Beberapa Cara Menghilangkan Noise Foto

Beberapa Cara Menghilangkan Noise Foto

Ponsel pintar di zaman saat ini telah amat mutahir, paling utama pada zona fotografi. Beberapa Cara Menghilangkan Noise Foto. Senang difoto dengan sahabat dikala lagi gabung bersama? Ataupun senang difoto bergaya- gaya dengan kamera depan di kamar dikala lagi anggal? Senang mendokumentasikan panorama alam alam dikala terletak di tempat darmawisata? Seluruhnya dapat dicoba cuma dengan satu ponsel pintar saja

Mutu gambar dari ponsel pintar zaman saat ini telah tidak dapat diragukan lagi kecanggihannya. Beberapa Cara Menghilangkan Noise Foto. Kamera ponsel pintar apalagi dapat membuat kepribadian animasi dari wajah kita. Mau nampak lebih menawan dari umumnya? Kita pula dapat memakai penapis dari fitur bawaan kamera kita. Aksi sekali bukan?

Gambar yang diperoleh memanglah baik, tetapi tidak terdapat kamera yang sempurna di bumi ini walaupun secanggih serta semahal apapun ponsel pintar kita. Terdapat kalanya, hasil gambar yang kita ambil sedang ada bintik- intik gelap, abu- abu, ataupun semacam butiran meses yang lazim diucap dengan sebutan“ noise”.

Apa Itu Noise Gambar?

Noise merupakan perihal yang tidak kita mau yang kita kira mengusik. Dalam kondisi fotografi serta konsep grafis, noise berarti bercak- becak ataupun titik- titik warna lain yang sepatutnya tidak terdapat dalam lukisan.

Noise dapat timbul dampak abu pada lensa kamera, tetapi dapat pula sebab mutu lensa serta pemeriksaan kamera yang kurang baik. Gambar yang diperoleh hendak nampak semacam butiran pasir serta sketsanya tidak runcing.

Salah satu aspek lain yang pengaruhi mutu fotografi pada ponsel pintar merupakan aplikasi kamera. Kerapkali aplikasi kamera bawaan pada suatu ponsel pintar menciptakan hasil yang kurang baik( ada banyak noise), sementara itu pemeriksaan yang dipakai telah ahli. Jalan keluarnya merupakan memasang aplikasi kamera lain, dapat memakai GCam misalnya.

Gimana bila kita telah mengenakan kamera yang baik, aplikasi kamera yang baik, tetapi hasil gambar sedang senantiasa ada noise? Ikuti cara- cara berikut

Metode Melenyapkan Noise Pada Foto

Noise pada lukisan yang telah tersembunyi dalam wujud file. jpg,. jpeg,. png serta yang lain dapat kita lenyap dengan cara digital memakai aplikasi. Banyak sekali aplikasi yang sediakan fitur menghilangkan noise. Kita dapat menghapusnya lewat pc ataupun laptop, ponsel pintar, pil Komputer, serta gadget yang lain. Langkah- langkahnya merupakan:

1. Metode Menghilangkan Dampak Noise Gambar Memakai Pc ataupun Laptop

Kita hendak berupaya menghilangkan noise lewat aplikasi di pc ataupun laptop. Kita hendak memakai aplikasi Adobe Photoshop. Triknya merupakan selaku selanjutnya:

Buka Adobe Photoshop di pc ataupun laptop, bila belum mempunyai aplikasi ini, silakan unduh dari web resminya

Masukkan gambar yang mau dihilangkan noise nya, dapat dengan klik menu“ File” kemudian seleksi“ Open”

Klik menu“ Penapis”

Klik menu“ Noise”

Ada banyak opsi disini, seleksi“ Reduce Noise”

Hendak timbul window terkini bernama“ Reduce Noise”. Terdapat 4 jenis pengaturan yang dapat kita ganti.

Lagi Trending :  Harus Tahu Cara Membersihkan Ram Laptop

Ubahlah“ Strength” dengan metode menggeser slider dari kiri ke kanan lama- lama hingga kita memperoleh hasil yang sesuai

Ubahlah“ Preserve Details” hingga memperoleh hasil yang diinginkan

Ubahlah“ Reduce Color Noise” buat melenyapkan warna yang sangat random di zona tertentu

Atur“ Sharpen Details” buat meruncingkan kembali lukisan kamu, tetapi janganlah hingga kelewatan supaya noise yang telah dihilangkan tidak timbul kembali

Bila telah, silakan simpan hasilnya selaku file terkini( simpan as) supaya gambar yang lama tidak terhapus serta sedang dapat kita gunakan lagi lain durasi. Jika kamu belum merasa puas dengan hasilnya, kamu dapat bereksperimen dengan 4 pengaturan itu hingga memperoleh hasil yang maksimal

2. Metode Menghilangkan Dampak Noise Gambar Memakai Ponsel pintar ataupun Tablet

Tidak hanya memakai pc ataupun laptop, kita pula dapat memakai aplikasi yang ada pada ponsel pintar ataupun pil Android kita. Ada banyak sekali aplikasi yang sediakan fitur menghilangkan noise, tetapi kali ini kita hendak berupaya aplikasi Lightroom. Selanjutnya langkah- langkahnya:

Carilah Adobe Lightroom( oleh Adobe) di Google Play Store, ataupun dapat klik link“ Disini“

Klik“ Install” serta menunggu hingga unduh selesai

Sehabis terinstall, jalankan aplikasi Lightroom

Login dengan Google

Masukkan lukisan yang mau dihilangkan noise nya dengan klik icon di pojok kanan dasar berbekas plus(+)

Seleksi icon yang berupa segitiga

Hendak timbul sebagian pengaturan

Aturlah“ Noise Reduction” dengan menggeser bundaran lama- lama ke kanan hingga noise telah tidak nampak lagi

Aturlah“ Perinci” serta“ Contrast” bila dirasa butuh tetapi janganlah hingga berlebihan

Aturlah“ Color Noise Reduction” buat melenyapkan noise warna supaya warna pada lukisan tidak berantakan ataupun lebih teratur

Sehabis itu, simpan lukisan ataupun gambar yang telah diproses. Gambar hendak tersembunyi di dalam ponsel pintar ataupun pil kamu serta simaklah hasilnya lewat galeri ataupun file manager buat membenarkan kualitasnya.

Aplikasi Terbaik Penghapus Noise di Foto

Tidak hanya Lightroom, terdapat banyak aplikasi lain yang sediakan fitur“ Noise Reduction” ataupun penghilang noise. Ilustrasinya:

PicsArt Photo Pengedit: Pic, Film& Collage Maker( oleh PicsArt)

Denoise It( oleh reAImagine)

Prisma Photo Pengedit( oleh Prisma Labs, Inc.)

Remini– Photo Enhancer( oleh Remini)

Snapseed( oleh Google LLC)

Serta lain- lain.