Beberapa Cara Menghemat Kuota Internet di Windows 10 Agar Tidak Boros

Beberapa Cara Menghemat Kuota Internet di Windows 10 Agar Tidak Boros

Windows 10 ialah sistem pembedahan yang senantiasa menghabiskan jaringan internet sebab cara pada Windows 10 anyak memakai jaringan internet. Beberapa Cara Menghemat Kuota Internet di Windows 10 Agar Tidak Boros. Serta bila pc kita langsung tersambung denan koneksi internet, hingga kita wajib sedia dengan jatah internet yang terkuras, buat itu kita butuh mengenali metode mengirit jatah di Windows 10.

Windows 10 memanglah banyak mempermudah konsumen serta bisa tingkatkan daya produksi profesi konsumen, namun bila telah menghabiskan jatah internet yang sangat banyak, hingga kita hrus mengutip tahap bijaksana buat ini. Beberapa Cara Menghemat Kuota Internet di Windows 10 Agar Tidak Boros.

Gugatan internet yang membesar hendak membuat kita susah buat mengendalikan pengeluaran perbulan. Oleh sebab itu, kita wajib mengirit jatah di Windows 10 serta menghalangi pemakaian internet serta aplikasi yang bisa menghirup jatah internet. Pada postingan ini aku hendak menarangkan 10 metode mengirit jatah di Windows 10.

10 Metode Mengirit Jatah di Windows 10

Pemakaian jaringan internet pula hendak mensupport serta mengoptimalkan dalam rancangan Internet of Things. Dibawah ini ialah uraian 10 metode mengirit jatah di windows 10.

1. Enable Metered Connection

Metered Connection ialah fitur dari Windows yang berperan buat bisa menghalangi bandwith ataupun koneksi internet yang hendak disantap oleh pc kita. Hingga dari itu, fitur ini bisa mengirit jatah internet kita, terlebih lagi bila kita memakai Windows 10 yang populer dengan banyaknya pembaharuan didalam sistemnya.

Selanjutnya bimbingan dalam mengaktifkan fitur Metered Connection:

1. Masuklah ke menu Wifi kemudian klik button Jaringan& Internet Settings.

kuota

2. Setelah itu klik menu WiFi, Sehabis itu semua menu WiFi hendak timbul pada bagian kanan. Klik pada julukan Wifi yang tersambung dengan pc Kamu.

Metode Mengirit Jatah di Windows 10

3. Scroll kebawah hingga menciptakan bagian Metered connection, memindahkan toogle Set as metered connection hingga menyala semacam pada lukisan.

irit kuota

2. Disable Windows Updates

Salah satu aspek yang membuat Windows 10 kerap menghabiskan jatah internet ialah sebab terdapatnya Windows Updates. Windows memanglah menginginkan koneksi internet buat senantiasa memperbaharui sistemnya. Namun, perihal itu hendak membuat jatah internet kita hendak kilat habis. Buat mengirit jatah, hingga kita wajib melaksanakan disable pada Windows pembaharuan.

1. Klik Windows+ R buat menunjukkan menu Run. Sehabis itu ketikkan gpedit. msc, serta setelah itu klik Ok. Tahap selanjutnya masuklah ke bagian Computer Configuration. Serta setelah itu masuk ke berkas Administrative Templates. Sehabis itu masuk ke Windows Components. Serta didalam berkas itu, masuk ke dalam berkas Windows Pembaharuan. Double klik pada bagian Configure Automatic updates.

Lagi Trending :  Seru Angry Neighbor Apk

irit kuota

2. Hingga windows Configure Automatic updates hendak diperlihatkan. Klik Enable. serta sehabis itu pada bagian configure automatic updating memilih 3- Auto unduh and notify for install. Sehabis itu klik Apply serta setelah itu klik OK.

Metode Mengirit Jatah di Windows 10 Supaya Jatah Kuat Lama

3. Disable P2P Update

1. Tahap awal ialah dengan masuk ke menu Settings. Sehabis itu klik menu Pembaharuan& Security.

irit kuota

2. Pada menu Pembaharuan& Security itu, masuklah ke menu Windows Pembaharuan. Pada bagian kanan, klik Advanced Options.

irit kuota

3. Didalam menu Advanced Options, klik button Change How Updates are Delivered.

irit kuota

4. Memindahkan toogle yang awal On jadi Off.

irit kuota

4. Disable Windows Store Update

Windows Store ialah tempat dimana Kamu bisa menginstall aplikasi di Windows. Seperti Play Store pada hp Android, didalam Windows Store mempunyai banyak sekali aplikasi yang bisa Kamu install.

Namun tiap aplikasi tentu wajib senantiasa di pembaharuan, sebab supaya bisa menikmati layanan ataupun bentuk terkini. Nah, perihal inilah yang membuat jatah kita hendak kilat habis. Selanjutnya metode Disable windows store pembaharuan.

1. Awal, bukalah aplikasi WIndows Store dikomputer Kamu. Setelah itu klik gambar akun Windows store semacam pada lukisan serta seleksi menu settings.

Bimbingan Metode Mengirit Jatah di Windows 10

2. Memindahkan toogle yang terdapat pada Pembaharuan apps automatically hingga jadi Off.

irit kuota

5. Mengawasi Pemakaian Jatah Internet

Satu perihal yang harus Kamu jalani ialah buat memantau pemakaian jaringan internet dikomputer Kamu. Selanjutnya langkah- langkahnya.

1. Masuklah ke menu Settings. Sehabis itu klik Jaringan& Internet serta setelah itu memilih Informasi Usage. Kamu bisa memantau pemakaian Internet Kamu lewat fitur ini.

irit kuota

6. Disable Cortana

Cortana ialah aplikasi yang berperan selaku asisten virtual. Aplikasi ini telah terdapat semenjak pada Windows Phone 8. 1. Cortana pula bisa menolong para konsumennya buat menata agenda, menanggapi persoalan dengan data yang beliau perolah dari Bing, serta lain serupanya. Pasti saja fitur ini hendak memakai jatah internet serta bisa menimbulkan inefisiensi. Beriku metode disable Cortana.

1. Buat menonaktifkan Cortana, kita wajib masuk ke windows Local Group Policy Pengedit. Triknya merupakan dengan klik Windows+ R pada pc serta ketikkan gpedit. msc pada keyboard. Serta klik Enter.

Pada Computer Configuration, klik Administrative Templates. Sehabis itu masuk ke berkas Windows Components. Kemudian Klik 2 kali pada berkas Search.

irit kuota

Lagi Trending :  Download Codashop Mod

2. Didalam berkas Search, klik 2 kali pada file Allow Cortana.

irit kuota

3. Windows Allow Cortana hendak timbul serta memilih alternatif Disable. Setelah itu klik Apply, kemudian klik OK.

irit kuota

7. Disable Sync

Selanjutnya langkah- langkah dalam menonaktifkan Syncronization.

1. Masuklah ke menu setting kemudian klok Accounts. Pada menu Accounts, seleksi menu Sync your settings. Setelah itu pada bagian Sync settings, memindahkan toogle hingga jadi Off.

irit kuota

8. Disable OneDrive

OneDrive ialah penyimbanan berplatform cloud yang bisa menaruh informasi Kamu dengan cara otomatis. Nah, aplikasi ini pasti saja hendak banyak menghabiskan jatah internet Kamu. Oleh sebab itu, aplikasi ini wajib dinonaktifkan.

1. Buat menonaktifkan aplikasi OneDrive, kita wajib klik kanan pada tray aplikasi OneDrive. Setelah itu klik Settings.

irit kuota

2. Pada windows one drive, klik menu Settings. Setelah itu unchecklist pada bagian Mulai OneDrive automatically when I sign in Windows. Berikutnya klik OK.

irit kuota

9. Minimalkan Pemakaian VPN

Bila Kamu kerap memakai VPN, hingga pc Kamu hendak komsumsi jatah internet yang lumayan besar. Serta bila Kamu tidak sangat menginginkan VPN, hingga hendaknya Kamu wajib memadamkan VPN yang Kamu maanfaatkan itu. Dengan sedemikian itu, hingga Kamu bisa mengirit jatah internet di pc Kamu.

10. Minimalkan Memandang Video

Kamu kerap menyaksikan youtube di pc? Bila iya, hingga perihal itu hendak membuat jatah Kamu hendak kilat habis. Sebab ajakan jatah pada dikala kita memandang film mengarah lebih banyak.

Terlebih bila ditambah dengan memandang film yang bermutu HD, hingga Kamu wajib meminimalisirkan penggunaannya. Kamu bisa mengirit jatah dengan memandang film dengan mutu kecil ataupun Kamu bisa mendownloadnya dengan menyambungkan pc Kamu dengan Wifi khalayak semacam Wifi restoran, cafe, serta lain serupanya.

Demikianlah 10 metode mengirit jatah di Windows 10. Mudah- mudahan postingan ini bisa berguna buat Kamu, serta Kamu bisa mengirit jatah kala menghubungkannya dengan pc Kamu.