Seru Inilah Tampilan MIUI 12 Terbaru dan Link Downloadnya

Mengerti kah kalian kalau beberapa besar marketshare ponsel pintar di Indonesia saat ini telah didominasi oleh vendor ponsel pintar yang berawal dari Cina? Bagi studi yang dicoba oleh Canalys tahun 2019 kemudian, pada quarter ketiga, tingkatan awal serta kedua marketshare ponsel pintar di Indonesia diduduki oleh Oppo serta Xiaomi, yang mana keduanya ialah ponsel pintar ciptaan Cina. Seru Inilah Tampilan MIUI 12 Terbaru dan Link Downloadnya.

Nah, baru- baru ini, salah satu ponsel pintar asal Cina yang sukses jadi kesenangan warga Indonesia terkini saja meluncurkan tipe terkini dari operating system- nya loh! Seru Inilah Tampilan MIUI 12 Terbaru dan Link Downloadnya. Yap, industri itu yakni Xiaomi, serta operating system terbarunya yakni MIUI 12. MIUI 11 yang muncul tadinya memanglah membagikan pergantian yang lumayan penting dibanding dengan MIUI 10. Hendak namun, bukan berarti Xiaomi telah puas dengan gebrakan yang mereka bagikan itu. Buktinya, Xiaomi kembali memperkenalkan fitur dan pembaruan canggih buat MIUI 12 ini. Penasaran apa saja fitur- fitur barunya? Ayo, langsung kita ikuti pembahasannya di dasar ini!

Icon, Font, serta Kartun Baru

Inovasi pada bentuk Xiaomi nyatanya tidak menyudahi di MIUI 11. Buktinya, Xiaomi kembali membagikan bentuk antarmuka yang fresh di MIUI 12. Pembaruan awal yang bisa jadi langsung nampak dari MIUI 12 merupakan pemakaian font default yang terkini. Font terkini ini nampak lebih rounded, pula nampak mempunyai akhir ataupun serif yang lebih lancip dibandingkan font yang lama.

Tidak hanya default font yang terkini, Xiaomi pula memperkenalkan kartun yang lebih lembut pada MIUI 12. Bila di tipe tadinya aplikasi terbuka serta tertutup dari serta ke bagian tengah layar, hingga di MIUI 12, titik mencuat serta lenyapnya aplikasi hendak dicocokkan dengan posisi dari icon aplikasi itu di home screen. Tidak hanya itu, dikala kalian membuka serta menutup sesuatu aplikasi, hendak nampak sedikit kartun pada icon aplikasi itu loh!

Tidak cuma pembaruan pada bentuk home screen, MIUI 12 pula sediakan sebagian alternatif terkini buat bentuk baterai di bagian status kafe.

Fitur Control Center

Konsumen Android bisa jadi kurang sering di dengar dengan fitur yang satu ini. Hendak namun, untuk konsumen iOS, fitur yang satu ini nyatanya telah tidak asing lagi. Yap, Xiaomi memanglah memperkenalkan bentuk yang terus menjadi seragam dengan iOS, Sahabat ikhwan FILE! Tidak cuma bentuknya, apalagi saat ini fitur Control Center juga diadaptasi oleh Xiaomi.

Dengan terdapatnya fitur Control Center ini, MIUI 12 merelaikan pemberitahuan dari Quick Settings. Buat mengakses Quick Settings ataupun Control Center, kalian bisa men- swipe layar dari ujung kanan atas ke arah dasar. Tidak hanya itu, kalian pula dapat men- swipe dari tengah layar ke arah dasar pula. Nah, buat mengakses pemberitahuan, kalian bermukim men- swipe layar dari bagian kiri atas ke arah dasar. Hendak namun, bila kalian kurang aman dengan fitur ini, kalian senantiasa dapat menonaktifkannya lewat Settings ataupun Pengaturan, kenapa!

Lagi Trending :  Download Fortnite Battle Royale

Dark Bentuk 2. 0

Dikala perilisan MIUI 11, Xiaomi memperkenalkan fitur dark bentuk pertamanya. Oleh sebab itu, tidak bingung bila pada MIUI 12, Xiaomi ikut membenarkan serta tingkatkan fitur dark mode- nya. Di Dark Bentuk 2. 0 ini, ada fitur buat meredupkan layar lambat- laun, mulai dari daylight hingga night time. Kelihatannya, fitur ini dicocokkan dengan jam pada handphone. Tidak cuma meredupkan layar, peralihan ini juga mengganti ketebalan font. Perihal ini bermaksud buat kurangi kesilauan dikala dark bentuk diaktifkan.

Tidak hanya itu, Xiaomi pula membagikan alternatif forced dark bentuk buat aplikasi- aplikasi yang tidak sediakan tipe dark mode- nya sendiri. Forced dark bentuk ini mendekati dengan fitur forced dark bentuk pada fitur Realme yang memakai ColorOS 6. Fitur forced dark bentuk ini hendak meng- invert motif dari aplikasi alhasil jadi lebih hitam, ataupun dapat pula mendesakkan pemakaian latar belakang bercorak hitam pada aplikasi. Lukisan yang tercetak tadinya membuktikan aplikasi forced dark bentuk pada aplikasi Whatsapp.

Floating Screen

Lagi- lagi, MIUI 12 memperkenalkan fitur- fitur yang termotivasi dari iOS, tercantum fitur terkini floating screen ini. Fitur floating screen ini membolehkan kalian buat membuka serta berhubungan dengan pemberitahuan tanpa wajib berpindah dari kegiatan kalian saat ini. Ilustrasi sederhananya, kalian bisa langsung membalas catatan LINE yang masuk kala kalian lagi memandang- mandang gambar di Galeri kalian!

Tidak hanya itu, floating screen yang lagi aktif pula dapat kalian drag buat mengaktifkan fitur split screen. Fitur split screen sendiri merupakan fitur yang membolehkan handphone buat menunjukkan 2 aplikasi berlainan dalam satu screen.

Tidak cuma itu, floating screen bisa kalian akses dari bagian Recents pula loh! Kalian cuma butuh mengklik tombol bertuliskan Floating Windows, kemudian kalian bermukim memilah aplikasi mana yang mau kalian akses selaku floating screen! Aksi‘ kan, Sahabat ikhwan FILE?

Navigasi

Pada MIUI 12 ini, Xiaomi telah memperkenalkan fitur full screen navigation semacam yang telah didatangkan terlebih dulu oleh sebagian ponsel pintar tadinya. Fitur full screen navigation ini serupa dengan gesture yang ada pada Android 10. Kelihatannya fitur yang satu ini memanglah diwajibkan oleh Google, selaku usaha buat menyamakan navigation gesture pada ponsel pintar yang terdapat.

Coretan pada Settings

Tidak cuma menginovasi bentuk home screen- nya, MIUI 12 pula membagikan coretan pada bagian Settings ataupun Pengaturan. Bentuk coretan pada Settings ini dikenal Sensory Visual Design oleh Xiaomi. Sensory Visual Design ini bermaksud supaya kalian bisa lebih gampang menguasai data yang diakses lewat Settings. Informasi- informasi yang diberi coretan merupakan data semacam pemakaian storage, lama konsumsi handphone, serta serupanya. Informasi- informasi itu tidak lagi dihidangkan dalam wujud bacaan semata, namun diganti jadi wujud diagram ataupun bagan visual. Astaga, nyatanya bentuk data semacam ini hendak amat menolong kita selaku konsumen betul, Sahabat ikhwan FILE!

Lagi Trending :  Perhatikan Tutorial Menampilkan Video di Flutter - Tutorial Flutter Indonesia

Fitur Memories pada Galeri

Nah, kalian yang senang throwback serta senang membuat film pendek tentu hendak menyongsong bagus fitur terkini yang satu ini! Fitur Memories ini membolehkan kalian buat tidak cuma membuat mosaik gambar, namun pula membuat film pendek dari gambar serta film yang terdapat di galeri handphone kalian!

Buat pembuatan mosaik gambar, kalian bisa menata arah gambar, meningkatkan bacaan, serta meng- edit dengan cara terpisah tiap- tiap gambar yang mau kalian campurkan. Sedangkan itu, buat pembuatan film pendek, Xiaomi telah sediakan sebagian template yang dapat langsung kalian maanfaatkan. Hendak namun, opsi kalian tidak terbatas di situ loh, Sahabat ikhwan FILE! Alasannya, hendak terdapat lebih banyak template yang dapat kalian unduh tidak hanya dari template yang telah ada.

Sorting pada File Manager

Pembaruan ketujuh yang terdapat pada MIUI 12 merupakan fitur sorting yang ada pada File Manager. Tadinya, floating button pada File Manager cuma bermuatan alternatif wujud bentuk pada File Manager, ialah grid serta list. Kali ini, floating button itu berganti icon serta gunanya. Lewat floating button, kalian bisa mengakses alternatif buat mengganti wujud bentuk sekalian alternatif buat menyusunkan akta yang terdapat di ponselmu.

Tadinya, fitur sorting ini telah dapat kalian akses lewat tombol titik 3 di bagian kanan atas aplikasi File Manager. Hendak namun, tidak terdapat alternatif buat menyusunkan akta bersumber pada keadaan khusus. Di pembaruan kali ini, opsi- opsi itu ditambahkan oleh Xiaomi. Saat ini, kalian dapat menyusunkan dokumen- dokumen bersumber pada julukan akta, dimensi akta, bertepatan pada akta terbuat, dan tipe dokumennya.

Fitur Health Tracking

Sahabat ikhwan FILE, bila kalian merupakan seseorang konsumen Xiaomi, kalian tentu tidak asing dengan fitur step counter yang telah muncul tadinya. Fitur step counter tadinya cuma menunjukkan jumlah tahap kalian kala lagi berjalan kaki,‘ kan? Nah, di pembaruan kali ini, fitur step counter itu ditambah fiturnya alhasil dapat mengetahui kegiatan berolahraga yang lain, semacam misalnya berlari, bersepeda, serta pula naik- turun tangga. Buat mengetahui aktivitas- aktivitas itu, kalian cuma butuh bawa dan ataupun menaruh ponselmu di dalam kantung kala lagi olahraga.

Sleep Tracker pada MIUI 12

Tidak hanya itu, Xiaomi pula meningkatkan fitur sleep tracker buat mengetahui lama serta mutu tidur kalian. Detailnya, fitur sleep tracker ini mengetahui bila kalian tertidur, lama durasi tidur kalian, mutu tidur kalian, serta pula apakah kalian berangan- angan ataupun mengorok sepanjang kalian tidur.

Tidak cuma hingga di sana, fitur health tracking pada MIUI 12 pula hendak mengirimkan reminder pada konsumennya bila konsumennya telah sangat lama tidak beranjak sepanjang beraktifitas. Buat mengirimkan reminder ini, health tracker pada MIUI 12 dilengkapi dengan keahlian buat mengetahui berapa kali konsumennya berdiri.

Focus Bentuk pada MIUI 12

Tidak cuma mengendalikan kegiatan serta pergerakan kalian, fitur health tracking pada MIUI 12 pula mencermati digital wellbeing konsumennya loh! Buat mensupport digital wellbeing, MIUI 12 memperkenalkan lama yang dapat kalian pastikan sendiri buat Focus Bentuk. Tidak hanya itu, konsep Screen Time pula diperbarui, alhasil kalian dapat memandang lama pemakaian ponselmu dengan cara setiap hari serta mingguan. Sayangnya, fitur digital wellbeing kepunyaan Xiaomi ini belum ada buat tipe garis besar. Hendak namun, kalian tidak butuh kecewa, Sahabat ikhwan FILE! Alasannya, fitur ini telah disubstitusikan oleh Google Digital Wellbeing buat tipe globalnya, kenapa!

Lagi Trending :  Metode Membongkar Isi Surface Dial

Kenaikan Keamanan

Nah, fitur terkini kesepuluh yang muncul di MIUI 12 ini tidak takluk berarti loh, Sahabat ikhwan FILE! Tidak hanya mempercantik bentuknya serta tingkatkan fitur- fiturnya, MIUI 12 pula tingkatkan proteksi kepada keamanan konsumennya nih. Terdapat sebagian bagian keamanan yang ditingkatkan oleh Xiaomi pada MIUI 12 ini. Selanjutnya merupakan sebagian penjabarannya:

Permisi Aplikasi

Keamanan di MIUI 12 membolehkan kalian buat berikan permisi atas perihal khusus pada sesuatu aplikasi cuma sekali itu saja. Maksudnya, kala berikutnya aplikasi mau memakai permisi yang serupa, hendak timbul pop up buat memohon persetujuan kalian lagi. Tidak hanya itu, buat aplikasi yang tidak menarangkan apa kebutuhan permisi khusus dalam aplikasinya, alternatif pemberian permisi Always Allow tidak hendak ada. Dengan sedemikian itu, nyatanya keamanan pemakaian permisi buat aplikasi terus menjadi aman betul, Sahabat ikhwan FILE. Tidak cuma itu, fitur keamanan di MIUI 12 pula membolehkan kalian buat memantau aktivitas sesuatu aplikasi kepada informasi ataupun handphone kalian. Buat mensupport guna yang satu ini, Xiaomi pula meningkatkan reminder yang mencolok di bagian atas handphone dikala permisi ataupun data yang bertabiat sensitif serta individu tengah dipakai. Ilustrasi data yang hendak menimbulkan reminder ini merupakan pemakaian data posisi kalian.

Fitur Keamanan pada MIUI 12

Sedang berhubungan dengan permisi pemakaian aplikasi, Xiaomi memperkenalkan 3 bentuk penjagaan terkini. Selanjutnya merupakan bentuk penjagaan yang ada pada MIUI 12:

Barbed Wire, ialah fitur ataupun bentuk yang hendak menunjukkan apa saja permisi yang diperlukan oleh sesuatu aplikasi dikala aplikasi itu dijalani buat awal kalinya. Barbed Wire menunjukkan izin- izin itu dalam wujud pop- up, alhasil kalian hendak langsung mengetahuinya.

Fitur Flare

Flare, ialah fitur ataupun bentuk yang menimbulkan pop- up tiap kali sesuatu aplikasi berupaya memakai mikrofon, kamera, ataupun GPS tanpa seizin kalian. Dengan fitur ini, kalian hendak lebih gampang memantau pemakaian fitur- fitur semacam mikrofon, kamera, serta GPS ponselmu.

Fitur Mask System

Mask System, ialah fitur buat mengirimkan catatan dummy ataupun catatan kosong tiap kali aplikasi third- party berupaya buat mengakses catatan telepon ataupun catatan SMS pada ponselmu.

Keamanan Pengiriman Foto

Xiaomi pula menawarkan pengiriman gambar yang lebih nyaman pada MIUI 12 kali ini, Sahabat ikhwan FILE. Kenaikan keamanan pada pengiriman gambar diupayakan oleh Xiaomi dengan sediakan alternatif buat menghilangkan informasi- informasi berarti terpaut perinci gambar saat sebelum gambar dikirimkan. Sebagian data berarti yang diartikan semacam perinci fitur dan posisi pengumpulan gambar.