Beberapa Cara Mudah Ekspor Icon Ke Ukuran Resolusi HDPI Yang Berbeda | Android Studio

Beberapa Cara Mudah Ekspor Icon Ke Ukuran Resolusi HDPI Yang Berbeda | Android Studio

Suatu simbol pada aplikasi Android ialah representasi supaya konsumen sistem bisa melainkan antara aplikasi yang satu dengan lain. Beberapa Cara Mudah Ekspor Icon Ke Ukuran Resolusi HDPI Yang Berbeda | Android Studio. Buat membuat aplikasi Android, para pengembang dianjurkan buat merujuk pada guidelines( prinsip) bawah pembangunan aplikasi paling utama kasus konsep icon.

Bila pembaca ialah pengguna aplikasi open source, membuat icon aplikasi bisa dicoba dengan gampang memakai aplikasi konsep Inkscape. Beberapa Cara Mudah Ekspor Icon Ke Ukuran Resolusi HDPI Yang Berbeda | Android Studio. Dalam pembuatan simbol ini, pengarang hendak berpusat pada dimensi pixel yang cocok dengan prinsip Android Pengembang. Merujuk pada pernyataan standar Android, hingga pernyataan simbol Android dipecah jadi 4 bagian, antara lain:

ldpi( low dots per inch) berdimensi 36 x 36 pixel

mdpi( biasa dots per inch) berdimensi 48 x 48 pixel

hdpi( high dots per inch) berdimensi 72 x 72 pixel

xhdpi( extra high dots per inch) berdimensi 96 x 96 pixel

Tiap- tiap tipe pernyataan dpi diatas wajib terbuat dengan cara betul, supaya simbol bisa tampak dengan cara akurasi pada fitur dengan pernyataan yang berbeda- beda. Kamu bisa mendownload source terlebih dulu buat dipelajari.

Tutorial

  1. Buka Inkscape, serta buat 4 kotak rectangle dengan dimensi berbeda- beda cocok dengan pernyataan ldpi, mdpi, hdpi, serta xhdpi. Supaya nampak apik sejajarkan dari dimensi sangat kecil sampai besar. Ataupun bila butuh dibawah kotak rectangle dapat kita kasih julukan pernyataan serta besarannya supaya mempermudah dikala digunakan balik.
  2. Untuk menata dimensi cocok pernyataan semacam diatas, kita bisa menata tiap- tiap kotak rectangle lewat input Height serta Width yang terdapat di kafe Tools Control Box. Set W H on Tools Control Box
  3. Langkah berikutnya, sediakan lukisan ataupun logo aplikasi Kamu yang tadinya sudah terbuat. Dalam bimbingan ini, misalnya aku memiliki logo Android bercorak putih. Kemudian menaruhnya di tiap- tiap kotak rectangle serta membiasakan dimensi logo pada kotak. Upayakan janganlah hingga melampaui kotak biru itu.
  4. Jika telah semacam lukisan di atas. Di windows explorer buat 4 buah berkas yang tiap- tiap diberi julukan ldpi, mdpi, hdpi serta xhdpi. Pembuatan berkas ini bermanfaat buat menaruh hasil ekspor icon cocok pernyataan.
  5. Nah, pada tahap Export ini klik satu kotak rectangle terlebih dulu, misalnya yang sangat kecil( ldpi). Sehabis aktif, seleksi File-
    Export Bitmap. Pada jendela dibawah, yakinkan Export Zona yang aktif merupakan Selection. Arahkan pada berkas ldpi, setelah itu klik Export. Ulangi tahap yang serupa pada tiap- tiap kotak rectangle serta arahkan pula pada berkas tujuan.
Lagi Trending :  Cara Download Videomax Versi Terbaru

Hasil export, seluruhnya wajib diberi julukan ic_launcher buat setelah itu kita copy- paste ke berkas project Android pada Eclipse Ilham. Dapat kasih, aman berupaya!