Cara Mengatasi Blue Screen Windows 10 TP

Cara Mengatasi Blue Screen Windows 10 TP

Blue screen merupakan wujud kasus yang sangat kerap timbul untuk tiap konsumen Windows. Cara Mengatasi Blue Screen Windows 10 TP. Kasus ini dapat melanda Komputer ataupun laptop tidak lain. Pemicu blue screen sendiri lumayan bermacam- macam serta lebih kerap sebab terdapatnya Kerutinan yang kurang bagus dalam memakai Komputer ataupun laptop.

Kasus yang pula diketahui dengan BSOD ataupun Blue Screen of Death ini umumnya memunculkan dampak berbentuk situasi Windows cuma hendak menunjukkan warna biru saja pada layar. Cara Mengatasi Blue Screen Windows 10 TP.

Memahami Blue Screen pada Komputer

Komputer ataupun laptop blue screen pasti amat mengusik. Blue screen ialah kasus yang diperlihatkan Windows dikala hadapi kekeliruan sistem khusus. BSOD dapat dirasakan oleh bermacam berbagai tipe Windows semacam Windows NT, 2000, Vista, XP, Z sampai 8 atau Windows 10.

Dengan cara wajar laptop ataupun Komputer yang hadapi blue screen dapat melaksanakan auto restart. Esoknya laptop ataupun Komputer hendak kembali semacam sedia kala. Hingga dari itu, janganlah langsung belingsatan. Terdapat banyak metode yang bisa dicoba untuk menanggulangi blue screen tergantung semacam apa faktornya.

Lagi Trending :  Download Hungry Dragon Mod Apk

Pemicu Blue Screen

Alibi yang jadi pemicu terbentuknya BSOD memanglah sedemikian itu beraneka ragam. Umumnya pemicu penting dari kasus ini merupakan kendala pada aplikasi ataupun perangkat keras. Pemicu itu dapat terjalin sebab terdapatnya sistem crash yang sangat akut.

Crash pada aplikasi bisa terjalin sebab pertemuan Windows dengan Error Stop alhasil memunculkan Windows menyudahi bertugas. Dikala perihal ini terjalin umumnya hendak dicoba restart dengan cara otomatis ataupun auto restart.

Metode Menanggulangi Blue Screen

Bila terjalin blue screen dengan cara seketika, hendaknya janganlah langsung kalang awan. Metode menanggulangi laptop yang kerap blue screen selanjutnya rasanya dapat membuat Kamu sedikit hening kala hadapi kasus itu.

1. Restart PC

Ini ialah metode sangat biasa menanggulangi blue screen. Kamu bisa memencet tombol restart yang ada buat mengawali restart. Bila Komputer belum hadapi kehancuran akut, hingga sehabis booting fitur itu dapat kembali semacam sedia kala.

2. System Restore

Metode ini dicoba kala Komputer hadapi blue screen dengan jenis akut ialah kala dicoba restart fitur tidak dapat kembali semacam awal. Buat melaksanakan system restore hingga Kamu dapat melaksanakan sebagian jenjang selanjutnya.

Matikan Komputer terlebih dulu.

Nyalakan kembali Komputer itu.

Klik opsi tombol F8 di keyboard Komputer.

Lagi Trending :  Cara Download Mr Bullet

Kemudian seleksi alternatif‘ Simpan Bentuk’.

Langsung masuk ke OS Simpan Bentuk.

Esoknya Komputer hendak melaksanakan restart dengan cara otomatis.

3. Repair System Windows Operation

Bila memakai metode system restore belum sukses mengembalaikan Komputer semacam awal, hingga hendaknya jalani repair system Windows. Umumnya pemicu blue screen itu disebabkan terdapat file Windows yang corrupt. Metode ini menginginkan DVD pembedahan sistem Windows.

4. Instal Pembaharuan Driver

Bila Komputer Kamu sedang saja hadapi blue screen, hingga coba jalani instal pembaharuan driver. Kasus semacam ini biasanya disebabkan terdapatnya crash dampak pembaharuan yang kurang sesuai ataupun belum berakhir. Hingga dari itu, Kamu butuh mengunduh driver terkini dari Komputer itu.

5. Scan Malware

Apabila Komputer Kamu belum pula pulih sebab blue screen, terdapat bagusnya melaksanakan scan malware. Malware dapat jadi pemicu ketidakstabilan sistem pada Windows. Malware pula bisa mengganggu bagian sangat dalam dari Windows. Hingga dari itu, cobalah melaksanakan scan antivirus terlebih dulu.

6. Mengecek Hardware

Tahap selanjutnya yang dapat Kamu jalani bila blue screen tidak dapat terkendali yakni dengan melaksanakan pengecekan kepada perangkat keras. Agaknya terjalin kehancuran pada perangkat keras. Perangkat keras yang hadapi kehancuran dapat mengakibatkan Blue Screen Of Death pada Komputer ataupun laptop.

7. Instal Balik Windows

Ini merupakan metode terakhir yang bisa Kamu jalani bila blue screen tidak dapat terkendali. Metode ini dapat dicoba buat membuat balik sistem Windows Komputer ataupun laptop Kamu supaya tidak lagi hadapi BSOD. Sayangnya, bila sedang belum pulih hingga betul- betul terdapat kehancuran yang akut pada perangkat keras.

Lagi Trending :  Beberapa Kode Area Telkomsel

Metode Menanggulangi Blue Screen Windows 10

Metode membenarkan blue screen pada laptop ataupun Komputer yang memakai Windows 10 nyatanya dapat dicoba dengan lumayan gampang. Berarti untuk Kamu merupakan tidak langsung belingsatan serta malah melaksanakan apa yang sepatutnya tidak dicoba.

Jalani troubleshoot terlebih dulu. Metode ini dicoba untuk membenarkan error system dengan cara otomatis.

Jalani kir kepada isyarat error memakai aplikasi bonus. Kamu dapat memakai BluescreenView.

Lenyap aplikasi yang terakhir kali Kamu instal. Dapat jadi pemicu blue screen malah terdapat pada aplikasi itu.

Jalani penginstalan balik kepada driver VGA. Apabila butuh jalani inovasi ke tipe terkini. Hendak namun, janganlah kurang ingat buat membiasakan dengan sistem yang terdapat pada Komputer itu.

Jalani penghapusan file temporary.

Pembaharuan sistem Windows 10 yang terdapat pada Komputer Kamu.

Lihat temperatur bagian Kamu.

Hentikan kegiatan overclocking. Kamu pula dapat melaksanakan pengembalian ke pengaturan BIOS default.

Lihat bagian Komputer Kamu, apakah sedang wajar ataupun tidak.

Jalani scan antivirus.

Jalani penginstalan Windows 10 selaku alternatif terakhir.