Beberapa Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Secara Permanen

Beberapa Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Secara Permanen

Apakah Kamu tidak terencana menghilangkan file ataupun berkas khusus di pc? Ini pastinya bisa membuat siapapun belingsatan. Terlebih bila yang terhapus merupakan file- file berarti semacam gambar produk buat gerai online, catatan ilham konten web, ataupun apalagi backup web.

Tetapi, janganlah takut. Terdapat sebagian metode mengembalikan file yang terhapus permanen di pc. Di postingan ini, kita hendak membimbing Kamu buat melaksanakannya dalam 5+ metode. Aman membaca!

Catatan isi

tutup

1 1. Mengembalikan file yang terhapus dari recycle bin

2 2. Mengembalikan File Terhapus Memakai CMD

3 3. Memakai File History( Windows 10)

4 4. Memakai Recuva

5 5. Memakai MiniTool Power Informasi Recovery

6 6. Memakai Disk Drill

7 Metode Mengembalikan File yang Terhapus— Penutup

1. Mengembalikan file yang terhapus dari recycle bin

Semacam yang mulanya dituturkan, Kamu tidak butuh belingsatan bila file yang terhapus sedang terletak di Recycle Bin.

Biasanya, Recycle Bin bisa ditemui di desktop pc. Bila Kamu tidak dapat menciptakan ikon- nya, ikutilah sebagian tahap simpel selanjutnya buat menampilkannya.

Time needed: 10 minutes.

Mengembalikan file yang terhapus

Klik tombol mulai serta temui menu settings semacam yang ditunjukkan pada lukisan di dasar.

Di dalam menu settings, klik Personalization
Themes. Pada laman berikutnya, carilah menu Desktop icon settings di sisi kanan layar.

Setelah itu, yakinkan checkbox Recycle Bin dicentang semacam pada lukisan selanjutnya ini. Klik OK bila telah. Dengan ini, simbol Recycle Bin telah timbul di desktop Anda

Buat mengembalikan file- file ataupun berkas yang tadinya terhapus, klik kanan pada namanya serta seleksi Restore. Kamu pula dapat memilah lebih dari satu item memakai campuran tombol ctrl di keyboard serta klik kiri pada tiap julukan file ataupun berkas yang mau dikembalikan.

Nah, butuh Kamu tahu kalau file yang dihapus dari penyimpanan dapat saja terhapus dari Recycle Bin. Buat menjauhi perihal itu, klik kanan di dalam Recycle Bin serta seleksi Properties.

Centang checkbox yang ditunjuk pada lukisan selanjutnya supaya pc Kamu senantiasa membuktikan persoalan verifikasi kala file di Recycle Bin hendak dihapus.

2. Mengembalikan File Terhapus Memakai CMD

Metode awal mulanya memanglah amat gampang. Tetapi, apa yang butuh dicoba kala file serta berkas yang mau Kamu kembalikan pula telah dihapus dari Recycle Bin?

1. Dalam permasalahan ini, Kamu butuh mengakses Command Prompt. Fitur ini umumnya tidak tampak di desktop ataupun di menu mulai. Buat memakainya, klik tombol search yang ditunjuk pada lukisan selanjutnya serta ketik cmd pada search kafe.

2. Kemudian, klik kanan pada Command Prompt serta seleksi Run as administrator.

Lagi Trending :  Rilis Windows 10 Mobile Insider Preview 14977

3. Kala Kamu telah di dalam Command Prompt, ketikkan chkdsk X: atau f. Gantilah X dengan julukan drive di mana file yang dihapus sebelumnya ditaruh.

4. Setelah itu, ketik ATTRIB- H- R- S atau S atau D X:*.*. Semacam tadinya, ubah X dengan julukan drive Kamu. Cara recovery file serta berkas yang terhapus hendak berjalan setelahnya.

Sepanjang cara berjalan, janganlah menaruh, menghilangkan, ataupun memindah file apapun di dalam pc Kamu. Ini dicoba buat menjauhi tertimpanya file- file itu oleh file yang sedang terdapat.

3. Memakai File History( Windows 10)

Metode mengembalikan file yang terhapus tidak hanya memakai Command Prompt merupakan dengan fitur File History. Sarana ini cuma terdapat di sistem pembedahan Windows 10 serta mengambil alih Backup and Restore yang dipunyai Windows 8 serta 7.

Tetapi, Kamu wajib telah melaksanakan backup supaya metode ini bisa berperan. Jadi, metode ini bisa Kamu jalani buat menghindari lenyapnya file- file Kamu. Selanjutnya merupakan langkah- langkahnya

1. Buka menu Settings
Pembaharuan& Security. Berikutnya, klik Backup
Add a drive.

2. Sehabis tombol Add a drive diklik, hendak timbul catatan partisi hard drive ataupun penyimpanan eksternal yang dapat dipakai buat menaruh backup. Klik partisi ataupun hard drive eksternal yang Kamu seleksi.

Butuh diketahui kalau Kamu tidak dapat menaruh backup di dalam partisi yang serupa. Bila pc ataupun laptop Kamu cuma mempunyai satu partisi, gunakanlah hard drive eksternal.

3. Bila mau backup dicoba dengan cara teratur, klik tombol di dasar bacaan Automatically backup my files.

Kamu pula dapat menata istirahat backup, direktori yang mau di- backup, serta lama penyimpanannya dengan meng- klik tombol More options bercorak biru yang terdapat di dasar tombol mulanya.

4. Kemudian, gimana metode mengembalikan backup yang sudah Kamu untuk? Buka menu search serta ketikkan File History. Setelah itu, klik ikonnya.

Buat mengembalikan file, berkas, ataupun partisi yang di idamkan, Kamu bermukim klik tombol restore bercorak hijau yang terdapat di bagian dasar window.

4. Memakai Recuva

Recuva merupakan salah satu aplikasi file recovery yang diketahui dengan keringanan penggunaannya. Walaupun ditawarkan selaku tool berbayar, Kamu pula bisa mengunduh tipe gratisnya. Apalagi, Kamu tidak butuh memperoleh tipe bermutu supaya bisa melaksanakan recovery tanpa batasan.

Nah, ayo bahas metode penggunaannya. Semacam yang bisa diamati pada ambil layar di dasar, Kamu bermukim memilah partisi penyimpanan tempat asal file yang mau dikembalikan. Setelah itu, klik tombol Scan buat memindai partisi itu. Menunggu sampai prosesnya berakhir.

Sehabis berakhir memindai, Recuva hendak membuktikan seluruh file yang telah dihapus dari partisi yang diseleksi. Centang checkbox yang terdapat di bagian sangat kiri layar buat men catat file yang mau dikembalikan, kemudian klik tombol Recover yang ditunjuk oleh anak panah pada lukisan selanjutnya. Dengan begitu, file- file itu bisa Kamu temui lagi.

Tetapi, butuh Kamu ingat kalau tidak seluruh file bisa di- recover. Kamu butuh mengecek status file yang di idamkan pada bagan State. Pada ilustrasi di atas, salah satu file berkedudukan“ Unceroverable” yang berarti tidak bisa dikembalikan. Besar mungkin file ini telah tertahan oleh file yang lain.

Lagi Trending :  Fitur Cd Burnerxp

5. Memakai MiniTool Power Informasi Recovery

Tool free lain yang dapat Kamu maanfaatkan buat mengembalikan file yang terhapus merupakan MiniTool Power Informasi Recovery. Walaupun keseluruhan dimensi file yang bisa Kamu recover dibatasi 1GB, terdapat sebagian keunggulan yang tidak ditemui di Recuva.

Awal, hasil pemindaian MiniTool Power Informasi Recovery dihidangkan dengan bentuk yang lebih terorganisir. Tidak semacam di Recuva, tool ini pula sekalian menampilkan berkas yang sudah dihapus. Fitur simpel ini hendak bermanfaat bila file- file yang mau dikembalikan terletak dalam satu ataupun sebagian berkas.

Tidak hanya itu, Kamu pula dapat memohon tool ini buat menunjukkan file dengan tipe khusus. Klik menu Penapis pada bagian atas window, kemudian klik tombol All Files buat memastikan tipe filenya.

Bila telah menciptakan file- file ataupun berkas yang mau dikembalikan, centang checkbox- nya serta klik tombol Simpan di pojok kanan dasar.

6. Memakai Disk Drill

Mau pengganti lain buat mengembalikan file yang terhapus? Kamu dapat memakai Disk Drill.

Sesungguhnya, tipe free tool ini cuma sediakan jatah 500MB. Hendak namun, Disk Drill langsung membagi hasil pemindaiannya. Ilustrasinya bisa Kamu amati di dasar ini.

Sehabis memilah rupanya, Kamu bermukim memilah file yang mau dikembalikan serta klik Recover all.

Metode Mengembalikan File yang Terhapus— Penutup

Begitu ulasan kita hal metode mengembalikan file yang terhapus di laptop ataupun pc. Di postingan ini Kamu sudah berlatih melaksanakan 3 kunci yang bisa dicoba lewat pc Windows, ialah Recycle Bin, Command Prompt, serta File History.

Bila ketiga metode itu tidak menghasilkan hasil, Kamu pula dapat memakai 3 aplikasi free yang sudah kita bahas.

Kita pula menyarankan Kamu buat melaksanakan backup web dengan cara online. Dengan sedemikian itu, Kamu sedang mempunyai persediaan bila backup di Komputer terhapus. Bila belum ketahui triknya, Kamu dapat membaca metode backup WordPress otomatis.