Beberapa Cara Mencegah Ransomware Wannacry / WannaCrypt Di Komputer Kita

Beberapa Cara Mencegah Ransomware Wannacry / WannaCrypt Di Komputer Kita

Semua Bumi lagi syok dengan kedatangan Malware Ransomware Wannacrypt yang amat mematikan spesialnya untuk konsumen Sistem Pembedahan Windows. Beberapa Cara Mencegah Ransomware Wannacry / WannaCrypt Di Komputer Kita. Gimana tidak? Indonesia masuk dalam salah satu negeri yang kena Malware Ransomware Wannacrypt. Kominfo Indonesia telah mengeluarkan sebagian data dimana Indonesia telah terserang malware Ransomware Wannacrypt yang tertuju ke Rumah Sakit Impian Kita serta Rumah Sakit Dharmais.( Baca: Himbauan Supaya Lekas Melaksanakan Aksi Penangkalan kepada Bahaya Malware Spesialnya Ransomware Tipe WannaCRY: Departemen Komunikasi serta Informatika)

Malware ini menginfeksi konsumen Komputer berplatform Windows yang mempunyai kelemahan terpaut guna SMB yang dijalani pada pc itu. Beberapa Cara Mencegah Ransomware Wannacry / WannaCrypt Di Komputer Kita. Malware Ransomware Wannacrypt dikabarkan telah menginfeksi banyak konsumen di semua bagian bumi serta dikhawatirkan Indonesia hendak memperoleh malware yang lebih besar.

Selanjutnya ini merupakan Film Demo Komputer yang terserang Malware Ransomware Wannacrypt:

Commonly used office file extensions(. ppt,. doc,. docx,. xlsx,. sxi).

Less common and nation- specific office formats(. sxw,. odt,. hwp).

Archives, alat files(. zip,. rar,. tar,. bz2,. mp4,. mkv)

Emails and email databases(. eml,. msg,. ost,. pst,. edb).

Database files(. sql,. accdb,. mdb,. dbf,. odb,. myd).

Developers’ sourcecode and project files(. php,. java,. cpp,. cocok,. asm).

Encryption keys and certificates(. key,. pfx,. pem,. p12,. csr,. gpg,. aes).

Graphic designers, artists and photographers files(. vsd,. odg,. raw,. nef,. svg,. psd).

Virtual machine files(. vmx,. vmdk,. vdi).

Selanjutnya ini merupakan sebagian aksi penangkalan buat meminimalisir terinveksi Malware Ransomware Wannacrypt:

Janganlah terkoneksi di LAN atau WIFI, Jalani Back Up Data

LAN Serta WIFI ialah jaringan yang dapat silih bertukar- tukaran informasi anta pc yang tersambung pada jaringan itu. Penangkalan yang terdini buat melindungi file Kamu merupakan melaksanakan backup terlebih dulu, yakinkan dikala Kamu melaksanakan backup janganlah terkoneksi dengan LAN serta WIFI terlebih dulu. Perihal ini buat menghindari malware masuk ke sistem pc Anda

Jalani Pembaharuan AntiVirus

Dengan terdapatnya serbuan ini, pastinya bermacam Anti Virus melaksanakan pembaharuan buat mengatasi terbentuknya serbuan Malware Ransomware Wannacrypt. Yakinkan Kamu memakai Antivirus yang terpercaya buat tingkatkan keamanan Komputer Kamu yang memakai OS Windows.

Jalani Pembaharuan Patch MS17- 010 pada OS Windows

patch keamanan MS17- 010 yang diluncurkan Microsoft sejatinya telah diumumkan semenjak bulan Maret kemudian. Tetapi kayaknya beberapa besar pc yang terdapat di bumi belum menginstalnya. Alhasil kelalaian ini juga digunakan dengan cara padat oleh penyebar WannaCrypt. Pembaharuan security pada windows kamu dengan install Patch MS17- 010 yang dikeluarkan oleh microsoct. Amati: https: atau atau technet. microsoft. com atau en- us atau library atau security atau ms17- 010. aspx

Lagi Trending :  Beberapa Aplikasi Membuat Cv Gratis

Non Aktifkan Guna SMB v1

Microsoft mengutip tahap yang tidak lazim buat mencegah pelanggannya dengan tipe Windows yang tidak dibantu– tercantum Windows XP, Vista, Windows 8, Server 2003 serta 2008– dengan mengeluarkan patch keamanan yang membenarkan cacat SMB yang dikala ini dieksploitasi oleh WannaCry ransomware. Sehabis melaksanakan pembaharuan patch MS17- 010 terkini pada OS Windows Kamu, jalani Disable pada fitur SMBv1 Pc Kamu. Simak Langkah- Langkah Selanjutnya:

Pembaharuan:

Metode Memadamkan fitur SMB V1 buat windows 7

1. Jalankan windows power shell( run as administrator)

2. Masukan script selanjutnya di perintahnya

Set- ItemProperty- Path“ HKLM: SYSTEMCurrentControlSetServicesLanmanServerParameters” SMB1- Type DWORD- Value 0- Force

Metode Memadamkan fitur SMB V1 buat windows 8

1. Jalankan windows power shell( run as administrator)

2. Masukan script selanjutnya di perintahnya

Set- SmbServerConfiguration- EnableSMB1Protocol$false

Metode Menonaktifkan SMB v1 melalui regedit( seluruh windows)

1. Unduh file registrasi yang udah ane untuk ini di https: atau atau goo. gl atau j0YHLW

2. Run as admin serta merge file registry tersebut

3. Restart PCnya

Janganlah Mengaktifkan Guna Macros

Windows Scripting Host( kerap disingkat jadi WSH) merupakan suatu aplikasi yang mensupport fungsi- fungsi skripting di dalam sistem pembedahan Windows 2000, Windows NT Option Pack, Windows 98, Windows XP, serta Windows Vista yang memperbolehkan para administrator buat melaksanakan skrip- skirp buat sebagian kewajiban administratif, bagus itu memakai cscript. exe ataupun wscript. exe. Butuh Kamu tahu Kalau Guna macros dipakai buat menjauhi file dari aplikasi Ms. Office, ataupun WScript terserang akibat penyebaran Malware Ransomware Wannacrypt. Selanjutnya ini merupakan tahap buat mengenali status Windows Script& Macro ON atau OFF:

Klik Mulai-
Run, setelah itu ketik:“ wscript” tanpa ciri kutip

Bila timbul catatan:“ Windows Script Host access is disabled on this machine. Contact your administrator for details.”, itu maksudnya WSH( Windows Script Host) dalam posisi OFF

Membekukan port 139 atau 445 serta 3389

Port 139 atau 445 serta 3389 ialah rute yang dapat saja dilewati oleh Malware Ransomware Wannacrypt, Kamu butuh melaksanakan membekukan buat menghindari penyebaran Malware Ransomware Wannacrypt ke Komputer Kamu.

Metode awal Bimbingan Metode Membekukan port 139 atau 445 serta 3389:

buka windows firewall ataupun windows run cmd:( ketik“ wf. msc”, tanpa ciri petik)

Seleksi advance setting

Inbound rules-
seleksi New Rules

Seleksi Port-
next

Seleksi tcp serta isi port 139, 445, 3389-
next

Centang public, home, private-
next

Name( isi tergantung ilustrasi: Block Wannacry)-
next

Lagi Trending :  Cara Menyembunyikan Akses Root Paling Mudah di Android

Membekukan port 139 atau 445 serta 3389 Panduan Metode Menanggulangi Malware Ransomware Wannacrypt

Ataupun Metode Kedua buat melaksanakan Block port melalui windows firewall:

Navigate to Control Panel, System and Security and Windows Firewall.

Select Advanced settings and highlight Inbound Rules in the left pane.

Right click Inbound Rules and select New Rule.

Add the port you need to open and click Next.

Add the protocol( TCP or UDP) Port 139 and Port 445 and port 3389( optional) the port number into the next window and click Next.

Select Block the connection in the next window and hit Next.

Select the jaringan type as you see bugat and click Next.

Name the rule something meaningful and click Finish.

Semacam yang kita tahu, Malware Ransomware Wannacrypt hingga sampai artikel ini diterbitkan belum memiliki pemecahan dalam menanggulangi Komputer yang telah terinveksi Malware Ransomware Wannacrypt. Alhasil Kamu butuh melaksanakan bermacam tahap penangkalan yang telah dipaparkan diatas.

Ingat, senantiasa backup file file berarti Kamu, janganlah hingga menyesal setelah itu. Buat menolong menanggulangi serta melawan serbuan Malware Ransomware Wannacrypt, ayo tolong share artikel ini pada sahabat Kamu biar tidak banyak korban yang terserang Malware Ransomware Wannacrypt ini.

Pembaharuan:

Bimbingan Sah Microsoft

Selanjutnya ini bimbingan Sah yang dikeluar kan oleh Microsoft buat menanggulangi serbuan Malware Ransomware Wannacrypt: Customer Guidance for WannaCrypt attacks

Pembaharuan Patch Microsoft

Dalam bagan turut melawan penyebaran ransomware WannaCry, Microsoft sudah mengeluarkan patch spesial buat Windows XP, Windows Server 2003, serta Windows 8. Silakan Akses http: atau atau www. catalog. pembaharuan. microsoft. com atau Search. aspx? q=KB4012598

Isyarat Descript Bila Terinfeksi

Regu IDCloudHost telah sukses memperoleh password buat mengembalikan atau mendeksrip filenya dengan password: WNcry@2ol7

Panduan Metode Menanggulangi Malware Ransomware Wannacrypt

Laki- laki 22 Tahun sukses Menciptakan Antara Koreksi Malware ini

Bantuan Awal untuk Yang Terserang Malware Ransomware Wannacry

Kamu dapat mendatangi laman https: atau atau www. nomoreransom. org atau crypto- sheriff. php buat memperoleh bantuan kilat dalam menanggulangi Malware ini.

WannaCry Ransomware Decryption Tool

Bila Kamu terserang Malware Ransomware WannaCry, Kamu dapat memakai WannaCry Ransomware Decryption Tool yang bernama WanaKiwi yang bisa didapat di: https: atau atau github. com atau gentilkiwi atau wanakiwi atau releases. Tools itu bisa dijalani memakai command line( cmd) di Windows. Selanjutnya ini uraian videonya: