Cara Download Ping

Cara Download Ping

Apakah koneksi internet Kamu lelet? Mau ketahui seberapa normal koneksi internet Kamu? Jalan keluarnya biasa. Cara Download Ping.  Kamu bermukim mengeceknya dengan metode ping Google melalui CMD.

Jadi, gimana metode kegiatan ping Google? Cara Download Ping. Ayo kita bahas bersama!

Apa itu Ping Google?

Ping merupakan perlengkapan buat mengecek koneksi antara 2 fitur. Ping Google dapat diibaratkan semacam mengirim chat ke Google. Kemudian Kamu menunggu Google buat menyambut chatnya serta membagikan jawaban.

Lama durasi buat memperoleh jawaban inilah yang diukur oleh ping. Jadi, Kamu dapat ketahui apabila catatan Kamu bisa kilat tersampaikan serta direspons balik. Kebalikannya, Kamu pula hendak ketahui bila koneksi lelet membuat catatan Kamu susah direspons.

Mempunyai koneksi yang kilat serta normal pasti amat berarti. Oleh sebab itu, postingan ini hendak membuktikan cara- cara efisien ping Google lewat Command Prompt( CMD). Kamu pula hendak berlatih metode mempraktikkannya di Komputer serta ponsel pintar.

Metode Ping Google di PC

Buat melaksanakan ping Google di Komputer, Kamu tidak butuh menginstall aplikasi bonus. Lumayan simak langkah- langkah selanjutnya:

Klik logo Mulai di pojok kanan dasar desktop Kamu.

Ketik CMD, kemudian tekan enter.

Sehabis CMD terbuka, masukkan“ ping google. com” serta tekan enter lagi.

Kamu hendak memandang hasil ping- nya.

Tata cara di atas sesuai apabila Kamu cuma mau memeriksa kemantapan koneksinya sekali saja. Tetapi bila Kamu mau melaksanakan ping dengan cara berkepanjangan, Kamu bermukim simak tahap 1 hingga 2 semacam di atas, kemudian masukkan“ ping google. com- t”

Metode ini amat bermanfaat bila Kamu mau memantau kemantapan koneksi dengan cara lalu menembus. Spesialnya kala Kamu lagi mau membenarkan koneksinya betul- betul normal. Semacam dikala lagi mengunduh ataupun main permainan online.

Mau ketahui metode membaca hasil ping? Kita hendak jelaskan lewat lukisan di dasar:

Semacam yang Kamu amati, terdapat 3 bagian yang wajib dicermati. Kita membaginya ke dalam 3 kotak yang hendak dipaparkan dari atas ke dasar:

Kotak awal– Elastis bytes membuktikan berat informasi yang dikirim ke server( 32 bytes). Elastis berikutnya merupakan time, yang membuktikan berapa lama server merespons masing- masing informasi( contoh: 32 millisecond)

Lagi Trending :  Mudah Aplikasi Anti Internet Positif Pc

Kotak kedua– Dari 4 informasi yang dikirim ke server( sent), keempatnya sukses diperoleh( received). Alhasil, tidak terdapat informasi yang kandas direspons( lost).

Kotak ketiga– Dari keempat informasi, yang sangat kilat direspons( minimal) durasinya merupakan 29 millisecond. Yang sangat lama direspons( maximum) durasinya merupakan 32 millisecond. Serta pada umumnya lama yang diperlukan buat menemukan jawaban( average) merupakan 29 millisecond.

Intinya, terus menjadi sedikit lama yang diperlukan, terus menjadi bagus. Sebab itu ciri kalau koneksinya kilat serta normal dalam menyambut jawaban dari server.

Kebalikannya, ini merupakan catatan yang hendak timbul bila koneksi internet Kamu terpenggal.

Sebaliknya catatan“ request timed out” hendak timbul bila koneksi Kamu sangat lelet, ataupun server yang dituju tidak aktif( down).

Metode Ping Google di Smartphone

Apakah Kamu dikala ini lagi memakai ponsel pintar? Hening saja, Kamu pula dapat kenapa memeriksa kemantapan koneksi. Di dasar, kita hendak jelaskan 2 metode buat melaksanakannya:

Aplikasi Ping

Metode awal yang dapat Kamu coba merupakan dengan menginstall aplikasi Ping. Selanjutnya langkah- langkah penggunaannya:

Masuk ke Google Play Store, serta cari aplikasi Ping. Kemudian klik Install.

Sehabis cara instalasi berakhir, masuk ke dalam aplikasi.

Ketik“ google. com” selaku host. Kemudian klik Mulai.

Bila Kamu mau mengakhiri cara ping, klik Stop.

Semacam yang Kamu amati, data yang diperlihatkan kurang lebih serupa dengan hasil ping di Komputer. Di layar itu ada jumlah paket informasi yang diperoleh serta lama durasi yang diperlukan buat menyambut paket informasi.

Bila Kamu telah melaksanakan ping berulang kali. Kamu dapat memandang riwayatnya di tab History.

Sangat gampang bukan penggunaannya? Terlebih lagi, Kamu dapat memakainya dengan cara free!

Sayangnya aplikasi ini cuma ada di program Android. Bila Kamu memakai OS lain( semacam iOS), Kamu dapat mencari aplikasi ping lain yang ada di program tiap- tiap. Ilustrasinya, di Apple App Store Kamu dapat menginstall aplikasi Pingify.

Ataupun, Kamu pula dapat berupaya tata cara yang hendak kita bahas berikutnya.

M. net

Tidak mau menginstall aplikasi terkini? Tidak permasalahan. Kamu sedang dapat melaksanakan ping lewat web m. net. Tidak hanya memeriksa kemantapan koneksi, web ini pula hendak mengecek kecekatan koneksi Kamu. Ayo amati metode memakainya!

Masuk ke laman penting m. net. Kemudian klik Mulai Test.

Lagi Trending :  6 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik di Tahun 2022, Terbukti Membayar dan Terpercaya!

Menunggu sebagian dikala sampai cara uji ping serta kecekatan koneksi berakhir.

Sehabis berakhir, Kamu hendak memandang hasil tesnya. Mulai dari lama ping sampai kecekatan unduh serta upload.

Sesungguhnya Kamu dapat saja mengganti posisi uji server dengan mengklik tombol Change server. Tetapi tidak harus takut, pengaturannya telah dengan cara otomatis memasang posisi server yang terdekat dengan posisi Kamu.

Meski tata cara ini tidak memakai CMD, Kamu senantiasa dapat mengenali lama ping koneksi Kamu.

Mari Lihat Kemantapan Koneksi Kamu!

Mau membenarkan kemantapan koneksi? Yang butuh Kamu jalani cumalah ping Google melalui CMD. Di postingan ini kita sudah menarangkan cara- cara gampang buat melaksanakan ping, bagus di Komputer ataupun di ponsel pintar.

Bila Kamu merupakan seseorang pebisnis online, koneksi yang kilat serta normal merupakan modal yang amat bernilai. Mau ketahui apa lagi yang Kamu butuhkan buat dapat berhasil bidang usaha online? Silakan lihat ebook kita yang mangulas mengenai kunci berhasil bidang usaha online di tahun 2020.