Banyak Resetter Printer Epson L360

Banyak Resetter Printer Epson L360

Pada biasanya, printer Epson bagus itu seri L365, L360, L310, L220, L130 atau seri yang lain, umumnya kala lagi error ataupun bermasalah, Banyak Resetter Printer Epson L360. hingga lampu penanda tinta atau kertas hendak mengedip dengan cara bergantian atau berbarengan alhasil menimbulkan printer tidak dapat dipakai ataupun tidak ingin melaksanakan edisi.

Sebagian pemicu yang memunculkan terdapatnya kejap pada lampu penanda itu, Banyak Resetter Printer Epson L360. dapat saja diakibatkan oleh tinta pada botol telah habis, cartridge kotor atau tidak rapat atau cacat, paper jam( ada kertas atau kotoran di dalam roller, edisi kertas sudah menggapai batasan maksimum( berlebihan print), ink pad telah penuh serta sebagian pemicu yang lain.

Tidak hanya itu, pada laya pc( Laptop atau Komputer) pula hendak timbul kotak perbincangan berisikan catatan peringatan. Misalnya” it is time to reset the ink levels”,” it is nearly time to reset the ink levels”,” Ink waste is full”,” service required”,” Ink pad is at the end of its service live” ataupun catatan error sejenisnya. Ilustrasinya semacam lukisan selanjutnya.

#1. Pengecekan Dini Pemicu Error Printer Epson

etika kamu mengalami printer epson tidak bisa melaksanakan edisi yang diisyarati dengan lampu penanda mengedip- ngedip ataupun ada bermacam catatan error semacam yang terdapat di atas, hendaknya jalani kir dini terlebih dulu kepada bagian- bagian yang bisa jadi jadi pemicu kuncinya. Antara lain:

Lagi Trending :  Cara Download Kail Pancing

Cek tinta pada botol printer, bila habis silahkan isi balik.

Cek cartridge printer. Yakinkan tidak terdapat kotoran yang melekat ataupun membatasi serta amati letaknya, apakah telah terpasang dengan bagus ataukah tidak.

Yakinkan tidak terdapat kertas terhimpit( paper jam) di dalam roller printer.

Amati kabel yang mengubungkan antara printer dengan pc. Yakinkan sudah terpasang dengan bagus.

Namun, bila keadaan itu di atas telah kamu jalani, tetapi printer sedang tidak berperan, hendaknya jalani Reset Keseluruhan. Tujuannya merupakan buat mereset seluruh data- data yang ditaruh oleh Counter IC( EEPROM) printer. Misalnya mereset jumlah maksimum kertas yang sudah dicetak jadi nihil( semacam terkini), menormalkan kembali ink pad counter, mengembalikan pengaturan dini printer serta lain serupanya.

Buat melaksanakan Reset, terdapat 2 metode yang dapat dicoba. Awal Reset Buku petunjuk Tanpa Aplikasi serta kedua Reset Otomatis Memakai Aplikasi Resetter Epson Adjustment Program. 2 metode ini berperan dengan bagus pada sebagian tipe printer Epson L- Series, antara lain L130, L220, L310, L360 serta L365.

#2. Metode Reset Buku petunjuk Epson L130 L220 L310 L360 L365

Salah satu tahap yang sangat gampang, efisien serta kilat buat mereset Epson L130 atau L220 atau L310 atau L360 atau L365 merupakan dengan metode reset buku petunjuk tanpa aplikasi apapun. Gimana metode melaksanakannya? selanjutnya langkah- langkahnya.

Lagi Trending :  Beberapa Cara Download File Di Scribd

Cabut kabel power sepanjang kurang lebih 3- 5 menit.

Nyalakan kembali serta menunggu sampai posisi printer menyala dengan sempurna.

Selanjutnya, tekan serta kuat tombol resume( logo tinta) sepanjang 5 detik, kemudian bebas.

Tekan serta kuat tombol resume lagi sepanjang 3 detik, sehabis itu lepaskan.

Sedetik sehabis itu, printer dengan sendirinya hendak melaksanakan cara reset serta menunggu sampai berakhir.

Bila sukses, hingga lampu indikatornya tidak hendak mengedip lagi serta sedia buat dipakai.

Tetapi bila reset buku petunjuk di atas tidak berperan, coba jalani reset otomatis dengan memakai aplikasi Resetter Epson Adjustment Program buat L Series L130 atau L220 atau L310 atau L360 atau L365.

#3. Reset Otomatis Epson L130 L220 L310 L360 L365

Semacam yang sudah dituturkan di atas, kalau buat melaksanakan Reset Otomatis, dibutuhkan suatu aplikasi spesial, ialah Resetter Adjustment Program ataupun AdjProg. Aplikasi ini ialah suatu tool pembantu buat menuntaskan bermacam kasus yang kerap dialami oleh printer Epson.

Resetter Epson mempunyai banyak guna, yang tidak hanya bisa mereset seluruh data- data yang ditaruh oleh Counter IC printer, semacam mereset jumlah maksimum akta yang sudah tercetak, reset waste ink pad counter serta serupanya pula bisa dipakai buat kebutuhan maintenance atau pemeliharaan. Misalnya head cleaning, menata EEPROM serta lain serupanya.

#3. 1. Unduh Free Resetter Epson L130 atau L220 atau L310 atau L360 atau L365

Nama Epson Adjustment Program

Julukan File AdjProg. exe

Ukuran 2, 66 MB

Lagi Trending :  Cara Gabung Pdf Gratis

Windows 7, 8, 8. 1, 10( 32bit atau 64bit)

Printer Epson

Seri L130 L220 L310 L360 L365

#3. 2. Metode Memakai Resetter Epson L130 atau L220 atau L310 atau L360 atau L365

Unduh file Resetter Epson Adjustment Program( Adjprog. exe) printer Epson L130 atau L220 atau L310 atau L360 atau L365 di atas, kemudian ekstrak filenya.

Berikutnya, silahkan jalankan aplikasi resetter dengan metode mengklik 2X pada simbol atau file” Adjprog- L130- L220- L310- L360- L365. exe”.

Klik tombol” Select” seleksi tipe printer pada” Bentuk Name” serta Port USB yang dipakai, tetapi dianjurkan lebih bagus memilah” Auto Selection” saja. Sehabis itu klik” OK”.

Berikutnya, klik” Particular Adjustment Bentuk” kemudian seleksi” Waste ink pad counter” setelah itu” OK”.

Di menu berikutnya, Centang pada” Bermain pad counter”, setelah itu klik” Check”. Pada langkah ini, printer hendak membagikan sebagian data berarti mengenai printer, tercantum telah berapa kali melaksanakan edisi.

Sehabis itu, Centang lagi pada” Bermain pad counter” serta lanjutkan dengan meng- klik” Initialization”. Menunggu sampai prosesnya berakhir.

Sehabis cara resetnya berakhir, pada layar pc hendak timbul pemberitahuan” Please Turn On serta Turn Off your printer”. Nah pada langkah ini, silahkan matikan kemudian nyalakan kembali printer kamu.

Berakhir.

Umumnya, kala printer betul- betul sudah tereset dengan bagus, hingga tidak hendak terdapat lagi kejap pada lampu penanda serta pada langkah ini kamu telah dapat memakainya semacam sedia kala.