Beberapa Cara Menambah Partisi C

Beberapa Cara Menambah Partisi C

Penjatahan kapasitas hard disk di pc pada biasanya dibagi atas 2 partisi ialah Drive C selaku tempat penyimpanan file sistem serta Drive D buat menaruh informasi. Beberapa Cara Menambah Partisi C. Terus menjadi banyak partisi yang terbuat hingga merek hurufnya pula hendak naik contoh Dirve E, F, serta berikutnya.

Pada peluang kali ini

hendak bagikan bimbingan gimana triknya menaikkan kapasitas Drive C yang kecil dengan nyaman tanpa melenyapkan informasi yang terdapat di dalamnya pula tanpa install balik. Beberapa Cara Menambah Partisi C. Bimbingan ini dapat Kamu simak bagus untu konsumen Windows 10, 8, 8. 1, ataupun Windows 7.

Kenapa wajib ditambah?

Umumnya partisi pada hard disk dipecah dengan dimensi yang timpang sangat jauh, Drive C diserahkan ruang sangat kecil sebaliknya ruang buat informasi sangat besar. Akhirnya Drive C jadi kilat penuh serta kita tidak dapat lagi menginstall program ataupun permainan terkini yang ukurannya cukup besar.

Membenarkan kapasitas Drive C tidak kilat penuh pula dapat memesatkan Windows 10 supaya performanya tidak melambat, terlebih bila tipe hard disk yang dipakai bukan SSD. Umumnya Drive C yang telah mulai penuh hendak membagikan akibat yang amat terasa, pc jadi lemot dari umumnya.

Oke langsung saja aku hendak bagikan bimbingan buat memperbesar kapasitas Drive C di Windows. Silakan Kamu simak dengan cermat tahap untuk langkahnya.

Metode menaikkan kapasitas Drive C di Windows

1. Unduh aplikasi Partition Manager

Buat mengatur partisi hard disk di Windows kita membutuhkan dorongan aplikasi partition manager. Aplikasi ini dapat dipakai buat menaikkan kapasitas partisi pada hard disk dan membuat partisi yang terkini.

Misalnya hard disk pada pc Kamu cuma terdiri dari satu buah partisi serta mau membaginya jadi 2, hingga dapat memakai aplikasi partition manager ini.

Terdapat sebagian aplikasi dapat Kamu maanfaatkan dengan cara free, tetapi yang hendak kita maanfaatkan pada bimbingan ini merupakan AOMEI Partition Assistant.

Unduh dahulu aplikasinya dari mari:

2. Install serta jalankan aplikasi AOMEI Partition Assistant

Sehabis didownload, ekstrak dahulu filenya.

Sehabis itu install dengan langkah- langkah selanjutnya,

Awal klik 2 kali pada file installer.

Jendela pop up UAC hendak timbul, seleksi Yes. Berikutnya pada opsi bahasa seleksi English.

Berikutnya jendela ijab buat upgrade ke tipe membela hendak timbul, Kamu tekan tombol Skip.

Sehabis itu klik tombol Install Now serta menunggu sampai cara install berakhir.

Sehabis berakhir lenyapkan centang pada alternatif Join the UX Improvement Program, kemudian klik tombol Enjoy Now.

Aplikasi telah berakhir diinstall serta hendak otomatis terbuka.

3. Pastikan ruang yang mau ditambahkan ke Drive C

Sehabis aplikasi terbuka, Kamu hendak memandang catatan hard disk yang terdapat di pc Kamu bersama dengan penjatahan partisinya.

Lagi Trending :  Paket Internet Telkomsel

Cermati catatan partisi hard disk yang timbul pada aplikasi, di situ hendak nampak gimana posisi penjatahan hard disk di pc Kamu. Umumnya hendak terdapat sebagian buah partisi ialah System Reserved, Drive C, Drive D, serta unallocated.

Uraiannya:

System Reserved
partisi spesial yang terbuat oleh sistem pembedahan Windows. Partisi ini terbuat dengan cara otomatis serta tidak bisa dihapus sebab bermuatan file bentuk yang diperlukan buat booting. Di Windows 10 atau 8. 1 atau 8 ukurannya 300- 500MB. Di Windows 7 ukurannya 100MB.

Drive C
partisi tempat instalasi Windows serta aplikasi yang lain.

Drive D
partisi tempat menaruh informasi. Tidak senantiasa cuma D, dapat saja Kamu mempunyai lebih dari satu partisi buat menaruh informasi. Julukan partisi senantiasa dengan graf yang naik cocok dengan banyaknya partisi, dapat E, F, Gram, serta berikutnya.

Unallocated
ruang pada hard disk yang belum terbuat partisi. Ruang kosong ini dapat terbuat partisi terkini ataupun ditambahkan ke partisi yang telah terdapat.

Cermati ilustrasi partisi hard disk di dasar ini:

Semacam yang dapat Kamu amati pada ilustrasi di atas ada 2 buah partisi ialah Drive C serta Drive D. Buat menaikkan kapasitas Drive C hingga kita hendak ambil ruang dari partisi yang terdapat di sebelahnya ialah Drive D.

Penjatahan partisi hard disk di pc Kamu bisa jadi hendak nampak berlainan. Tetapi yang nyata ruang pada hard disk yang dapat ditambahkan ke Drive C wajib berawal dari partisi ataupun unallocated ruang yang terdapat di sebelahnya.

4. Resize partisi Drive D buat menghasilkan unallocated space

Tahap berikutnya merupakan mengecilkan dimensi Drive D supaya terwujud ruang kosong yang dapat ditambahkan ke Drive C.

Triknya klik kanan pada Drive D
seleksi Resize Partition.

Setelah itu kecilkan dimensi Drive D dengan metode menarik titik yang terdapat di sisi kiri ke kanan. Raih sampai memperoleh dimensi ruang yang Kamu mau tambahkan ke Drive C.

Amati pada lukisan di atas, yang butuh Kamu cermati merupakan dimensi Unallocated ruang before. Ini merupakan ruang kosong yang hendak terwujud sehabis kita memperkecil drive D. Ruang kosong inilah yang hendak kita tambahkan buat memperbesar Drive C.

Silakan raih ke kanan serta ke kiri titik resize sampai menemukan dimensi ruang kosong yang di idamkan. Kamu pula dapat mengetik langsung pada kolom yang ada ataupun memencet tombol panah kecil di sisi kanan kolom sampai menemukan dimensi benar.

Sehabis itu klik tombol OK.

5. Klik tombol Apply buat mengawali cara resize

Sehabis memencet tombol OK kita hendak kembali ke laman penting aplikasi, di situ hendak nampak ruang Unallocated di sisi kanan Drive C dengan dimensi cocok dengan yang Kamu untuk mulanya.

Buat mengawali cara resize klik pada tombol Apply yang terdapat di pojok kiri atas.

Setelah itu centang pada alternatif Chek partitions before extecution
kemudian klik tombol Proceed
klik Yes.

Cara resize hendak diawali, durasi yang diperlukan buat cara resize ini terkait dari dimensi hard disk, terus menjadi besar hingga terus menjadi lama prosesnya. Menunggu saja sampai berakhir.

Sehabis berakhir, esok hendak nampak terdapat ruang kosong terkini bernama Unallocated yang telah dapat ditambahkan buat memperbesar drive C.

6. Perbesar dimensi Drive C

Tahap berikutnya merupakan menaikkan dimensi Drive C, triknya klik kanan pada Drive C kemudian seleksi Resize Partition.

Lagi Trending :  Cara Dowload Bbm Versi Baru

Setelah itu raih titik resize sisi kanan ke arah kanan sampai mentok ke akhir, dengan ini kita hendak meningkatkan seluruh ruang Unallocated ke Drive C.

Pada ilustrasi ini aku hendak meningkatkan kapasitas sebesar 2GB ke Drive C, alhasil keseluruhan kapasitas barunya hendak jadi 4GB.

Amati lukisan di dasar ini buat lebih jelasnya:

Sehabis titik ditarik kanan sampai mentok, klik tombol OK.

Sehabis itu klik tombol Apply yang terdapat di pojok kiri atas aplikasi buat melaksanakan cara resize.

Pada jendela yang timbul klik Proceed
klik Yes.

Menunggu sampai cara resize Drive C berakhir.

7. Dimensi Drive C telah sukses ditambah

Sehabis cara resize berakhir Kamu hendak memandang dimensi Drive C telah meningkat. Hingga di mari kita telah sukses memperbesar kapasitas Drive C dengan nyaman, tanpa terdapat data- data yang lenyap.

Menaikkan kapasitas Drive C Windows memakai Disk Management( tanpa aplikasi)

Tidak hanya memakai aplikasi partition manager pihak ketiga semacam pada bimbingan awal mulanya, kita sesungguhnya dapat menaikkan kapasitas drive C di Windows tanpa aplikasi bonus.

Kita bisa memakai program bawaan di Windows yang bernama Disk Management. Program ini telah ada bagus pada Windows 10, 8, 8. 1, ataupun Windows 7. Bila cuma buat mengganti dimensi ataupun membuat partisi terkini program ini sesungguhnya telah lumayan.

Oke langsung saja simak langkah- langka di dasar ini.

Metode menaikkan kapasitas Drive C memakai Disk Management:

Buka Control Panel

Seleksi Administrative Tools

Klik kanan pada Computer Management

Seleksi Run as Administrator

Seleksi Disk Management

Klik kanan pada drive C

Klik Extend Volume

Memperbesar Drive C di Windows memakai Disk Management ini tidak dianjurkan sebab banyak kekurangannya.

Awal, supaya dapat menaikkan Drive C hingga wajib telah terdapat ruang Unallocated yang belum dipartisi di depannya, yang mana tidak dapat terbuat dengan Disk Management. Jadi memanglah ingin tidak ingin wajib memakai aplikasi pihak ketiga.

Kedua, buat dapat melaksanakan extend daya muat hingga tipe partisi hard disk wajib GPT, bila memakai MBR hingga tidak dapat pula, jadi wajib convert dahulu. Pokoknya runyam.

Menaikkan Drive C dari hard disk lain, apa dapat?

Banyak sahabat yang menanya melalui email serta alat sosial, apakah dapat menaikkan kapasitas Drive C yang beda hard disk raga?

Artinya Drive C yang dipakai selaku tempat install Windows serta program lain berlainan dengan hard disk yang dipakai buat Drive D.

Jadi dalam satu pc itu terdapat 2 buah hard disk, satu buat Drive C serta satu lagi Drive D. Bila demikian ini, apakah dapat hard disk Drive D dipakai buat menaikkan kapasitas Drive C?

Tanggapannya tidak dapat.

Ruang yang dapat ditambahkan pada drive C wajib berawal dari hard disk raga yang serupa. Jika dari partisi lain dapat, tetapi jika dari hard disk lain tidak dapat.