Mudah Cara Membuat Keystore Dan Release Ke Playstore

Mudah Cara Membuat Keystore Dan Release Ke Playstore

“ Google Play, formerly known as the Android Market, is the official app store for Android smartphones and tablets. Mudah Cara Membuat Keystore Dan Release Ke Playstore. Google makes aplikasi applications, music, movies and books available for purchase and unduh through the store.”

Kala kita berakhir men’ develop aplikasi Android, perihal selanjutnya yang amat dinantikan merupakan mem’ publish aplikasi ini ke Google Play Store. Mudah Cara Membuat Keystore Dan Release Ke Playstore. Meski sesungguhnya terdapat pengganti lain tidak hanya Play Store yang pula sediakan pelayanan buat mem’ publish aplikasi Android, semacam Amazon App Store, GetJar, Mobogenie, SlideME, serta F- Droid. Nah buat mem’ publish aplikasi Android ke Play Store, kita wajib memasang key atau fingerprint ke aplikasi kita, key ini dikenal‘ release’ key. Sesungguhnya dikala kita melaksanakan cara development, kita pula memasang key ke aplikasi yang kita untuk, tiap kali kita melaksanakan build. Tetapi key yang dipakai merupakan‘ debug’ key yang penggunaannya spesial buat cara development saja, serta aplikasi tidak dapat di’ publish di Play Store. Nah oleh sebab itu kita membutuhkan‘ release’ key supaya aplikasi dapat di’ publish. So gimana metode membuat‘ release key’?

1. Buka project yang di idamkan di Android Sanggar.

2. Seleksi menu“ Build”-

‘ Generate Signed APK…’. Sehabis tahap ini hendak timbul kotak perbincangan“ Generate Signed APK“, disini kita hendak membuat file keystore terkini( kita dapat saja memakai keystore yang telah terdapat bila kita sempat buatnya).“ Keystore” merupakan semacam KTP ataupun kartu bukti diri kita. Keystore lazim dipakai buat cara autentikasi file serta komunikasi informasi. Dalam perihal Android Development, keystore ini dapat dikatakan merupakan ciri tangan kita buat seluruh aplikasi yang sempat kita untuk. Tetapi perihal yang butuh diketahui dalam bagan mem’ publish aplikasi ke Play Store merupakan: Kita wajib memakai keystore yang serupa dikala hendak melaksanakan pembaharuan aplikasi( mengubah apk tipe lama dengan apk tipe terkini), maksudnya bila buat aplikasi tipe 1. 0 kita memakai keystore“ A” dikala upload awal kali, hingga buat aplikasi tipe 2. 0 yang ialah pembaharuan dari tipe 1. 0, kita pula wajib memakai keystore“ A”. Buat itu keystore ini wajib ditaruh serius, janganlah hingga lenyap hehe.

Lagi Trending :  Simak Sebelum Nonton Film Contagion Sub Indo Lk21

Klik tombol“ Create new…”.

Klik tombol“…” di sisi kotak“ Key store path” buat memastikan posisi dimana keystore hendak terbuat. Disini selaku ilustrasi dipakai direktori:“ atau home atau bonioctavianus atau Aplikasi“, dengan julukan file“ keystore_sample“.

Klik‘ OK‘. File“ keystore_sample. jks” hendak terbuat serta terletak di direktori yang diseleksi. Simpan serius file ini.

Isi kolom yang belum terisi cocok kebutuhan, semacam ilustrasi lukisan di dasar ini, tercantum kolom Password;

Klik‘ Next‘, setelah itu hendak timbul kotak perbincangan yang telah terisi data yang kita bagikan tadinya.

Klik‘ Next‘.

3. Selanjutnya hendak timbul kotak perbincangan buat memilah posisi project.

Kita tidak butuh melaksanakan pergantian sebab Android Sanggar hendak otomatis memilah direktori project yang lagi aktif. Perihal yang butuh dicoba merupakan membenarkan menu dropdown“ Build Type”-
“ release“. Setelah itu klik‘ Finish‘.

4. Menunggu sebagian dikala buat cara build oleh Gradle.

5. Sehabis itu hendak timbul kotak perbincangan pemberitahuan,

bila tidak terjalin error hingga hendak timbul kotak perbincangan semacam lukisan di dasar ini. Klik‘ Show in Files‘ buat memandang APK yang sudah digenerate. Congratulations🙂

Lagi Trending :  Keren Keren Livery Bussid Shd

6. Buat membenarkan APK tipe release ini telah terverifikasi,

kita dapat memakai dorongan program“ jarsigner“. Triknya merupakan masuk ke direktori file APK ini terletak, setelah itu eksekusi command

“ jarsigner- verify- verbose- certs nama_apk. apk“.

Bila ada line“ jar verified“, hingga APK ini tidak bermasalah🙂

7. Upload file APK ke Google Play

Akhir step merupakan upload file APK ini ke Play Store serta memuat informasi- informasi yang dibutuhkan yang lain.