas ataupun custom di WhatsApp( WA) bukan masalah susah. Kamu dapat menekuni metode membuat nada dering WA ucap julukan sendiri.

WhatsApp membolehkan konsumennya buat menata nada dering sendiri. Nada dering yang berlainan dari orang lain pasti saja bawa profit tertentu.

Kamu dapat ketahui catatan ataupun telepon yang terdapat memanglah ditujukan buat kamu. Terlebih bila nada dering itu sendiri mengatakan julukan konsumen. Memangnya dapat?

Pasti saja dapat. Kamu dapat membuat nada dering yang mengatakan panggilan pemakai. Gimana triknya?

Buat Nada Dering WA Ucap sapaan Sendiri

  1. Berangkat ke web Soundoftext
  2. Saat ini masukkan julukan Kamu pada kolom Text. Kamu pula dapat membuat catatan yang spesial buat Kamu. Selaku ilustrasi” Terdapat catatan terkini buat Kamu”
  3. Di kolom Voice, seleksi bahasa Indonesia
  4. Tekan tombol Submit supaya dapat membuat nada dering yang mengatakan nama
  5. Bergerak ke dasar pada kotak Sounds
  6. Tekan tombol Play buat mencermati hasil yang dibuat
  7. Bila tidak cocok kemauan, Kamu dapat ulangi dari tahap kedua
  8. Tetapi bila telah cocok, saat ini download nada derig itu dengan klik tombol Download
  9. Menunggu cara download
  10. Bila telah diunduh, coba berangkat ke berkas Penyimpanan Internal = Download
  1. Saat ini buka aplikasi WhatsApp
  2. Klik simbol titik 3, seleksi Setting
  3. Seleksi menu Notifikasi
  4. Seleksi nada dering yang mau diganti, bagus itu catatan, tim ataupun panggilan
  5. Seleksi nada dering yang ucap julukan ataupun yang telah terbuat tadi
  6. Saat ini nada dering telah terganti

Langkah Cara Mengganti Bada Dering WA

  • Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama, silakan Sobat buka aplikasi WhatsApp di HP Android atau iPhone.

  • Pergi Ke Menu Pengaturan atau Settings

Jika sudah masuk ke WhatsApp, Sobat bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, dan masuk ke menu pengaturan atau settings.

  • Pergi Ke Menu Notifikasi

Pada laman pengaturan, Sobat bisa ketukan menu Notifications.

  • Klik Pengaturan Nada Dering Notifikasi

Cara ganti nada dering WA, langsung saja Sobat ketuk menu notifications tone atau nada dering notifikasi.

  • Izinkan Perizinan Akses Jika Diminta

Pada beberapa perangkat, dibutuhkan perizinan untuk akses notifikasi. Silakan Sobat izinka untuk mulai mengganti nada dering atau ringtone.

  • Pilih Nada Dering Yang Diinginkan

Di sini Sobat bisa bebas memilih nada dering yang tersedia. Jika ingin mendengarkan nada deringnya terlebih dahulu, Sobat bisa klik masing-masing nada dering yang ada, maka nantinya nada dering akan otomatis terputar.

Nah itulah cara Mengganti Nada Dering Whatsapp dengan Lagu Kesukaan Kamu atau kalau gak mau ribet bisa juga dengan menggunakan aplikasi yang ada di playstore. Silahkan langsung kesini :

DOWNLOAD

Cara Install dan Gunakan Aplikasi Nada Dering Whatsapp dengan Lagu Kesukaan Kamu

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengubah pesan suara melalui menu kustomisasi lanjutan. Untuk mengubahnya, Berikut langkah-langkah membuat ringtone WA yang bisa menyebut nama pengirim pesan menggunakan Shouter.

1. Install Aplikasi  Notification Reader: Shouter  di Google Play Store, atau klik pada tautan berikut ini DOWNLOAD ,  lalu buka aplikasinya

2. Ketika kotak dialog ‘ Notification Access (important) ‘ muncul, lalu klik saja ‘ Yes ‘.

3. Selanjutnya atur akses notifikasi. kamu klik ‘ Aktifkan ‘

4. Kemudian kamu dapat mengatur aplikasi apa saja yang notifikasinya ingin dibacakan oleh Shouter ini.

5. Lalu, Pilih menu ‘Select App’

6. Selanjutnya, centang ‘WhatsApp’ sehingga sistem mereka membaca nama pengirim pesan, panggilan telepon, dan video panggilan.

Nah, sekarang, kamu telah selesai mengatur agar notifikasi yang masuk di WhatsApp atau WA dengan menyebutkan nama pengirim. Jika kamu ingin hasil suara yang lebih enak didengar, kamu dapat mengelola bahasa dan gaya bicara. Kamu dapat membuka pengaturannya di ‘App Notification ‘ > Pilih ‘Customize your voice notification message ‘.

Selain menyebutkan nama pengirim pesan / panggilan di WhatsApp, aplikasi ini juga dapat menyiarkan notifikasi tingkat baterai saat mengisi daya, membaca pemberitahuan untuk berbagai jenis aplikasi, lokasi berdekatan pada peta, panggilan yang tidak dijawab, membaca teks dan alarm suara. Lengkap bukan?