Mudah Port Usb Laptop Tidak Berfungsi

Mudah Port Usb Laptop Tidak Berfungsi

Metode membenarkan port USB yang tidak berperan di Windows

Bila port USB di pc Windows Kamu tidak berperan dengan betul, langkah- langkah selanjutnya bisa jadi bisa menolong Kamu membenarkan permasalahan. Mudah Port Usb Laptop Tidak Berfungsi.

Nyalakan balik komputernya

Saat sebelum menjajaki salah satu tahap di dasar ini, kita sarankan buat mengawali balik pc. Mudah Port Usb Laptop Tidak Berfungsi. Terdapat suasana kala mencabut serta mencolokkan fitur USB bisa menimbulkan permasalahan dalam mengetahui fitur USB terkini.

Cek fitur keras

Konfirmasi fitur berperan dengan bagus dengan menghubungkannya ke port USB lain ataupun pc lain. Bila fitur USB berperan di pc lain, Kamu ketahui itu permasalahan dengan pc serta bukan perangkatnya.

Cek Device Manager

Konfirmasi kalau USB terdapat di Pengelola Fitur serta hub pangkal tidak hadapi bentrokan IRQ ataupun DMA. Berikutnya, konfirmasi kalau tidak terdapat fitur lain, tercantum fitur USB Kamu, yang tidak hadapi bentrokan apa juga yang ditunjukkan dengan ciri asyik kuning. Terakhir, yakinkan seluruh hub USB diaktifkan serta tidak terdapat fitur USB yang dinonaktifkan.

Data bonus mengenai Device Manager serta metode membongkar permasalahan bentrokan terdapat di laman Device Manager kita.

Konsumen laptop

Dalam sebagian suasana, dikala laptop berpindah dari baterai ke kabel energi, metode alokasi energi mengirimkan energi ke port USB bisa jadi menyudahi berperan. Buat memandu kalau ini bukan perkaranya, simak langkah- langkah di dasar ini.

Cabut fitur USB serta kabel energi dari laptop.

Perkenankan seluruh kabel terpenggal, restart pc.

Sehabis kembali ke Windows, pasang fitur USB Kamu.

Terakhir, sambungkan kembali kabel energi Kamu.

Bila langkah- langkah di atas tidak menolong serta Kamu mempunyai laptop dengan baterai yang bisa dilepas, simak langkah- langkah di dasar ini.

Lagi Trending :  Cara Instal Google Camera di Xiaomi Redmi Note 7 Paling Mudah

Matikan pc.

Lepaskan kabel energi serta bebas baterai.

Menunggu 5 menit buat melaksanakan hard reset. Sehabis ini berakhir, masukkan kembali baterai ke laptop, sambungkan kembali kabel energi, serta hidupkan kembali pc.

Cek kabel

Terdapat 2 kabel USB yang ada: kecekatan besar serta kecil. Kabel ini berlainan dengan perisai, serta mencolokkan fitur kecekatan besar ke kabel kecekatan kecil bisa menimbulkan bias tanda jarak jauh. Yakinkan Kamu memakai kabel yang disertakan dengan fitur USB.

Cek hub

Bila Kamu memakai hub USB, putuskan sambungan dari hub serta sambungkan langsung ke port USB di bagian balik ataupun sisi pc.

Nonaktifkan manajemen energi USB

Pada sebagian fitur USB, alternatif manajemen energi USB bisa menimbulkan permasalahan. Buat memandu manajemen energi tidak menimbulkan permasalahan Kamu, hendaknya nonaktifkan dengan menjajaki langkah- langkah di dasar ini.

Buka Device Manager.

Klik 2 kali Pengontrol Umum Serial Bis buat meluaskan serta menunjukkan seluruh fitur USB.

Klik 2 kali yang awal Hub Root USB.

Dalam Properti USB Root Hub, klik Tab Manajemen Energi.

Dalam Manajemen energi tab, yakinkan kotak bercap Izinkan pc memadamkan fitur ini buat mengirit energi merupakan tidak dicentang.

Klik Bagus.

Ulangi langkah- langkah di atas buat seluruh fitur USB Root Hub serta USB Root Hub( USB 3. 0) yang tertera di Device Manager.

Sehabis seluruh fitur menonaktifkan manajemen energi, tutup Pengelola Fitur, mulai balik pc, serta coba fitur USB lagi.

Cek CMOS

Dengan pc lama( 2010 serta tadinya), bisa jadi butuh mengaktifkan USB di CMOS. Bila terdapat, yakinkan USB diaktifkan ataupun disetel ke peninggalan serta tidak dinonaktifkan di pengemasan CMOS.

Cek daya

Bila tidak terdapat fitur yang berperan dikala dicolokkan ke hub pangkal, yakinkan persyaratan energi bis tidak terlewat. Fitur USB bisa menarik maksimum 500 miliampere per koneksi. Bila fitur berupaya buat menarik lebih banyak energi, detail panggilan buat keahlian buat menonaktifkan port khusus sampai energi pc dihidupkan balik( diucap“ menangguhkan” port). Bila fitur menarik kurang dari 50 miliamp, port tidak sempat aktif.

Lagi Trending :  Download Hungry Shark World Mod

Permasalahan dengan komputer

Bila Kamu telah berupaya seluruh tahap di atas serta sedang hadapi permasalahan USB, bisa jadi terdapat permasalahan dengan port USB pc ataupun alokasi energi. Pc bisa jadi membutuhkan alokasi energi ataupun motherboard terkini buat menuntaskan permasalahan, jadi hendaknya membawa pc Kamu ke pusat koreksi bersertifikat. Bila Kamu berencana buat melaksanakan koreksi sendiri, fitur keras yang sangat bisa jadi menimbulkan permasalahan merupakan motherboard ataupun alokasi energi Kamu.