Cara Sharing File Folder

Cara Sharing File Folder

Sharing dta telah jadi salah satu kebutuhan yang sangat berarti, paling utama di bumi profesi. Cara Sharing File Folder.

Bukan cuma memberikan file akta berdimensi kecil, Cara Sharing File Folder. sering- kali file yang dibagikan mempunyai dimensi sampai bergiga- giga besarnya.

Hingga dari itu, metode sharing berkas di dalam jaringan lokal jadi salah satu kiat yang butuh kamu kuasai buat memudahkan cara gerakan data di area kamu.

Metode Sharing Berkas Sangat Praktis

Metode sharing berkas dampingi pc di dalam jaringan hendak jauh lebih efisien dari memberikan file- file itu memakai fitur keras semacam falshdisk ataupun HDD portable.

Metode yang bakalan Bujang bagiin kali ini bukan hanya memesatkan cara penyebaran informasi yang kamu jalani, namun pula memudahkan akses banyak orang kepada file yang hendak dibagikan.

Penasaran serupa gimana metode sharing berkas Windows 7 serta 10 dengan cara otomatis di dalam jaringan? Selanjutnya data sepenuhnya.

Metode Sharing Berkas Windows 7

Walaupun bukan tipe OS terkini keluaran Microsoft dikala ini, Windows 7 sedang amat banyak dipakai sebab bawaan sistemnya yang lebih enteng dari Windows 10.

Lagi Trending :  Cara Download Anger Of Stick 5

Hingga dari itu, Bujang pula bakalan bahas gimana metode sharing berkas Windows 7 untuk kamu, tidak hanya metode sharing berkas di Windows 10 saja.

Selanjutnya ini sebagian tahap yang wajib kamu simak buat dapat memberikan berkas yang di idamkan ke dalam jaringan pc kamu.

Tahap 1- Masuk ke menu Control Panel lewat tombol Mulai serta seleksi Control Panel.

Tahap 2- Setelah menu Control Panel terbuka, seleksi menu Jaringan and Internet, setelah itu seleksi Jaringan and Sharing Center.

Tahap 3- Pada menu Jaringan and Sharing Center seleksi Change Advanced Sharing Settings.

Tahap 4- Pada jendela terkini yang terbuka yakinkan buat menceklis opsi Turn on Jaringan Discovery, Turn on file and printer sharing, serta pula Turn on Sharing di dasar menu Public berkas Sharing.

Tahap 5- Ceklis seluruh opsi di atas pada jenis Home or Work serta pula pada jenis Public( current profile).

Tahap 6- Setelah setting pada menu Control Panel berakhir, berangkat ke berkas yang akan dibagikan di dalam jaringan.

Lagi Trending :  Seru Nonton Live Streaming Antv Anandhi Hari Ini

Tahap 7- Klik kanan pada berkas yang akan dibagikan seleksi share with, kemudian seleksi specific people.

Tahap 8- Setelah jendela terkini terbuka, tambahkan everyone pada opsi orang yang mau ditambahkan.

Tahap 9- Ganti Permission Tingkat buat everyone jadi Read atau Write, kemudian klik tombol share.

Dengan demikian ini berkas yang mau kamu sebarkan saat ini telah dapat diakses pada jaringan yang kamu mau.

Metode sharing berkas dengan Wifi ini tidak membutuhkan jatah internet pada dikala mengakses informasi yang dibagikan.

Metode Sharing Berkas Windows 10

Buat para konsumen Windows 10, kamu pula dapat memberikan informasi melalui jaringan LAN ataupun Wifi tanpa jatah internet.

Metode sharing berkas Windows 10 ini nyatanya nyaris serupa dengan metode di Windows 7, cuma terdapat sedikit perbandingan di antara keduanya.

Selanjutnya ini sebagian tahap yang wajib kamu jalani buat dapat memberikan berkas yang mau dibagikan lewat jaringan lokal.

Tahap 1- Klik kanan pada berkas yang hendak dibagikan kemudian seleksi Properties.

Lagi Trending :  Download Bulutangkis Liga Mod Apk

Tahap 2- Setelah jendla terkini terbuka seleksi menu sharing yang terdapat di bagian atas.

Tahap 3- Pilih menu Jaringan and Sharing Center yang terdapat di bagian dasar buat membuka jendela opsi berikutnya.

Tahap 4- Setelah jendela terkini terbuka, seleksi jenis Guest or Public serta nyalakan opsi Turn on Jaringan Discovery serta pula opsi Turn on File and Printer Sharing.

Tahap 5- Pilih jenis All Networks serta nyalakan opsi Turn on Sharing serta Turn Off Password Protected Sharing, serta seleksi Simpan Changes.

Tahap 6- Kembali ke menu Berkas Properties serta seleksi Share.

Tahap 7- Pada jendela terkini yang terbuka tambahkan Everyone di jenis orang yang bisa mengakses berkas yang mau dibagikan, serta ubah Permission Level- nya jadi Read atau Write.

Tahap 8- Pilih Share buat menuntaskan metode sharing berkas Windows 10 kali ini.

Dengan antrean langkah- langkah yang Bujang sebarkan ini, informasi yang mau kamu sebarkan jadi lebih gampang diakses oleh banyak orang yang tersambung dalam jaringan lokal kamu.