Cara Memblokir Flashdisk Dari Mengcopy File Di Komputer Kita

Cara Memblokir Flashdisk Dari Mengcopy File Di Komputer Kita

Sistem keamanan login windows memanglah telah dilengkapi dengan password, Jarum semat, password lukisan apalagi telah memakai periksa jemari serta retina. Cara Memblokir Flashdisk Dari Mengcopy File Di Komputer Kita. Tetapi sehabis pc dalam kondisi menyala sering- kali sedang terdapat peluang oleh pihak khusus buat mengotak- atik file kita.

Bayangkan bila berkas rahasia kita yang bermuatan file- file berarti didapat oleh orang tidak diketahui buat digunakan. Cara Memblokir Flashdisk Dari Mengcopy File Di Komputer Kita. Buat menghindari perihal itu salah satu triknya merupakan mencegah file- file kita supaya tidak dapat dicopy ke flasdisk ataupun yang yang lain.

Banyak sekali aplikasi yang dipakai buat memproteksi file, tetapi terdapat metode yang lebih biasa tanpa memakai aplikasi apapun ialah menggunakan fitur di GPEDIT( Local Group Policy Pengedit)

Silakan simak langkah- langkah selanjutnya:

MENGAKTIFKAN KONFIGURASI

Membuka GPEDIT( Local Group Policy Pengedit)

Klik Search di kotak pencarian kemudian ketik gpedit hingga timbul programnya ataupun campuran tombol Windows+ R( Run) ketik gpedit. msc

setelah itu buka programnya.

Browse path selanjutnya:

Computer Configuration
Administrative Template
System
Removable Storage Access

Pada bagian kanan dua kali klik Removable Disk: Deny write access

Pada kiri atas, seleksi alternatif Enabled

Seleksi: Enabled

klik Apply serta OK

Restart komputer

Sehabis di restart, siapapun yang mencolokkan flashdisk di pc kita tidak hendak dapat mengcopy file- file yang terdapat. Bila senantiasa dicoba hingga hendak timbul peringatan Destination Berkas Accsess Denied serta bila di klik continue hingga hendak timbul peringatan lagi.

Lagi Trending :  Seru Dragon Ball Z Dokkan Battle

Sebab siapapun yang mencolok flashdisk tidak hendak dapat mengcopy tercantum kita, hingga bila kita mau mengcopy file wajib membuka kembali konfigurasinya serta menonaktifkannya.

MENONAKTIFKAN KONFIGURASI

Triknya serupa semacam diatas, cuma mengubah alternatif Enabled ke Not Configured

klik Apply serta OK

Setelah itu Restart komputer

Tujuan dari kiat ini merupakan menghindari Flashdisk buat mengcopy file di pc kita, supaya tidak acak orang leluasa copy- paste file yang kita punya. Tetapi kelemahannya merupakan bila kita mau mengcopy hingga wajib menonaktifkan bentuk terlebih dulu.