Mudah Flashdisk Tidak Terbaca

Mudah Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca

Flashdisk ataupun yang dapat pula diketahui dengan USB Flash Drive merupakan suatu perlengkapan buat menaruh akta berarti. Mudah Flashdisk Tidak Terbaca. Ukurannya yang kecil dengan berat yang enteng menghasilkan perlengkapan ini banyak diharapkan sampai saat ini.

Tidak cuma buat kebutuhan kewajiban sekolah ataupun kuliah, Mudah Flashdisk Tidak Terbaca. orang yang bertugas juga banyak yang menginginkan fitur berbentuk kecil ajudan laptop yang gampang dibawa ke mana- mana ini.

Sayangnya, perlengkapan penyimpanan akta yang satu ini rentan terserang virus ataupun cacat. Lebih sialnya lagi, bila beliau tidak dapat terbuka sementara itu ada file berarti di dalamnya.

Metode Membenarkan atau Menanggulangi Flashdisk Tidak Terbaca

Terdapat bermacam metode buat memperbaiki flashdisk tidak terbaca. Cara- cara selanjutnya ini bisa jadi salah satu pemecahan buat kasus itu. Ayo, ikuti tahap jitunya:

1. Lihat Port USB pada Laptop

Hubungkan flashdisk ke port USB di laptop. Terdapat mungkin port USB pada pc lagi bermasalah. Alhasil tidak bisa membaca flashdisk.

Kalian dapat mengaitkan flashdisk ke port USB lain yang terdapat di laptop itu. Bila flashdisk dapat terbaca, hingga besar mungkin port yang tadinya dihubungkan hadapi kehancuran.

Lagi Trending :  Mudah Download Webcamtoy For Android Apk

2. Coba Flashdisk di Fitur Lain

Bila metode yang awal belum sukses, kalian dapat memeriksa flashdisk dengan mengaitkan pada perorangan computer( Komputer).

Bila metode ini sukses di fitur lain, hingga port USB yang terdapat di laptop kalian cacat ataupun fitur memanglah lagi bermasalah.

Saat sebelum mengaitkan flashdisk, yakinkan kalau port betul- betul bersih serta bebas dari abu. Piket port USB kalian supaya tidak longgar ataupun bisa digerakkan ke atas serta ke dasar.

3. Cek Situasi Flashdisk

Tidak hanya memeriksa port USB, metode yang selanjutnya merupakan memeriksa flashdisk. Kalian dapat mengaitkan flashdisk lain ke port USB yang terdapat di Komputer kalian, Toppers.

Bila flashdisk lain sukses terbaca tetapi flashdisk kalian tidak, terdapat mungkin flashdisk yang kalian maanfaatkan hadapi kehancuran namun kalian sedang dapat berupaya metode lain di dasar ini.

4. Pembaharuan Sistem Pembedahan Laptop

Bila kalian memakai Windows, kalian dapat menginovasi sistem pembedahan yang mensupport perangkat keras di Komputer ataupun laptop kalian. Kekeliruan dapat timbul dari Komputer atau laptop yang belum diperbaharui.

Triknya, simak tahap selanjutnya:

Buka Settings=
Pembaharuan& Security

Klik Check for Updates, bila terdapat pembaruan yang tertunda, kalian dapat download serta restart Komputer atau laptop saat sebelum mengaitkan flashdisk lagi.

5. Maanfaatkan Disk Management Tool

Metode yang berikutnya merupakan pemindaian ataupun scanning flashdisk memakai Disk Management Tool. Metode ini bermaksud buat membenarkan flashdisk yang hadapi kehancuran.

Lagi Trending :  Download dead trigger 2

Bila memanglah ditemui kehancuran ataupun terdapatnya virus, dengan cara otomatis Windows hendak melaksanakan penyembuhan ataupun koreksi pada flashdisk.

Selanjutnya metode memakai Disk Management Tool:

Hubungkan flashdisk pada port USB Komputer atau laptop.

Klik kanan pada ikon Windows serta seleksi Disk Management.

Seleksi disk flashdisk kalian kemudian klik kanan. Sehabis kalian klik kanan, seleksi Properties kemudian menunggu sampai timbul tab terkini.

Klik Tools serta seleksi fitur Check.

Klik Scan and Repair Drive serta menunggu sampai berakhir. Coba hubungkan flashdisk kalian sehabis memakai metode ini.

6. Buka Flashdisk dengan Device Manager

Tidak hanya itu, kalian pula dapat memeriksa flashdisk dengan Device Manager. Metode ini dapat kalian jalani bila Komputer atau laptop dapat membaca flashdisk kalian namun file yang terdapat tidak dapat terbaca. Selanjutnya langkahnya:

Cari Device Manager di pencarian yang terdapat di Windows ataupun dapat pula dengan memencet“ Windows+ X”, setelah itu seleksi Device Manager.

Sehabis membuka Device Manager, kalian dapat klik Disk Drivers. Cari drive flashdisk kemudian uninstall drive flashdisk itu.

7. Tahu Status Flashdisk dengan Command Prompt

Kalian pula dapat memeriksa status flashdisk dengan memakai Command Prompt:

Awal, klik logo Windows kemudian ketik command prompt.

Bila telah timbul tab jendela gelap, ketik chkdsk Gram:.

Kalian wajib mengganti graf Gram dengan graf yang cocok dengan drive flashdisk kalian, misalnya F, H serta yang lain.

Selanjutnya, tekan enter serta amati apa yang diperlihatkan oleh command prompt.

Lagi Trending :  Nonton Streaming Squid Game

Bila flasdisk kalian bermasalah, hendak terdapat pemberitahuan kalau Windows menciptakan error serta serupanya.

8. Install Balik Pengontrol USB

Metode ini dapat dicoba bila port USB bermasalah ataupun cacat:

Awal, klik logo Windows serta ketik Device Manager.

Cari Umum Serial Bis Controller kemudian klik kanan.

Uninstall Umum Serial Bis Controller, restart laptop kalian.

Coba buat hubungkan flashdisk lagi.

9. Bentuk Flashdisk dengan Disk Management

Disk Management pula dapat berperan buat menghilangkan ataupun melaksanakan bentuk seluruh file yang terdapat pada flashdisk yang tidak terbaca.

Metode ini memanglah terkategori berlebihan sebab kalian hendak kehabisan file di dalam flashdisk, tetapi dapat jadi metode yang efisien sebab dapat saja virus yang menyebabkan tidak terbacanya flashdisk kalian:

Awal, klik Windows+ X ataupun cari Disk Management di pencarian Windows.

Kedua, seleksi posisi flashdisk yang hendak diformat. Klik kanan pada drive itu kemudian seleksi bentuk.

Kalian hendak diperingatkan mengenai flashdisk bila memilah bentuk, seleksi“ Yes” kemudian menunggu cara bentuk sampai berakhir.

Sehabis diformat coba lagi buat memakai flashdisk itu.

10. Bentuk Flashdisk dengan Command Prompt

Metode yang terakhir merupakan bentuk flashdisk dengan Command Prompt:

Awal, klik Windows kemudian cari Command Prompt. Ketik Bentuk F: atau FS: FAT pada CMD itu.

Graf F awal yang terdapat di bagian formatnya membuktikan posisi flashdisk. Kalian dapat membiasakan dengan posisi flashdisk kalian. Setelah itu, klik enter.

Dengan cara otomatis flashdisk kalian lagi diformat oleh Windows, menunggu sampai berakhir.