Mudah Cara Menscreenshot Di Laptop

Mudah Cara Menscreenshot Di Laptop

Screenshot ataupun Screen capture ataupun apapun sebutannya, tentu telah tidak asing didengar. Mudah Cara Menscreenshot Di Laptop. Pembedahan istimewa ini membolehkan kita buat membekuk lukisan di desktop pc. Memfoto layar dapat jadi amat bermanfaat bila kalian mau menampilkan hasil edit laman website kawan kegiatan, ataupun dikala melaksanakan panggilan film sepanjang liburan, apalagi mengutip gambar keluarga dengan cara virtual.

Mengutip momen- momen itu langsung dari layar laptop ataupun pc mu serta menyimpannya jadi file lukisan merupakan salah satu game- changer di masa modern ini.Mudah Cara Menscreenshot Di Laptop. Selanjutnya sebagian metode screenshot di laptop, Komputer, ataupun pc dengan gampang:.

A. Metode Screenshot di Laptop Macbook

Bila kalian memakai produk Apple, semacam Macbook ataupun fitur lain yang memakai sistem pembedahan Mac Os, kalian pula dapat mengutip screenshot semua layar, ataupun cuma sebagian bagian di layar saja.

Buat mengutip screenshot, tekan serta kuat 3 tombol ini dengan cara berbarengan: Shift, Command, serta 3. Bila kalian memandang thumbnail di ujung layar, klik buat membetulkan screenshot ataupun menunggu sampai screenshot ditaruh ke desktop Kamu.

1. Metode Screenshot Di Laptop beberapa layar

Tekan serta kuat 3 tombol ini dengan cara berbarengan: Shift, Command, serta 4.

Hela ciri mengacu buat memilah zona layar yang hendak didapat sketsanya. Buat memindahkan opsi, tekan serta kuat Ruang kafe sembari menarik. Buat menghapuskan pengumpulan screenshot, tekan tombol Esc( Escape).

Buat mengutip screenshot, lepaskan mouse ataupun tombol trackpad mu.

Bila kalian memandang thumbnail di ujung layar, klik buat membetulkan screenshot ataupun menunggu sampai screenshot ditaruh ke desktop Kamu.

2. Metode Screenshot Di Laptop Melalui window ataupun menu

Buka jendela ataupun menu yang mau Kalian screenshot.

Tekan serta kuat tombol ini dengan cara berbarengan: Shift, Command, 4, serta Ruang kafe. Penanda berganti jadi simbol kamera. Buat menghapuskan pengumpulan screenshot, tekan tombol Esc( Escape).

Klik jendela ataupun menu buat membekuk layar. Buat dikecualikan bayang- bayang jendela dari screenshot, tekan serta kuat tombol Option dikala kalian mengklik.

Bila kalian memandang thumbnail di ujung layar, klik buat membetulkan screenshot ataupun menunggu sampai screenshot ditaruh ke desktop mu.

B. Metode Screenshoot di Laptop dengan OS Windows

Buat dikala ini, sistem windows terkini merupakan Windows 10. Bila kalian butuh mengutip screenshot di layar pc mu, Windows 10 mempunyai bermacam tata cara buat melaksanakan perihal itu. Kalian dapat menaruh lukisan di semua layar ataupun cuma sebagian bagian saja.

1. Metode screenshot di Laptop dengan Windows memakai tombol Prtsc

Buat mengutip lukisan di layar dengan kilat, kalian dapat memencet tombol Print Screen ataupun( PrtScn) yang umumnya terdapat di bagian kanan atas keyboard mu. Windows hendak memindahkan hasil screenshot mu dari semua layar mu ke kediaman penjepit ataupun clipboard, serta kalian dapat melekatkan ataupun paste ke program apapun.

Dengan tombol PrtScn, Kalian pula bisa mengutip screenshot di Windows 10 dengan sebagian metode lagi:

Buat membekuk semua layar laptop ataupun pc mu serta menyimpannya dengan cara otomatis, tekan tombol Windows+ PrtScn. Layar laptop ataupun pc mu hendak memudar serta hasil screenshot hendak ditaruh ke berkas Pictures
Screenshots.

Lagi Trending :  20 Link Bingkai Twibbon Tahun Baru 2022 Gratis JPEG PNG

Buat membekuk jendela ataupun Window yang lagi Kamu kerjakan serta menyalinnya ke Clipboard mu, tekan Alt+ PrtScn. Kalian wajib menempelkannya ke program lain buat menyimpannya.

2. Metode screenshot di Laptop dengan Windows memakai Snip& Sketch

Snip& Sketch merupakan perlengkapan screenshot ataupun screenshot terkini Windows yang buatnya lebih gampang buat membiasakan, memberi, serta membuat catatan screenshot. Snip and Sketch Ini pada dasarnya mempunyai fitur yang serupa serta selaku tipe upgrade dari Snipping Tool.

Buat mengaktifkan Snip& Sketch, maanfaatkan jalan pintas keyboard Tombol Windows+ Shift+ S. Kalian pula bisa membuka perlengkapan Snip& Sketch dari menu Mulai ataupun dengan mencarinya.

Sehabis memencet Tombol Windows+ Shift+ S, layar laptop ataupun pc hendak memudar serta suatu menu yang kecil hendak timbul di bagian atas layar mu. Menu itu memberimu opsi buat mengutip lukisan persegi jauh, wujud leluasa, jendela, ataupun layar penuh.

Sehabis mengutip screenshot mu, hasilnya hendak ditaruh ke clipboard mu serta suatu pemberitahuan hendak timbul di ujung kanan dasar layar mu. Dengan mengklik lukisan itu hendak membawamu ke aplikasi Snip& Sketch, di mana kalian bisa membetulkan screenshot dengan perlengkapan lukisan yang ada saat sebelum menaruh ataupun membagikannya.

3. Metode screenshot di Laptop dengan Windows memakai Snipping Tool

Bila di laptop mu tidak terdapat aplikasi Snip& Sketch, kalian dapat memakai Snipping Tool. Snipping Tool merupakan perlengkapan screenshot Windows yang telah lama berjalan yang pada kesimpulannya hendak digantikan oleh Snip& Sketch. Hingga betul- betul dihapus, aplikasi ini sedang ialah metode yang baik buat mengutip screenshot di Windows 10, 8, 7, serta Vista.

Mulai aplikasi Snipping Tool dari menu Mulai.

Buat mengawali cara screenshot, maanfaatkan tombol“ Bentuk” buat memilah apakah kalian mau screenshot dalam bentuk leluasa, persegi jauh, jendela, ataupun layar penuh, kemudian klik tombol“ Terkini” ataupun“ New”.

Kalian pula bisa menata durasi pengumpulan lukisan sampai 5 detik lewat menu tarik- turun“ Mengundurkan”.

Sehabis Kalian mengutip screenshot, screenshot itu hendak terbuka di jendela terkini, di mana kalian bisa membuat catatan, menyimpannya, ataupun membagikannya dengan Microsoft Outlook.

4. Metode screenshot di Windows 10 memakai Permainan Bar

Permainan Kafe merupakan fitur yang dapat kalian maanfaatkan di beberapa besar permainan Windows buat mengutip screenshot serta merekam film.

Buat membuka Permainan Kafe, tekan Tombol Windows+ Gram. Kalian bisa memakainya di aplikasi apa juga, bukan cuma permainan.

Pada menu overlay, klik simbol kamera buat mengutip screenshot layar penuh. Kalian pula bisa merekam penjepit film dengan memencet tombol rekam merah, dengan opsi buat memasukkan audio dengan mengklik simbol mikrofon.

Buruan layar serta penjepit film yang didapat oleh Permainan Kafe ditaruh dalam bentuk PNG ke berkas“ Captures”, yang terdapat di berkas Film mu. Kalian pula bisa menciptakannya lewat Permainan Kafe, dengan mengklik“ Tampilkan seluruh buruan” di dasar tombol screenshot serta rekam.

Bila Permainan Kafe tidak terbuka dengan metode pintas Tombol Windows+ Gram, yakinkan Permainan Kafe sudah diaktifkan. Buat mengaktifkan Permainan Kafe, cari“ Pengaturan Permainan Kafe’ serta di menu, aktifkan“ Rekam penjepit permainan, screenshot, serta pancaran memakai Permainan Kafe“.

5. Metode screenshot di Windows memakai aplikasi pihak ketiga

Bila kalian tidak puas dengan salah satu tata cara screenshot dari Windows, terdapat sebagian aplikasi screenshot pihak ketiga yang dapat kalian pikirkan. Tiap- tiap dari aplikasi ini mempunyai keunggulan tertentu.

a. Metode Screenshot di Laptop dengan Aplikasi Snagit

Aplikasi screenshot dari Snagit membolehkan mu membuat GIF kartun serta mengutip screenshot laman penuh serta scrolling. Snagit menawarkan interface yang amat gampang dipakai. Beberapa fitur bonus yang mempermudah pengumpulan screenshot pula diadakan oleh Snagit. Tidak hanya screenshot dengan scrolling, kalian pula dapat merekam film dengan scrolling memakai Snagit.

Lagi Trending :  Ini Dia Solusi Gambar dari Whatsapp Tidak Bisa Dibuka di Photoshop

Perihal yang awal wajib dicoba merupakan mendownload serta menginstall Snagit.

Jalankan aplikasi serta Sign in. Setelah itu klik tombol‘ Capture’.

Klik serta hela ke zona yang mau diseleksi, kemudian lepaskan jemari dari tombol mouse.

Klik simbol kamera buat membekuk zona yang telah tersaring.

Kalian dapat membetulkan hasil screenshot di Snagit Pengedit. Kalian dapat meningkatkan catatan, wujud, dampak ataupun membiasakan lukisan yang telah kalian ambil.

Pada keyboard, tekan Ctrl serta S buat menaruh screenshot..

b. Metode Screenshot di Laptop dengan Aplikasi Greenshot

Greenshot merupakan fitur lunak yang enteng buat windows dengan sebagian fitur penting semacam:

Membuat screenshot dengan kilat dari zona yang diseleksi, jendela, ataupun layar penuh. Kalian pula dapat mengutip screenshot dengan scrolling layar.

Catatan, berikan highlight bagian screenshot dengan gampang.

Ekspor hasil screenshot dengan sebagian metode semacam: simpan ke file, kirim ke printer, alih ke clipboard, lampirkan ke email, kirim program Office ataupun unggah ke web gambar semacam Flickr ataupun Picasa, serta lain- lain.

Demikian ini metode memakai Greenshot buat membuat screenshot.

Unduh serta install program Greenshot ke laptop ataupun pc kalian.

Arahkan ke Mulai Menu, cari Greenshot serta klik di atasnya. Simbol Greenshot setelah itu hendak timbul di task tray fitur mu.

pada task tray, klik kiri pada simbol Greenshot kemudian klik Preferences

Kemudian centang kotak“ Launch Greenshot on startup” serta klik OK

Kalian dapat memilah bentuk Region bila mau screenshot sebagian zona dari layarmu.

Sehabis mengawali bentuk Region, kalian hendak memandang ciri mengacu yang membuktikan posisi mouse di layar. Klik serta kuat di tempat yang kalian mau buat salah satu ujung screenshot. Sedang menahan tombol mouse, raih mouse buat memastikan seberapa besar layar yang mau di screenshot. Dikala persegi jauh hijau menutupi zona yang mau kalian ambil, lepaskan tombol mouse.

Kalian dapat memakai tombol Spasi buat berpindah antara bentuk Region serta Jendela.

Bila kalian mau membekuk zona yang pas, bisa jadi lebih gampang buat memilah zona screenshot dini yang sedikit lebih besar serta memotong hasil screenshot setelahnya memakai pengedit lukisan Greenshot.

Buat screenshot totalitas layar kalian dapat memencet tombol Ctrl+ Print Screen

C. Metode Screenshot di Linux

Laptop ataupun pc kalian memakai sistem pembedahan Linux? Janganlah takut, Linux pula mempunyai sebagian metode buat membuat screenshot. Linux memiliki perlengkapan spesial buat mempermudah dalam mengutip screenshot, membagikan elastisitas bagus dari semua layar ataupun beberapa layar. sebagian perlengkapan buat Linux ini tidak cuma dimaksudkan buat mengutip screenshot tetapi pula dapat memodifikasi lukisan, membetulkan warna serta lain- lain. Selanjutnya sebagian perlengkapan yang terkenal buat mengutip screenshot di Linux.

1. Shutter

Shutter merupakan salah satu perlengkapan buat melaksanakan metode screenshot di laptop yang sangat kerap dipakai. Shutter ini tidak cuma membolehkan kalian buat mengutip screenshot dari bagian manapun dari layar, namun pula membolehkan kalian buat membetulkan lukisan yang didapat, meningkatkan catatan pada lukisan, merahasiakan konten individu dengan pixelating, mengunggah lukisan ke web hosting serta sedang banyak lagi.

Kalian bisa dengan gampang menginstal shutter di Ubuntu ataupun Linux Mint dengan dorongan perintah apt- get semacam ini:

$ sudo apt- get install shutter

Buat membuat screenshot lewat Shutter, kalian dapat membuka tahap terkini dengan meluncurkan aplikasi Shutter ataupun lumayan seleksi jendela yang hendak didapat dari simbol Shutter.

2. Imagemagick

Tidak hanya Shutter terdapat pula Imagemagick yang dapat mengutip screenshot, membetulkan, mengonversi serta menunjukkan file lukisan lebih dari 200 bentuk lukisan. Tidak hanya Command Line, Imagemagick pula melibatkan GUI X- window asli buat sistem mendekati Unix yang menolong membuat rendering lukisan jadi gampang. Berlisensi di dasar Sertifikat Apache 2. 0, Imagemagick sediakan beberapa binding buat bermacam bahasa semacam: PerlMagick( Perl), Magickcore( C), Magick++( C++).

Lagi Trending :  Dapatkan Uang Saku Buzzbreak Apk

Dengan memakai Imagemagick, kalian dapat bisa mengutip screenshot melalui import command:

“$ import– window root image1. png”

Bila cuma mau screenshot di sebagian zona layar, kalian dapat melaksanakan command:

“# import calc. png”

3. Gnome Screenshot

Fitur lain buat mengutip screenshot merupakan Gnome- screenshot. Gnome Screenshot merupakan perlengkapan default yang disertakan dengan Ubuntu di area desktop gnome. Awal mulanya ini merupakan bagian dari paket gnome utils, namun setelah itu dipisahkan jadi paket independennya sendiri dari tipe 3. 3. 1.

Semacam sebagian perlengkapan di atas, Gnome Screenshot pula ialah perlengkapan yang baik buat mengutip screenshot dari semua layar ataupun beberapa layar cocok keinginan.

Salah satu metode buat mengutip screenshot dengan Gnome Screenshot merupakan dengan memakai jalan pintas tombol Shift+ PrtScr yang mengganti penanda mouse jadi kursor crosshair, dengan ini kalian bisa memilah bagian layar yang hendak didapat buruan layarnya.

Kalian pula dapat memakai GUI Screenshot Gnome buat mengutip screenshot. Buat ini, kalian lumayan buka GUI serta seleksi salah satu alternatif selanjutnya:–‘ Seleksi zona yang hendak didapat’ ataupun‘ Ambil semua layar’ ataupun‘ Ambil jendela aktif’ kemudian klik tombol‘ ambil layar’.

4. Kazam

Kazam merupakan perlengkapan multifungsi yang bisa dipakai buat merekam film serta mengutip screenshot. Semacam perlengkapan Gnome Screenshot, Kazam pula mempunyai GUI yang sediakan sebagian opsi, apakah hendak melaksanakan screencasting, ataupun mengutip screenshot serta apalagi di dalamnya, bagus buat semua zona ataupun beberapa layar.

Kazam merupakan screencaster awal dengan fitur encoding serta screenshot dengan kilat. Tidak hanya itu, beliau mempunyai bentuk antap di mana, beliau diawali tanpa GUI. Metode mengutip buruan layar memakai kazam dapat memakai Kazam GUI. Memakai bentuk GUI hendak memberikanmu akses buat mengutip screenshot cuma dengan sebagian klik saja. Kalian dapat memilah opsi‘ semua layar’,‘ layar penuh’‘ jendela’ ataupun opsi‘ zona’ bila kalian cuma mau mengutip screenshot di sebagian zona.

5. Gimp

Gimp merupakan pengedit lukisan yang free serta bisa dipakai buat akal busuk lukisan, penyuntingan, pengubahan dimensi, retouching, dan lain- lain. Gimp ditulis dalam C, GTK+ serta didistribusikan di dasar sertifikat GPLv3. Tidak hanya selaku program penyuntingan lukisan, Gimp mempunyai keahlian buat mengutip screenshot dari semua ataupun separuh zona serta setelah itu membetulkan lukisan cocok dengan yang kalian mau serta apalagi meningkatkan dampak ke dalamnya.

Dikala kalian hendak membuka GUI Gimp, buka File-
Untuk Screenshot serta menu ini hendak timbul. Kalian dapat memilah alternatif yang kalian mau, apakah hendak mengutip screenshot semua ataupun beberapa layar saja. Sehabis ini, foto dari screenshot yang terbuat hendak ada di GUI buat diedit, di mana kalian dapat langsung membetulkan lukisan, mempraktikkan dampak, serta serupanya.

Deepin Scrot

Deepin Scrot merupakan aplikasi screenshot yang enteng serta dipakai di Linux Deepin OS, yang membolehkan kalian buat meningkatkan bacaan, panah, garis, serta lukisan ke hasil screenshot. Deepin Scrot ini merupakan perlengkapan yang lebih baik dari perlengkapan Gnome default serta jauh lebih enteng dari Shutter.

Sebagian fitur yang dipunyai Deepin Scrot ialah:

Screenshot( PrintScreen)

Screenshot jendela di dasar kursor( Alt+ PrintScreen)

Area Persegi Jauh serta Area Tangan Leluasa( Ctrl+ Alt+ A)

Mengundurkan pengumpulan Layar Penuh( Ctrl+ PrintScreen)

Ambil screenshot dari zona yang dipilih

Lukisan persegi jauh, oval, panah, garis, ataupun bacaan buat screenshot

Simpan hasil screenshot ke file ataupun clipboard