Jenis Jenis Antivirus Ransomware

Jenis Jenis Antivirus Ransomware

Jenis Jenis Antivirus Ransomware

Bersumber pada harian Mihail Anghel serta Andrei Racautanu pada tahun 2019 yang bertajuk“ A note on different types of ransomware attacks” tipe ransomware dikategorikan jadi 4( 4) ialah:

Encrypting Ransomware

Tipe ransomware ini, sehabis dijalani, dengan cara bisik- bisik hendak melaksanakan pencarian serta mengenkripsi file berarti di sistem pc korban. Sehabis tahap awal berakhir, suatu catatan diperlihatkan pada konsumen yang memohon bayaran serta buat mengembalikan file yang terkunci( enkripsi). Instruksi rinci dihidangkan pada konsumen, apalagi data kontak bagus telepon ataupun email diadakan. Sehabis bayaran dibayarkan, korban hendak diserahkan kunci ataupun isyarat buat dekripsi file, yang bisa dijalani spesial buat mendekripsi file di sistem pc korban. Ilustrasi dari encrypting ransomware merupakan CryptoWall, CryptoLocker, WannaCry serta Locky.

Non- Encrypting Ransomware

Beda perihalnya dengan Ransomware tipe Encrypting, Ransomware tipe non- encrypting melaksanakan penguncian akses konsumen ke suatu sistem pc tanpa melaksanakan enkripsi pada sistem file serta menunjukkan catatan penyerbu buat menuntut suatu bayaran( ransom) ataupun memohon aksi konsumen yang menginginkan duit buat membuka kunci. Buat membuat konsumen melunasi duit bayaran, sebagian threat actor memohon korbannya. buat diserahkan pembayaran di dini dengan memohon konsumen buat bertamu no telepon khusus. Ilustrasi ransomware ini merupakan Winlocker serta Reveton.

Lagi Trending :  4 Aplikasi Penghasil Uang Terpercaya yang Harus Sahabat TechBanget Coba!

Leakware( Doxware)

Tipe ransomware ini berlainan dari yang tadinya di atas sebab mereka tidak memblokir akses ke sistem pc korban ataupun data apa juga yang ditaruh di dalamnya. Tetapi kebalikannya, dengan cara bisik- bisik mengakulasi data sensitif dari sistem pc serta memakainya buat melaksanakan blackmail ataupun black campaign korban. Data yang digabungkan ditaruh di server ataupun mesin lain yang terkena serta penyerbu mengecam korban kalau informasi hendak diterbitkan bila pembayaran tidak dicoba.

Mobile Ransomware

Ransomware ini mematok fitur seluler( handphone, pil, dan lain- lain) serta mengincar informasi sensitif konsumen fitur. Threat actor melaksanakan pemisahan akses dari konsumen ke informasi korban, serta cuma timbul data hal perinci yang wajib dibayarkan bersama data penyerbu pada fitur korban.