handphone murah tapi bagus

Inilah Trik Memilih Handphone Murah Tapi Bagus

Mempunyai smartphone untuk zaman sekarang ini sudah menjadi sebuah kebutuhan yang utama. Bukan hanya untuk mahasiswa atau pelajar yang memerlukannya untuk belajar secara online dan lain sebagainya. Itulah sebabnya banyak orang yang mendorong mencari tahu handphone murah tapi bagus.

Trik Memilih Handphone Murah Tapi Bagus

Setiap orang memang mempunyai kemampuan finansial yang berbeda-beda, oleh sebab itu smartphone android yang low – end masih menjadi primadona dan sangat laku di pasaran. Hal bijak yang memang harus kita lakukan adalah membeli handphone berdasarkan kebutuhan. Percuma membeli handphone RAM 6GB dibawah 2 juta jika hanya digunakan untuk Whatsapp, bermain media sosial dan telepon saja.

Jika Anda saat ini sedang mencari handphone android yang terjangkau untuk kantong Anda, maka Anda wajib untuk membaca artikel di sini. Berikut cara memilih handphone Android yang berkualitas dan murah.

Menentukan Budget untuk Membeli Handphone Terlebih Dahulu

Pertama jika anda ingin membeli handphone murah tapi bagus adalah menentukan anggarannya lebih dahulu. Murah ini bisa dikatakan cukup relatif untuk semua orang, ada yang mengatakan hp Oppo dibawah 3 juta masih tergolong murah tetapi ada yang memberikan penilaian jika handphone harga 1.5 jutaan baru dikatakan murah.

Sebenarnya handphone yang bisa dikatakan murah secara keseluruhan itu jika berada di rentang harga 1 – 1,5 juta rupiah. Harga tersebut bisa dikatakan masih terjangkau oleh kebanyakan orang terlepas dari apa saja profesi yang dimilikinya. Jika sudah menentukan budget berikutnya dapat membuat sebuah perencanaan yang lainnya, misalnya memikirkan kebutuhan kita untuk apa.

Ketika hanya digunakan untuk belajar online dan menggunakan media sosial, handphone Android dengan harga tersebut sudah sangat terjangkau. Jika mencari handphone yang bagus untuk main game handphone android dengan harga 1 jutaan masih bagus untuk digunakan bermain game dan dapat melawan kebosanan.

Mengenali Spesifikasi Handphone yang Bagus

Pada saat Anda sudah menentukan budgetnya, maka kenali spesifikasi dari handphone tersebut. Walaupun budget yang kita miliki terbatas, akan lebih bagus lagi jika sudah mendapatkan handphone yang murah dan juga berkualitas. Kualitas dari smartphone ini tergantung dari spesifikasi yang dimilikinya.

Berikut ini adalah spesifikasi yang harus selalu diperhatikan, poin – poin di bawah ini merupakan yang paling utama dan penting untuk selalu diperhatikan ketika akan membeli handphone baru :

  • Prosesor

Pilih yang menggunakan prosesor octa-core yang mana mempunyai kemampuan untuk memproses 8 tugas secara bersamaan untuk satu waktu. Pemrosesan data akan jauh lebih cepat dan mampu multitasking.

  • RAM
Lagi Trending :  Cara Download Gb Whatsapp Terbaru

Sudah bisa dikatakan hp spek tinggi harga murah jika memiliki RAM minimal 3 GB ada juga handphone Android yang memiliki RAM 2 GB tetapi tidak multitasking dan tidak mampu untuk membuka banyak aplikasi.

  • ROM

Ruang penyimpanan ini sekarang memiliki standar smartphone sekitar 32 GB, jadi Anda wajib memilih yang memiliki minimal 32 GB karena dari segi penyimpanannya nanti akan mudah penuh dengan seiring bertambahnya data yang digunakan dalam aplikasi.

  • Resolusi Layar

Biasanya jika memilih handphone yang cocok untuk game akan mempertimbangkan resolusi layarnya. Hal tersebut bisa mempengaruhi kenyamanan kita di saat bermain game. Oleh sebab itu setidaknya pilih yang minimal mempunyai resolusi 720p supaya nantinya gambar terlihat lebih jernih dan resolusi pada kamera utamanya minimal 8 MP.

Bukan hanya harus memperhatikan beberapa poin yang ada di atas, Anda dapat mempertimbangkan spesifikasi yang lainnya. Namun umumnya yang lainnya hampir setara untuk berbagai merek hp Oppo dibawah 3 juta maupun merek-merek yang lainnya.

Cari yang Mempunyai Kapasitas Baterai Besar

Tidak seperti handphone basic yang daya baterainya bisa bertahan untuk beberapa hari, baterai pada handphone android hanya mampu bertahan dalam hitungan jam saja dan semua itu juga tergantung dengan penggunanya. Itulah penting untuk memilih handphone dengan kapasitas baterai yang besar.

Minimal pilih handphone RAM besar harga murah dengan minimal baterai 4000 mAH, ukuran segitu sudah cukup kuat untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Jika penggunaan sangat tinggi, seperti seringnya menghidupkan GPS maupun bermain game, maka tidak ada salahnya jika melengkapinya dengan power bank untuk berjaga-jaga.

Pilih yang Mempunyai Desain Menarik

Walaupun handphone bagus di bawah 2 juta yang Anda beli tidak akan terlihat murahan jika mempunyai desain yang unik dan menarik. Aspek desain ini juga penting untuk Anda perhatikan ketika ingin membelinya. Pada dasarnya memang handphone android murah tersebut bodynya terbuat dari bahan plastik, tetapi pastikan jika memang menggunakan jenis plastik yang kokoh dan enak ketika digenggam.

Sekarang ini desain untuk handphone android sudah hampir di sama ratakan baik itu yang murah maupun mahal. Terkadang justru kita sering kesulitan dalam membedakan antara satu merek dengan merek yang lainnya karena mempunyai desain yang hampir sama.

Mengutamakan Produk yang Paling Terbaru

Ketika sebuah produk handphone keluar, awalnya akan dijual di rentan harga terbaiknya tetapi seiring berjalannya waktu akan mengalami penurunan harga. Bagaimana pun dunia industri smartphone mempunyai perkembangan yang sangat cepat untuk sepanjang tahun pasti akan ada model baru yang keluar. Itulah sebabnya lebih baik jika membeli handphone yang bagus kameranya, spesifikasi, desainnya dengan keluaran yang terbaru.

Lagi Trending :  Cara Download Ultraman Fighting Evolution 3 Iso

Keuntungan yang nantinya bisa Anda dapatkan adalah perangkat yang dipakai merupakan yang terbaru, versi android yang dipakai juga terbaru. Bukan hanya dari itu saja, jika nantinya terdapat kerusakan dari pabriknya, unit untuk menggantikannya masih banyak stok.

Rajin untuk Membaca Ulasan dari Pembeli

Trik memilih handphone murah tapi bagus selanjutnya adalah rajin untuk membaca setiap ulasan yang diberikan oleh pembelinya. Biasanya pada toko online, lebih tepatnya pada halaman produk, akan ada banyak sekali ulasan yang akan ditemukan oleh pada calon konsumen. Jika mempunyai ulasan yang bagus, maka Anda dapat membelinya.

Di saat membeli handphone secara online kita tidak dapat langsung melihatnya dan yang bisa kita lakukan adalah mencari ulasan handphone tersebut. Jika ada kenalan menggunakan merek handphone yang akan Anda beli, tidak ada salahnya untuk bertanya agar bisa mendapatkan lebih banyak informasi.

Mengutamakan dari Merek Terpercaya

Penting juga untuk mengutamakan melakukan pembelian barang yang baru dari berbagai merek yang sudah terpercaya. Pada saat Anda membeli handphone android dari berbagai merek yang memang sudah berpengalaman, Anda akan lebih tenang dengan kualitas barang yang dijualnya. Selain itu, ketika handphone tersebut nantinya mengalami kerusakan, ada tempat yang bisa digunakan untuk melakukan perbaikan secara resmi yang memang disediakan oleh merek tersebut.

Anda harus tetap selalu berhati-hati karena ada begitu banyak sekali barang tiruan dengan merek ternama. Belilah dari toko yang resmi dan juga terpercaya dan memiliki banyak ulasan yang positif dari para konsumen sebelumnya.