Apa Yang Dilakukan Oleh Charles Babbage

Apa Yang Dilakukan Oleh Charles Babbage

Apa yang dilakukan oleh Charles Babbage mengubah dunia dengan komputernya, pembahasan kunci jawaban tema 3 kelas 6 halaman 99 100 103 tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 2 Penemu dan Manfaatnya di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Bentuk yang Dihasilkan Akan Mendekati Persegi Panjang. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 6 Halaman 99

Ayo Membaca

Bacalah teks berikut!

Charles Babbage, Mengubah Dunia dengan Komputernya Charles Babbage adalah seorang ahli Matematika. Beliau-lah penggagas utama dalam penemuan komputer. Mesin penghitung yang ia temukan (1791- 1871) adalah kalkulator otomatis pertama. Babbage terkenal dengan julukan bapak komputer. Babbage yang lahir pada 26 Desember 1792, mengeluhkan sistem perhitungan yang mengandalkan tabel matematika sehingga kerap terjadi kesalahan. Babbage ingin mengubah sistem perhitungan tersebut melalui sistem mekanik untuk menekan kemungkinan terjadinya kesalahan hitung.

Gagasan tersebut dituangkannya dalam sebuah catatan yang diberi nama “note on the application of machinery to the computation of astronomical and mathematical tables”. Catatan yang dibuat pada tanggal 14 Juni 1822 ini berisi tentang semua konsep komputasi yang ada dalam benaknya.

Berdasarkan teks di atas, jawablah pertanyaan berikut!

1. Apa yang dilakukan oleh Charles Babbage?

Jawaban : Charles Babbage ingin mengubah sistem perhitungan dengan menjadi penggagas utama dalam penemuan komputer.

Lagi Trending :  Menarik Gambar Natal 2021

2. Apa dampak penemuannya bagi dunia?
3. Apakah kamu merasakan manfaat komputer saat ini? Manfaat apa yang kamu rasakan?

Jawaban, buka disini: Apa Dampak Penemuannya Charles Babbage Bagi Dunia? Tema 3

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 3 kelas 6 SD halaman 99 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 5 subtema 2 Penemu dan Manfaatnya di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat!