Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci

Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci

Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci 2021

Smart Lock

Handphone dengan versus mekanisme operasi Android terkini mempunyai feature keamanan yang lebih ketat dibanding versus lama. Langkah ini dapat buka HP Android versus 5.0 ke atas yang ada pada keadaan lupa skema, dengan memakai feature Smart Lock. Feature ini memungkinkannya pemakai untuk buka kunci handphone secara automatis dalam keadaan tertentu, misalkan saat tersambung dengan koneksi internet WiFi di dalam rumah.

Lagi Trending :  Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Selanjutnya, kamu akan diberi lima pilihan yang bisa dipakai untuk buka handphone kamu yang terkunci tanpa password. Salah satunya pilihannya ialah memakai Face Recognition (pengenalan muka) atau Voice Match (pengenalan suara). Sayang, kamu cuman dapat memakai feature ini pada keadaan handphone bisa dibuka dan harus diaktifkan lebih dulu. Disamping itu, Smart Lock tidak dapat mengganti penataan password atau skema tanpa masukkan password sekarang ini. Hingga, kemungkinan kamu masih perlu lakukan reset, dan seharusnya cadangkan lebih dulu beberapa data handphone kamu saat sebelum melakukan.

Android Piranti Manajer

Langkah buka skema HP yang lupa selanjutnya dengan memakai service Android Piranti Manajer dari Google. Sekarang service ini lebih dikenali bernama feature Find My Piranti. Oleh karenanya langkah untuk buka sandi HP yang lupa memakai Android Piranti Manajer lebih kurang sama dengan cara saat memakai Find My Mobile, yakni:

Lagi Trending :  Dowload Animal Restaurant Mod Apk

Persiapkan handphone kamu yang terkunci dan netbook atau computer yang telah tersambung dengan internet
Selanjutnya masuk ke situs Android Piranti Manajer atau Find My Piranti di computer lewat alamat https://www.google.com/android/find/
Login memakai account Gmail yang kamu pakai di handphone yang terkunci
Tentukan pilihan Lock dari ke-3 pilihan yang diperlihatkan untuk mengganti skema atau password yang kamu pakai di handphone
Masukan skema yang baru, verifikasi ulangi dan sesudah percaya click Kunci atau Lock
Nantikan beberapa saat, lalu coba masukan skema terkini yang kamu bikin di handphone dan HP Android kamu sukses dibuka

Re-boot Safe Model Android

Yang ke-3 , kamu dapat masuk ke safe model untuk mengganti skema pada handphonemu. Safe model sebagai feature dasar dari mekanisme Android, di mana pada kondisi itu kamu cuman dapat jalankan peranan khusus dan mekanisme dasar saja, sehingga kamu tidak dapat terhubung program yang lain berada di dalamnya. Langkah ini dapat dipakai untuk buka skema HP yang lupa pada semua tipe handphone Android, seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, atau Samsung. Umumnya, langkah ini dipakai saat handphone terkunci karena tingkah faksi ke-3 seperti program pengunci monitor tambahan.

Lagi Trending :  Mudah Cara Unreg Kartu Telkomsel

Di bawah ini beberapa langkah yang dapat kamu kerjakan:

Pencet dan tahan tombol Power sepanjang beberapa menit
Tunggu hingga opsi Power Off atau Re-start ada
Selanjutnya ketok dan tahan pilihan Power Off sepanjang sesaat sampai ada pemberitahuan untuk masuk ke Re-boot to Safe Model
Tulis OK untuk meneruskan proses, lalu handphone Androidmu akan re-start dan masuk ke Safe Model
Dari Safe Model, kamu dapat uninstall program lock-screen atau pengunci monitor faksi ke-3
Masuk kembali lagi ke model normal handphone dengan lakukan Re-start, skema HP secara automatis akan lenyap karena kamu telah uninstall aplikasinya. Bila kamu ingin memakai kembali program itu, kamu harus mengambilnya kembali dan lakukan seting ulangi.

Hapus Skema di Android Debug Bridge (ADB)

Seterusnya, kamu dapat memakai Android Debug Bridge (ADB) untuk salah satunya langkah buka HP yang lupa skema. Tetapi untuk dapat lakukan langkah ini, kamu membutuhkan computer atau netbook yang terhubung dengan akses internet. Nach, langkah ini termasuk cukuplah baik untuk buka skema semua HP Android seperti Samsung yang lupa skema dan tentu saja tanpa lakukan reset.

Lagi Trending :  Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Trading Terbaik

Tetapi perlu dicatat jika memakai ADB cuman dapat dilaksanakan bila kamu telah aktifkan menu USB Debugging dan telah menghubungan handphone dengan computer melalui ADB. Bila kamu berminat untuk coba langkah ini, turuti beberapa langkah berikut ini:

Ambil lebih dulu ADB Driver Installer di computer atau netbook
Sesudah lakukan proses install, sambungkan HP ke netbook dengan kabel data USB sampai teridentifikasi
Selanjutnya, membuka CMD sebagai admin (Run as administrator) selanjutnya tulis perintah adb shell rm data/sistem/gesture.key di kotak perintah untuk hapus skema pengunci handphone
Nantikan sesaat, lalu tulis adb re-boot dan pencet Enter
Handphone akan alami re-start automatis (atau dapat kamu re-start sendiri dengan manual) dan tidak akan terkunci kembali.

Lagi Trending :  Download Street Racing 3d Mod Apk

Pilihan Keamanan Faksi Ke-3

Beberpaa produsen smartphone kerap menyatukan piranti lunak keamanan bikinan mereka sendiri ke piranti mereka, misalnya ialah Find My Mobile yang berada di piranti Samsung. Feature itu benar-benar bermanfaat saat kamu lupakan skema atau password yang mengamankan handphone kamu, tetapi untuk dapat memakainya kamu harus dapat mengendalikannya lebih dulu. Sesudah mengendalikannya, cukup datangi situs sah dari computer atau handphone lain. Kamu dapat memakai langkah ini untuk buka skema pada HP Samsung yang lupa lewat pilihan keamanan faksi ke-3 .

Pakai Account Google atau Google Assistant

Feature Android yang sekarang makin hebat disokong dengan service terbaik dari Google. Dari sisi keamanan, kamu dapat memakai service Google Assistant untuk buka handphonemu yang terkunci karena lupa skema. Google Assistant sebagai pendamping virtual yang disokong oleh kepandaian bikinan dan diperkembangkan oleh Google, bahkan juga bisa turut serta dalam pembicaraan dua arah. Kamu bisa aktifkan feature ini dengan suara kamu, yang awalnya telah ditata agar bisa dikenal secara mudah.

Lagi Trending :  Beberapa Cara Mengganti Warna Pointer dan Cursor di Windows 10

Langkah ini benar-benar ringkas untuk buka skema HP yang lupa, misalkan pada handphone vivo, cukup hanya ucapkan “OK Google” pada handphone dan secara automatis kunci pada handphone akan terbuka sendirinya. Tetapi yakinkan, awalnya kamu telah aktifkan feature ini dalam handphonemu dan telah menyepakati feature unlock with voice.

Forgot Pattern atau Sandi

Seterusnya kamu dapat memakai feature Forgot Pattern atau Sandi. Feature ini ialah langkah termudah untuk dapat buka skema HP yang lupa dalam hampir semua handphone Android, misalkan sang unik vivo Y12. Feature Forgot Pattern atau Sandi akan keluar sendirinya saat kamu kebanyakan masukkan skema atau keyword yang keliru dan memungkinkannya kamu untuk menukarnya sama yang baru. Bagaimanakah cara kerjanya? Turuti beberapa langkah berikut:

Lagi Trending :  7 Rekomendasi Aplikasi Foto Editor Terbaik Tahun 2022, Gratis!

Masukan seringkali skema yang keliru, setiap handphone mempunyai ketentuan yang lain, lebih kurang 5x
Nantikan sampai ada tombol menu Forgot Pattern pada bagian bawah
Ketok pilihan itu
Login dengan account Gmail yang telah tercatat di handphone itu
Selanjutnya kamu akan diberi pilihan pergantian sandi, skema, atau PIN. Tukar sama yang baru lalu kamu akan ditujukan ke penampilan halaman khusus
Kemudian, pakai skema yang baru untuk buka handphonemu
Kamu bisa juga memakai pilihan lain dengan minta Google mengirim wujud skema kunci lewat e-mail, kamu dapat memeriksa e-mail dari computer atau netbook.

Kontribusi Handphone Orang Lain

Langkah seterusnya supaya kamu dapat buka skema HP yang terkunci dan lupa ialah memakai kontribusi handphone Android punya seseorang. Langkah ini termasuk gampang untuk dilaksanakan dan kamu tak perlu cemas harus hapus data yang berada di dalam handphone. Berikut beberapa langkahnya:

Lagi Trending :  Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Android 2022

Pinjam handphone punya rekan atau keluarga
Telepon nomor handphone punyamu memakai handphone utang itu
Saat handphone berdering, angkat panggilan itu
Tuntaskan panggilan di handphone utang, selekasnya pencet tombol Home supaya kamu bisa masuk menu khusus
Kemudian, ganti skema HP atau password yang awalnya kamu pakai jadi skema baru yang lebih gampang untuk dikenang.

Buat Lockscreen Jatuh

Bila kamu masih memakai handphone dengan mekanisme operasi Android 5.0 sampai 5.1.1 atau Android Lollipop, ada sebuah bug yang dapat kamu gunakan untuk buka skema. Langkah buka skema HP yang lupa ini dengan manfaatkan feature Panggilan Genting atau Emergensi Call yang berbentuk sela keamanan dengan membuat lockscreen jatuh. Ini beberapa langkahnya:

Lagi Trending :  Mudah Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel

Membuka menu Emergensi Call dari monitor handphone
Selanjutnya tuliskan pertanda * (bintang) pada dialer sampai watak penuh dan tidak dapat dipertambah kembali
Kemudian, tulis semua watak itu dan membuka notification bar dan ketok salah satunya pemberitahuan
Kamu akan balik disuruh untuk masukkan sandi atau skema. Cukup tempel watak yang kamu tulis barusan hingga mengakibatkan lockscreen jatuh
Lantas kamu langsung akan masuk ke penampilan khusus atau Home dari handphone kamu

Recovery Model

Seterusnya kamu dapat memakai recovery model, tetapi harus dipahami jika model ini dapat membuat kamu beresiko kehilangan semua data dalam handphone secara tetap. Seharusnya, langkah ini kamu kerjakan bila memang semua beberapa cara di atas tidak berperan atau mungkin tidak dapat kamu kerjakan. Dengan masuk ke recovery model, kamu dapat pilih beberapa pilihan dasar handphone, satu diantaranya sebagai langkah buka skema HP yang lupa. Berikut beberapa langkahnya:

Lagi Trending :  20 Link Bingkai Twibbon Tahun Baru 2022 Gratis JPEG PNG

Matikan handphone lebih dulu dengan memencet tombol Power sesaat dan tentukan pilihan Power Off
Kemudian, pencet kembali tombol Power bertepatan dengan tombol Volume bawah sepanjang beberapa menit sampai handphone memasuk recovery model
Lantas tentukan pilihan Wipe Data (untuk hapus data) atau Faktory Reset (untuk kembalikan handphone ke penataan pabrik). Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi dan tombol Power sebagai tombol OK bila monitor sentuh tidak dapat dipakai.
Tentukan Wipe Data lalu verifikasi, karena itu handphone akan lakukan re-boot dan sesudah usai dapat kamu pakai kembali.

Faktory Reset

Bila kamu telah coba beragam langkah untuk buka skema HP Android yang lupa tanpa lakukan reset tetapi tidak sukses, karena itu salah satu langkah yang dapat kamu kerjakan ialah pilih Faktory Reset. Ini memiliki arti semua data dan program yang berada di handphone akan terhapus tetap dan semua penataan akan balik seperti awalnya saat kamu beli handphone ini. Langkah ini sudah tentu sukses untuk buka kunci atau skema yang lupa di handphone kamu.

Lagi Trending :  Mudah Cara Cek No Indosat

Beberapa langkahnya ialah seperti berikut:

Matikan handphone Android lebih dulu
Selanjutnya, pencet tombol Power dan tombol Volume Down bertepatan dan tahan sepanjang beberapa menit. Setiap handphone dapat mempunyai langkah yang lain, tetapi ke-2 tombol ini ialah yang terbanyak dipakai
Handphone akan masuk ke recovery model, pakai tombol volume bawah atau atas untuk navigasi
Tentukan pilihan Faktory Reset, selanjutnya pencet tombol Power sebagai tombol verifikasi
Tunggu hingga proses usai, selanjutnya tentukan pilihan Re-boot Sistem Now
Handphone akan lakukan re-boot dan berpijar kembali seperti baru dan semua penataan akan balik seperti sebelumnya.

Itu langkah buka skema HP yang lupa yang dapat kamu pakai untuk semuanya type handphone. Dengan feature keamanan yang cukup bermacam, kamu dapat pilih pilihan pengaman handphone selainnya skema, pin, dan kode, yaitu dengan memakai fingerprint atau face unlock.