Beberapa Langkah Mudah Merename Banyak File Sekaligus dengan Cepat di Komputer

Beberapa Langkah Mudah Merename Banyak File Sekaligus dengan Cepat di Komputer

Windows mempunyai tools built- in buat rename banyak file dengan cara sekalian. Beberapa Langkah Mudah Merename Banyak File Sekaligus dengan Cepat di Komputer. Jadi jika mau mengganti julukan file yang banyak, kalian tidak butuh mengubahnya satu satu, maanfaatkan batch- rename tool buat mempermudahnya. Sayangnya tidak seluruh orang ketahui mengenai fitur ini. Jika kalian ketahui bisa jadi itu memakai tools pihak ketiga ataupun memakai command line.

Basic Batch Rename

Fitur batch- renaming bisa jadi hendak kerap kalian temui di aplikasi pihak ketiga file manager, tetapi kali ini kita tidak membutuhkan aplikasi bonus buat melaksanakannya.

Sedikit kabar, batch merupakan cara dimana pc hendak melaksanakannya dengan cara otomatis tanpa turut aduk tangan kalian. Kewajiban sudah diatus alhasil pc bisa mengerjakannya alhasil mempermudah kalian. Selanjutnya ini WinPoin hendak membagikan bimbingan metode kilat rename banyak file di Windows.

Lagi Trending :  Penting Signal vs Whatsapp

Metode Kilat Rename Banyak File di Windows Memakai Windows Explorer atau File Explorer

Buat metode bawah batch- rename, silahkan seleksi file- file yang mau kalian ganti namanya dari Windows Explorer ataupun File Explorer. Maanfaatkan Ctrl+A buat memilah seluruh file di dalam satu berkas. Ataupun tekan serta kuat Ctrl, kemudian klik buat memilah file- file yang mau kalian ganti namanya.

Bila kalian telah berakhir, klik kanan pada file serta seleksi Rename ataupun tekan F2 pada keyboard. Setelah itu ketikkan bawah dari julukan file itu, contoh saja“ File Text” serta tekan Enter.

File hendak rename dengan julukan File Text( 1), File Text( 2), File Text( 3) serta serupanya. Kiat ini cuma dapat kalian maanfaatkan buat file group supaya lebih mempermudah.

Advanced Batch Rename

Buat metode yang lebih advance, kalian dapat memakai powershell ataupun command line. Selanjutnya ini WinPoin hendak membagikan bimbingan metode membilai underscore memakai PowerShell serta pula metode mengganti file type di banyak file memakai Command Line.

Lagi Trending :  Pengertian Google Hosting Gratis

Metode Kilat Rename Banyak File di Windows Memakai PowerShell

Buat metode membilai underscore memakai PowerShell, 2 command yang butuh kalian ketahui, ialah Dir buat menunjukkan catatan file dari berkas itu serta pula Rename- Item buat mengganti julukan file.

Buka PowerShell, maanfaatkan perintah cd buat membuka berkas dimana kalian mau mengganti file. Jika kalian kurang mengerti, kalian dapat langsung amati screenshot di dasar ini.

Sehabis itu ketikkan perintah di dasar ini.

DIR RENAME- ITEM–NEWNAME$_. NAME–REPLACE““,” _”

Bagian dimana command ini bertugas buat membilai underscore merupakan“”,”-” yang maksudnya ubah ruang dengan underscore.

Buat memandang bermacam command Rename- Item kalian dapat melihatnya disini.

Metode Kilat Rename Banyak File di Windows Memakai Command Prompt

Buat metode mengganti file type di banyak file memakai command prompt, kalian butuh ketahui command DOS rename ataupun ren. Command prompt pula menyambut kepribadian wildcard* buat melingkupi seluruh file di satu berkas.

Awal buka command prompt. Sedikit panduan, kalian dapat membuka command prompt langsung dari berkas yang filenya mau kalian ganti. Triknya tekan serta kuat tombol Shift, klik kanan pada berkas itu serta seleksi“ Open command windows here.”

Lagi Trending :  Cara Download Videomax Versi Terbaru

Disini kita hendak mengganti file type. txt jadi. doc, command yang kalian perlukan dapat diamati di dasar ini.

REN*. TXT*. DOC

Command ini tidak menawarkan suatu yang lebih walaupun dapat digabungkan dengan batch script. Jadi janganlah berambisi kalian dapat rename semau kalian, bila mau yang lebih kalian dapat memakai PowerShell.

Seperti itu bimbingan metode kilat rename banyak file di Windows. Tetapi ingat, metode di atas cuma buat mempermudah kalian buat mengganti julukan file dalam satu tim saja.

Jika kalian memiliki panduan lebih kilat serta aksi buat rename file di Windows, silahkan tinggalkan pendapat di dasar. Regu WinPoin hendak lekas meningkatkannya serta membagikan pangkal dari julukan kalian.