Cara Membuka Video YouTube Diblokir Server dengan Mudah

Cara Membuka Video YouTube Diblokir Server dengan Mudah

Gampang banget, begini cara membuka video YouTube diblokir server yang bisa Anda coba praktekkan! Mari langsung saja simak langkah – langkahnya.

Kita tahu, YouTube kini menjadi salah satu situs video sharing terpopuler dan terbaik yang banyak digunakan untuk berbagi video secara gratis. Caranya mudah, Anda hanya perlu mendownload dan menginstall aplikasi YouTube, atau bisa pula dengan langsung mengakses situs YouTube dan membuat channel maupun akun yang dapat diregistrasi secara gratis pula.

Cara Membuka Video YouTube Diblokir Server dengan Mudah

Tentunya, sebagai platform video terbesar, YouTube memiliki kebijakan tersendiri yang membuat penggunanya nyaman, termasuk halnya dalam melakukan pemblokiran. Tak ayal, ada banyak konten YouTube yang sengaja diblokir dan hal ini pastinya menjadi masalah bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang tidak tahu cara menanganinya.

Untuk itu, melalui artikel berikut kami akan membagikan cara membuka video YouTube diblokir server dengan mudah untuk Anda praktekkan sendiri.

Menggunakan VPN

Apa itu VPN? Singkatnya, pengertian VPN adalah salah satu aplikasi yang memiliki fungsi beragam, salah satunya untuk membuka video YouTube yang diblokir. Melalui aplikasi inilah Anda bisa dengan mudah mengubah IP yang digunakan para penggunanya.

Menggunakan Add-On

Cara membuka video YouTube diblokir server selanjutnya adalah dengan menggunakan Add-On. Add-On sendiri merupakan program tambahan yang dipasangkan di browser yang Anda gunakan. Add-On memiliki fungsi yang beragam, salah satunya untuk membuka video yang diblokir di YouTube.

Sayangnya, Add-On hanya bisa dipasangkan di Google Chrome. Namun buat pengguna Mozilla Firefox Anda bisa menggunakan ProxTube. Untuk membuka video diblokir di YouTube Anda hanya perlu mendownload dan mengaktifkan Add-On.

Lagi Trending :  Download Aplikasi Resmi Layarkaca21

Menggunakan Proxy Khusus

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan Proxy khusus untuk membuka video yang diblokir server di YouTube. Namun jika berbicara mengenai fungsinya sendiri, Proxy memiliki fungsi yang hampir sama dengan aplikasi VPN, tapi cara penggunaanya terbilang lebih mudah.

Menggunakan DNS

Cara membuka video YouTube diblokir server berikutnya adalah dengan DNS. Ini adalah jalur internet khusus yang memiliki fungsi hampir sama dengan aplikasi VPN. Hanya saja proses membuka video yang diblokir dengan DNS sedikit berbeda dengan VPN.

Mendownload atau mengunduh

Pada dasarnya masih ada banyak cara mudah buka video diblokir di YouTube yang bisa dicoba, salah satunya adalah dengan mendownload atau mengundung video tersebut, lalu menontonnya secara offline alias tanpa internet setelah proses download selesai.

Alasannya, meski video di YouTube diblokir tetapi alamat ulr video tersebut masih tertera seperti biasa. Nah, dengan url inilah Anda bisa mendownload video yang diblokir dengan mudah dan gratis.

Menggunakan Tor Browser

Berikutnya adalah dengan menggunakan tor browser, ini merupakan sebuah browser khusus yang bisa digunakan untuk membuka video diblokir di kanal YouTube. Jika berbicara mengenai fungsi, tor browser memiliki fungsi dan tampilan yang hampir sama dengan Google Chrome maupun Firefox. Namun yang membedakannya, tor browser dapat menyembunyikan IP dan identitas lain dari penggunanya.

Melalui tor browser inilah Anda bisa lebih leluasa menjelajah berbagai situs yang diblokir. Tidak hanya itu, Anda pun juga bisa dengan mudah membuka video YouTube diblokir server.

Ganti Sambungan Data ke HP

Melalui jaringan pribadi di HP Anda bahkan bisa dengan mudahnya membuka video diblokir di YouTube. Ya, dengan data pribadi Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai pemblokiran yang dilakukan server. Sebab, jaringan atau data di HP pada dasarnya memang bebas.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara membuka video YouTube diblokir server dengan mudah. Semoga bermanfaat.