Mudah Cara Setting Mikrotik rb750

Mudah Cara Setting Mikrotik rb750

Tadinya aku berlatih metode setting mikrotik dari google sempat sukses sekali besoknya aku coba setting kandas serta kandas lalu. Mudah Cara Setting Mikrotik rb750. Sehabis demikian hari fokus berupaya sendiri kesimpulannya aku berserah serta memohon di settingkan sehabis aku pelajari nyatanya kita tidak butuh mengotak atik dns server ataupun DNS. Mudah Cara Setting Mikrotik rb750. Betul langsung aja kamu coba tahap di dasar step by step seharusnya sih bias sebab aku sendiri telah berkali kalimen setting mikrotik semacam tahap yang aku untuk sendiri di dasar serta senantiasa sukses.

Awal bila bukan mikrotik terkini serta kamu kurang ingat user ataupun password loginnya. Kamu lazim hard resert dahulu mikrotiknya dengan metode:

Janganlah pasang adaptor pada mikrotik

Masukan akhir tumpul ke lubang bertuliskan reset pada bagian balik mikrotik tekan janganlah di bebas( lazim memakai akhir pulpen atau obeng kecil)

Pasang kabel adaptordanjangan bebas titik berat pada lubang resert alhasil lampu ACT berkedip

Lepaskan titik berat pada lubang resert hingga saat ini seharusnya mikrotik telah dalamkeadaan terreset atau default.

Kedua metode setting mikrotik

Sehabis mikrotik di hidupkan silahkan masukkan pada port lan 2 atau 3 atau 4 atau 5 mikrotik

Setelah itu sebab aku memakai aplikasi winbox hingga buka dahulu winbox kamu. Jika tidak memiliki silahkan downloada pada website mikrotik DISINI

Sehabis winbox di buka hingga hendak timbul bentuk semacam bentuk dibawah. Getway default mikrotik merupakan 192. 168. 88. 1( ataupun kamu bias klik ciri… sehinggaMAC mikrotik nampak) user login defaultnya admin( graf kecil) password dikosongkan) setelah itu klik connect)

4. Sehabis ciri connect di seleksi hingga hendak timbul bentuk di dasar. Bagusnya seleksi Remove Configuration buat membenarkan mikrotik bisa kembali gadis walaupun dahulu sempet terjamah.

Lagi Trending :  5 Aplikasi Blokir Iklan HP Tanpa Root

5. Seleksi INTERFACE

Klikdouble ether1( gunanya buat mengubah julukan port supaya lebih gampang buat maintenance kedepannya). Untuk contoh pada ether1 kita ganti eth1_internet danpada ether2 jadi eth2_Client1( eth berperan buat mempermudah terdapat di port lan berapa)

6. Klik menu IP

Addressalhasil timbul kotak perbincangan semacam lukisan dibawah

Awal Klik ciri+ pada address list

kitauntuk address bukan getway dari ISP aku mengunakan

ONT zte 192. 168. 1. 250 atau 24 setelah itu pada catatan Interface ganti jadi eth1_inetrnet serta jaringan hendak otomatisterisi kala kita klik apply serta ok.

Kedua klik ciri+ pada address list

kita untuk address buat Klien leluasa tergantung kamu gunakan berapa. Aku memakai 192. 168. 10. 1 atau 24, ingatuntuk merubahInterfacenya jadi eth2_client1 setelah itu apply serta OK.

7. Seleksi menu IP

DHCPclient

pada kotak perbincangan new DHCP Klien INTERFACE diubahkeportlan ISPdisini aku memakai eth1_internet apply setelah itu OK. semacam lukisan dibawah.

8. Setelah itu seleksi menu IP

DHCP Server

klikTab DHCP Setup rubah sesuaiagan ingin buka portlan berapa jika disini aku hendak membuka port eth2_client1 setelah itu klik NEXT TEROOOS hingga OK. Lukisan bias di amati di dasar.

9. Seleksi menu IP

Firewall

pilihTab NAT sepertigambar dibawah

Pada Tab general di dasar perkenankan srcnat

Pada Tab action di dasar ganti ke Masquerade applay setelah itu OK

10. Terakhir seleksi Menu IP

Routes klik ciri+ alhasil timbul kotak perbincangan New Roule

padaTab general Abakan Dst. Address. klik bidang 3 kebawah pada opsi getway seleksi lan yang terkoneksi pada ISP disini aku memakai eth1_internet

apply setelah itu OK