Beberapa Cara Mudah Menampilkan Kecepatan Internet di Komputer

Beberapa Cara Mudah Menampilkan Kecepatan Internet di Komputer

Buat memantau kecekatan internet di Komputer ataupun laptop, kita dapat memakai aplikasi yang dapat menunjukkan trafik unduh serta upload pada taskbar. Beberapa Cara Mudah Menampilkan Kecepatan Internet di Komputer. Dengan begitu kita dapat memandang seberapa kilat koneksi internet kita, serta dapat lekas ketahui jika jaringan lagi kendala.

Terdapat banyak sekali profit jika kita dapat memantau trafik internet yang berjalan di Windows selama durasi. Beberapa Cara Mudah Menampilkan Kecepatan Internet di Komputer. Misalnya dikala trafik internet seketika berjalan dengan kilat tetapi kita lagi tidak melaksanakan apa- apa, hingga kita dapat selidiki apakah terdapat aplikasi yang melaksanakan pembaharuan, kemudian kita dapat mematikannya.

Untuk konsumen Windows 10, menunjukkan trafik internet pada taskbar pula lumayan berguna buat menghindari Windows melaksanakan pembaharuan dikala jatah internet bermukim sedikit, ataupun dikala kita lagi memakai pc buat kebutuhan lain. Sebab jika Windows 10 melaksanakan pembaharuan umumnya hendak menghirup banyak jatah serta buat sistem jadi berat.( Amati: panduan memesatkan loading Windows 10)

Dikala kecekatan internet berjalan amat kilat di Windows 10 sementara itu kita lagi tidak unduh, hingga dapat ditentukan itu diakibatkan sebab Windows 10 lagi melaksanakan pembaharuan. Dengan metode ini kita dapat menghentikannya buat sedangkan durasi serta melanjutkannya lagi esok jika jatah lagi banyak ataupun terdapat koneksi Wi- Fi.

Pada peluang kali ini aku hendak bermacam gimana triknya menunjukkan kecekatan internet di Komputer serta laptop untuk konsumen Windows 10, 8, serta 7.

Metode menunjukkan kecekatan internet di Windows

Daftar isi

Lagi Trending :  Download Subway Surfers Mod Apk

1. Install aplikasi NetSpeed Monitor

Tahap awal kita wajib install dahulu aplikasi monitoring kecekatan internet di Windows. Salah satu aplikasi kesukaan yang hingga dikala ini sedang aku maanfaatkan merupakan NetSpeed Alat pemantau. Aplikasi ini free tetapi memiliki fitur yang lumayan komplit serta cermat dalam menunjukkan kecekatan internet di Taskbar.

Langsung saja unduh dari link di dasar ini, seleksi yang cocok dengan arsitektur Windows di pc kamu, apakah 32- bit ataupun 64- bit. Aplikasi ini support buat Windows 7, Windows 8, serta Windows 10.

Unduh NetSpeed Alat pemantau 64- bit

Unduh NetSpeed Alat pemantau 32- bit

Sehabis unduh esktrak dahulu filenya, setelah itu install semacam lazim.

2. Pasang widget di Taskbar

Sehabis aplikasi NetSpeed Alat pemantau sukses diinstall, tahap berikutnya merupakan memasang widget monitoring di Taskbar Windows. Dengan memasang widget ini kita dapat memantau kecekatan internet di laptop ataupun Komputer kita dengan cara real- time, bagus kecekatan unduh ataupun uploadnya.

Triknya klik kanan pada zona kosong Taskbar
seleksi Toolbars
seleksi NetSpeed Alat pemantau.

Widget NetSpeed Alat pemantau hendak terpasang di Taskbar, tetapi cara monitoring belum berjalan. Kita butuh melaksanakan pengaturan terlebih dulu.

3. Seleksi Jaringan yang dipakai

Berikutnya klik kanan pada widget, centang Monitoring kemudian klik pada alternatif Configuration.

Lagi Trending :  Skill Hero Kaboom Mobile Legends

Pada menu Jaringan Interface seleksi koneksi yang digunakan di pc kamu.

Di situ ada sebagian opsi, jika kamu tidak ketahui mana yang wajib diseleksi hingga coba saja satu per satu kemudian klik tombol OK. Jika opsi networknya betul hingga kecekatan internet hendak berjalan pada widget. Jika kecekatan internet belum jalur, maksudnya jaringan yang diseleksi belum pas, seleksi yang berikutnya sampai menciptakan yang pas.

4. Ubah dasar bitrate

Sehabis menciptakan jaringan yang pas, kita telah dapat memandang kecekatan internet yang berjalan pada Taskbar, tetapi di situ dasar bitratenya sedang memakai kbit atau s. Buat mengubahnya jadi kB atau s, yang mana ini merupakan dasar yang sangat biasa dipakai hingga kita wajib mengubahnya terlebih dulu.

Triknya klik kanan pada widget
seleksi Configuration
pada alternatif bitrate seleksi kB atau s.

Sehabis itu klik OK. Setelah itu amati lagi pada widget, dasar bitrate kecekatan internet hendak berganti jadi kB atau s.

5. Atur bentuk widget cocok keinginan

Buat mengganti bentuk widget cocok kemauan, kamu dapat klik kanan lagi pada widget
seleksi Configuration
seleksi Layout.

Pada menu ini kita dapat mengganti tipe font serta ukurannya, posisi widget, penanda unduh serta upload, sampai berapa digit kecekatan internet hendak diperlihatkan.

Settingan yang aku maanfaatkan:

Font: Segoe UI dimensi 8, Bold

Glowsize 0

Inner Position Mendatar: Center, Vertical: Middle

Show Bitrate

Value Width: 6. Ini manfaatnya buat memastikan berapa digit bitrate hendak diperlihatkan, jika telah melalui dari yang didetetapkan hingga hendak dikonversi jadi dasar di atasnya( MBps).

Lagi Trending :  Trik Membuat Daftar Isi Otomatis

Unduh: D. Ini penanda buat unduh, dapat pula ditukar jadi Unduh ataupun memakai ikon lain cocok keinginan

Upload: P.

Amati lukisan selanjutnya ini buat lebih jelasnya:

Jika kamu memakai settingan yang serupa semacam pada lukisan di atas hingga hasilnya hendak nampak semacam ini:

Sehabis berakhir menata bentuk cocok dengan kemauan klik tombol OK. Berakhir, kita telah sukses memasang widget buat monitoring kecekatan internet yang berjalan di pc kita.

Fitur lain yang aku senang dari aplikasi ini tidak hanya buat menunjukkan kecekatan internet pada Taskbar merupakan kita dapat memandang statistik pemakaian internet per hari serta per bulan. Untuk kamu yang merasa butuh buat memantau seberapa banyak jatah internet yang dihabiskan tiap bulannya hingga dapat menggunakan fitur ini.

Triknya klik kanan pada widget NetSpeed Alat pemantau
seleksi Informasi Traffic.

Di situ esok hendak nampak berapa banyak informasi internet yang terpakai per hari. Buat mengubahnya jadi per bulan ubah pada alternatif Group jadi Month. Buat satuannya dapat maanfaatkan MB ataupun GB.

Lukisan di atas merupakan ilustrasi statistik pemakaian internet tiap bulannya di pc aku. Aku tidak ketahui apakah itu tercantum sedikit ataupun banyak, dapat jadi pemakaian internet kamu jauh lebih banyak dari itu, terlebih untuk yang kegemaran unduh. Yang nyata dengan memakai aplikasi ini kita dapat memandang statistiknya.

Hingga di mari dahulu bimbingan pada peluang kali ini, aman berupaya serta mudah- mudahan berguna.