28. aplikasi edit foto bagus

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Internet khususnya sosial media saat ini menjadi rumah kedua sehingga banyak orang yang pada akhirnya membutuhkan aplikasi edit foto bagus untuk membantu mengupdate foto agar semakin menarik.

Edit Foto Kini Semakin Mudah

Setiap  orang pastinya memiliki momen istimewa yang ingin diabadikan. Foto  menjadi salah satu contoh media yang banyak dimanfaatkan orang untuk mengabadikan momen tersebut.

Saat ini  ada sosial media yang bisa menjadi sarana terbaik untuk berbagi momen kepada banyak orang. Semua  pengguna sosial media bisa dengan leluasa mengunggah foto maupun video pada akun sosial yang dimiliki masing-masing.

Apalagi  didukung dengan banyaknya aplikasi  yang bisa dimaksimalkan untuk mendukung proses editing foto agar terlihat lebih berkualitas. Tak perlu skill  atau kemampuan yang khusus untuk bisa menggunakan aplikasi untuk edit foto tersebut karena kebanyakan aplikasi sudah menawarkan tampilan yang user friendly sehingga siapapun bisa menggunakannya dengan mudah.

Setiap aplikasi edit foto bagus tentunya  menawarkan fitur andalan yang bisa digunakan oleh penggunanya dalam mengedit foto. Sehingga  Sebagai pengguna yang smart Sahabat TechBanget diwajibkan untuk memilih aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Di Play Store  sendiri ada banyak sekali aplikasi untuk memenuhi kebutuhan editing foto dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setiap  aplikasi menawarkan fitur yang pastinya di buat dengan tujuan agar mempermudah para penggunanya untuk memenuhi kebutuhan dalam hal mengedit foto.

Editing foto tersebut biasanya seperti mengubah tone warna, mengatur ketajaman gambar, mengatur kecerahan dan masih banyak lagi. Pastikan Sahabat TechBanget sudah memahami jenis fitur apa yang diinginkan agar lebih mempermudah dalam memilih jenis aplikasinya.

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Bagi Sahabat TechBanget yang sedang mencari Aplikasi Handphone terutama untuk tujuan mengedit foto,  maka berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

Lagi Trending :  Ini Dia Ciri-Ciri Handphone yang Bagus Kameranya

VSCO

Rekomendasi  aplikasi edit foto untuk android yang pertama yaitu VSCO. Seperti aplikasi pada umumnya VSCO ini menawarkan  ragam fitur yang bisa digunakan untuk mengatur foto seperti :

  • Kontras
  • Ketajaman
  • Warna
  • Filter
  • Crop
  • Suhu
  • Bayangan dan lain sebagainya

Yang unik  dari aplikasi ini adalah di mana terdapat fitur kamera yang bisa langsung digunakan oleh penggunanya untuk mengambil foto. Foto  yang diambil melalui aplikasi bawaan ini, bisa langsung diedit sesuai dengan kebutuhan masing – masing.  Apalagi VSCO juga menyediakan banyak filter menarik yang bisa membuat  foto semakin terlihat menarik.

Lightroom

Jenis  aplikasi Android yang digunakan untuk mengedit foto yang kedua yaitu Lightroom. Aplikasi  ini juga menyediakan fitur andalannya itu filter dimana nantinya foto yang diedit ke dalam aplikasi ini akan diubah menjadi foto dengan tampilan yang lebih estetik.

Beberapa jenis fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Lightroom ini antara lain :

  • Bisa membuat preset filter sendiri
  • Memiliki fitur lengkap layaknya aplikasi edit foto pada umumnya
  • Bisa mengubah foto menggunakan filter yang sudah ada (preset milik orang lain)
  • Cara menggunakan preset terbilang mudah dan cepat
  • Terdapat kamera bawaan atau camera built ini
  • Rasio foto beragam

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi edit foto bagus, namun kedua aplikasi di atas merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan karena menyediakan fitur yang lengkap namun tetap mudah digunakan.