Cara Solusi Tidak Bisa Masuk BIOS Windows 8 Windows 10

Cara Solusi Tidak Bisa Masuk BIOS Windows 8 / Windows 10

Barusan terdapat peristiwa laptop aku tidak dapat masuk BIOS. Cara Solusi Tidak Bisa Masuk BIOS Windows 8 / Windows 10. Umumnya buat masuk pada BIOS dikala awal booting( laptop dihidupkan) pada dikala timbul logo Acer, lekas tekan tombol F2 pada keyboard, hingga otomatis laptop hendak langsung masuk ke BIOS. Oh betul, laptop yang aku gunakan merupakan Acer Aspire E5- 552G, yang ialah laptop dengan teknologi prosesor AMD terkini dikala ini, serta dikala ini telah terinstall Windows 10 64bit. Serta memanglah buat dapat masuk ke BIOS Acer Aspire E5- 552G ini triknya merupakan dengan memencet tombol F2 pada dikala booting.

Peristiwa tidak dapat masuk BIOS ini terjalin sehabis aku mengganti pengaturan Boot Bentuk pada BIOS jadi Legacy, yang awal merupakan UEFI. Lumayan belingsatan pula sebab tidak dapat masuk BIOS. Telah coba memencet tombol dari F1 hingga F12 dikala booting tetapi senantiasa saja tidak dapat masuk BIOS. Cara Solusi Tidak Bisa Masuk BIOS Windows 8 / Windows 10.

Sehabis mencari ketahui melalui sahabat, nyatanya buat dapat masuk BIOS pada laptop dengan OS Windows 10 ini dapat dicoba dari Windows itu sendiri. Maksudnya terdapat menu tertentu di dalam Windows 10 yang dipakai buat masuk ke BIOS. Seluruh laptop serta pc yang memakai Windows 10 pula dapat masuk BIOS tidak cuma buat laptop Acer Aspire E5- 552G saja.

Lagi Trending :  Mudah Aplikasi Anti Internet Positif Pc

Langsung saja selanjutnya merupakan metode masuk BIOS Windows 10, yang bertepatan aku contohkan merupakan laptop Acer Aspire E5- 552G.

1. Klik Mulai Menu

Settings

2. Pada jendela Settings seleksi Pembaharuan& security

3. Seleksi Recovery

Restart now

4. Hingga laptop hendak melaksanakan restart. Pada bentuk selanjutnya seleksi Troubleshoot

5. Seleksi Advanced options

6. Kemudia seleksi UEFI Firmware Settings

Restart, semacam lukisan di bawah

7. Serta sehabis ini, hingga, taraaaaa, kamu dapat masuk lagi ke BIOS Acer E5- 552G Windows 10. Silahkan kamu ganti lagi pengaturan Boot Bentuk jadi UEFI supaya tombol F2 dapat berperan lagi buat dipakai masuk BIOS Windows 10 pada Acer Aspire E5- 552G.

Sesungguhnya aku sendiri pula kurang mengerti apa maksud Boot Bentuk UEFI ataupun Legacy. Sebagian bentuk laptop bisa jadi pengaturan BIOS nya tidak serupa dengan laptop Acer E5- 552G ini. Contoh saja pada laptop Lenovo G400, pengaturan Boot Bentuk justru wajib diseleksi Legacy Support, bukan UEFI. Karena bila Boot Bentuk diseleksi UEFI hingga yang terjalin merupakan menu boot instruksi priority justru lenyap, jadi kamu justru tidak dapat memilah first boot.

Lagi Trending :  Mudah Cara Main Uno Stacko Balok

Jadi sebagian bentuk laptop, pengaturan Boot Bentuk wajib diseleksi Legacy Support, setelah itu buat Boot Priority diseleksi UEFI First, semacam pada lukisan di atas. Pengalaman kala aku mengubah pengaturan Boot Priority jadi Legacy, laptop tidak dapat masuk ke Windows 10, jadi hanya mutar mutar saja durasi dihidupin. Tetapi buat permasalahan ini dapat sih masuk ke BIOS tanpa memakai metode di atas. Nah, sehabis aku ganti lagi pengaturan Boot Priority jadi UEFI First terkini dapat masuk ke Windows 10 dengan cara wajar lagi. Jadi pengalaman deh, janganlah asal mengganti pengaturan Boot Bentuk pada BIOS, dapat berdampak belingsatan sendiri, walaupun sesungguhnya tidak parah😀.

Pembaharuan Bonus!!

Pada sebagian konsumen, paling utama buat konsumen Acer E5- 552 ataupun bisa jadi konsumen laptop merek lain, kala kamu install Windows pada bentuk Legacy, terdapat sebagian konsumen yang mengeluhkan tidak dapat masuk BIOS. Serta pula metode masuk BIOS di atas tidak dapat dipraktekkan sebab menu UEFI Firmware Settings tidak terdapat. Buat dapat masuk BIOS pada Legacy bentuk, kamu dapat pula mengaupdate firmware BIOS kamu. Pembaharuan BIOS ini memanglah banyak yang berkata riskan sebab jika salah salah hingga laptop dapat cacat. Tetapi dari sebagian kali eksperimen aku mengupdate BIOS atau Firmware( lebih dari 4x pembaharuan) tampaknya mudah mudah saja. Jadi kamu tidak butuh takut buat pembaharuan BIOS.

Lagi Trending :  Ini Dia Aplikasi Screen Recorder Android Terbaik Yang Wajib Sobat TechBanget Gunakan

Untuk konsumen laptop Acer, kamu dapat mengunduh firmware BIOS di mari httsp: atau atau www. acer. com atau ac atau en atau US atau konten atau drivers. Pastikan jenis produk Acer setelah itu unduh driver BIOS. Buat merek lain tidak hanya Acer silahkan kamu cari sendiri di Google buat driver BIOS masing masing.

Kala mengupdate BIOS, laptop wajib dalam situasi tersambung charger. Bila pembaharuan BIOS sukses hingga BIOS kamu hendak kembali ke setingan awal ialah pada UEFI bentuk. Perihal ini menyebabkan kamu tidak dapat masuk ke Windows( Nomor bootable OS) sebab tadinya kamu install Windows pada Legacy bentuk. Buat dapat masuk ke Windows lagi silahkan kamu ubah bentuk BIOS jadi Legacy bentuk, simpan settings and exit. Sehabis ini kamu dapat masuk ke Windows atau masuk ke BIOS pada Legacy bentuk.