Cara Install Linux Ubuntu Di Virtualbox

Cara Install Linux Ubuntu Di Virtualbox

Ubuntu 18. 04( Bionic Beaver) merupakan luncurkan waktu jauh( LTS) dari penyaluran ataupun distro Linux Ubuntu yang diluncurkan pada bulan April tahun 2018 serta dibantu sampai bulan April 2028, Cara Install Linux Ubuntu Di Virtualbox. jadi dengan Ubuntu 18. 04 ini Kamu tidak butuh upgrade Ubuntu ke tipe 19, sebab tipe 18. 04 ini telah menemukan sokongan waktu jauh serta lebih normal. Cara Install Linux Ubuntu Di Virtualbox.

Dalam bimbingan ini Kamu hendak memandang gimana Kamu bisa menginstal Ubuntu 18. 04 di VirtualBox, dimana aplikasi virtualbox merupakan aplikasi virtualisasi yang terkenal rute program buat melaksanakan mesin virtual, ini serupa semacam VMWare. Kamu dapat memandang analogi antara Virtualbox serta VMWare di postingan selanjutnya→ Perbandingan VirtualBox serta VMware, Mana yang lebih bagus?.

Instruksi ini hendak berperan serupa bila Kamu mau membuat virtual machine dengan install Ubuntu 18. 04 pada pc dengan OS Windows, Linux serta Mac OS.

Tahap 1– Unduh Image ISO Ubuntu 18. 04

Daftar isi

Unduh Image ISO yang di idamkan dari laman luncurkan Ubuntu 18. 04. Buat bimbingan ini aku hendak menginstall Image ISO Ubuntu desktop:

Tahap 2– Untuk Virtual Machine Terkini di VirtualBox

Aku hendak memakai Image disk yang telah di unduh pada tahap tadinya buat Install Ubuntu di VirtualBox, namun pertama- tama aku menginginkan virtual machine kosong buat menginstalnya. Untuk mesin virtual terkini di VirtualBox dengan mengklik tombol“ New” di menu bagian atas.

Berikutnya, masukkan perinci buat mesin virtual Kamu semacam selanjutnya:

Name: Julukan yang Kamu mau buat mesin virtual( ini bisa diganti esok)

Machine Berkas: posisi Kamu menaruh file mesin virtual

Type: Linux

Version: Ubuntu( 64- bit)

Memory Size: Jumlah ingatan yang diserahkan buat mesin virtual. 1024MB sepatutnya serius saja dalam mayoritas permasalahan, namun Kamu bisa menaikkan atau kurangi esok terkait pada kemampuan.

Hard disk: Untuk hard disk virtual sekarang

Klik“ Create” serta Kamu hendak dimohon buat memasukkan rincian hard drive virtual:

Default pada pc Kamu wajib sesuai dengan lukisan di atas ataupun nyaris serupa, namun bila ragu, simak perngaturan dibawah ini supaya berperan dengan bagus:

File Location: perkenankan ini selaku default

File Size: 10GB telah lumayan serta bisa Kamu ganti kemudian

Lagi Trending :  Dapatkan Uang Saku Buzzbreak Apk

Hard disk file type: VDI disarankan

Storage on physical hard disk: Aku sarankan memakai Dynamically allocated, yang dengan cara otomatis meningkatkan file hard drive sebab ruang sesungguhnya dipakai pada mesin virtual

Klik“ Create” serta mesin virtual terkini Kamu hendak terbuat:

Tahap 3– Install Ubuntu 18. 04 di Virtual Machine

Klik“ Mulai” buat mengawali mesin virtual Ubuntu 18. 04 yang terkini terbuat:

VirtualBox hendak memohon Kamu buat memilah disk image dari posisi Kamu menaruh file. iso Ubuntu. Klik simbol berkas serta seleksi file. iso yang Kamu unduh di tahap 1 serta setelah itu klik tombol“ Mulai”:

Tahap 4– Selesaikan Cara Instalasi Ubuntu 18. 04

Virtual Machine hendak dikeluarkan memakai disk image Ubuntu 18. 04 serta Kamu hendak dipimpin lewat instalasi oleh wizard instalasi. Wizard mempunyai instruksi buat tiap tahap, jadi aku tidak hendak menunjukkan tiap tahap di mari sebab aku kira itu amat gampang. Sehabis cara instalasi berakhir, instalasi penuh hendak diawali, Kurang lebih cara instalasi ini hendak serupa benar dengan di postingan aku tadinya disini. Sehabis instalasi berakhir seluruh, Kamu wajib“ Restart” sistem:

Sehabis sistem bercahaya kembali, masuklah dengan username serta password yang Kamu atur di instalasi wizard serta Kamu hendak disambut dengan virtual machine dengan Ubuntu desktop terkini Kamu.

Lagi Trending :  Gampang Filter Tiktok Jadi Cewek

Tahap 5– Install Guest User VirtualBox buat Ubuntu 18. 04

VirtualBox Guest Additions bermuatan driver serta aplikasi sistem buat memaksimalkan kemampuan serta fitur sistem pembedahan mesin virtual.

Kamu butuh menginstal sebagian keterbatasan sistem saat sebelum menginstal Guest Additions. Keterbatasan yang dibutuhkan merupakan gcc, make serta perl. Buat menginstalnya, pertama- tama buka“ Halte” dengan mengklik kanan pada desktop serta klik Open Halte, ataupun dengan mengklik All Programs serta cari Halte:

Di halte, jalankan 2 perintah selanjutnya( Kamu wajib memasukkan password dikala dimohon):

sudo apt- get update

sudo apt- get install- y gcc make perl

Sehabis keterbatasan berakhir di install, kita bisa meneruskan serta menginstal Guest Additions. Buat menginstal Guest Additions buat Ubuntu 18. 04 klik Device di bilah menu serta setelah itu Insert Guest Additions CD Image…:

Kala Ubuntu menanya apakah Kamu mau melaksanakan aplikasi, klik Run serta Ubuntu hendak memohon Kamu buat mengautentikasi dengan password Kamu.

Sehabis dikonfirmasi, Guest Additions hendak diinstal dengan cara otomatis:

Dengan Guest Additions terinstal, yang butuh Kamu jalani saat ini merupakan me- restart sistem serta Kamu hendak sedia buat memakai virtual machine Ubuntu 18. 04 terkini Kamu.