Mudah Solusi Tidak Bisa Masuk BIOS Windows 8 / Windows 10

Mudah Solusi Tidak Bisa Masuk BIOS Windows 8 / Windows 10

Buat masuk ke Sistem Bios umumnya lumayan cuma memencet tombol F2 pada keyboard dikala Booting kala Komputer dihidupkan( On). Mudah Solusi Tidak Bisa Masuk BIOS Windows 8 / Windows 10. Tetapi untuk konsumen Windows 8 ataupun 8. 1 di Komputer lawas, buat masuk ke setting bios dengan metode konvensional itu tentu hendak merasa kesusahan.

Perihal ini diakibatkan sebab Windows 8 atau 8. 1 mempunyai durasi booting amat kilat ialah cuma 200 milidetik ataupun 0, 2 detik. Mudah Solusi Tidak Bisa Masuk BIOS Windows 8 / Windows 10. Jadi dengan sedemikian itu pasti keberhasilan kamu buat masuk ke Bios dengan memencet tombol F2 hendak amat susah.

Tetapi kamu tidak butuh takut, sebab Microsoft sudah mengubah guna Bios( Basic Input Output System) dengan teknologi terkini bernama UEFI( Unified Extensible Firmware Interface) ciptaan Intel yang ialah standard antarmuka firmware buat Komputer modern dikala ini.

Utuk masuk ke Sistem Bios ataupun UEFI di Windows 8 serta 8. 1 triknya selaku selanjutnya:

Pada Mulai Screen( Metro UI), arahkan cursor mouse di ujung kanan atas ataupun ujung kanan dasar layar ataupun tekan tombol“ Windows+ C” di keyboard dengan cara berbarengan buat menunjukkan Charms Kafe. Sehabis itu seleksi“ Settings”.

Berikutnya seleksi“ More Komputer Settings” ataupun lazim pula tulisannya“ Change Komputer Settings” yang terdapat pada ujung kanan dasar.

Buat Windows 8, pada jendela Komputer Settings seleksi tab“ General” kemudian di sisi kanan klik“ Restart Now” pada bagian Advanced Startup.

Lagi Trending :  Bila Lupa Password Windows Gunakan Windows Password Recovery Tools

Untuk konsumen Windows 8. 1, di jendela Komputer Settings akses menu“ Pembaharuan and Recovery
Recovery” kemudian seleksi“ Restart now” pada bagian Advanced Startup.

Sebagian dikala sehabis restart, jendela Choose an Option hendak timbul dilayar, lanjutkan dengan memilah“ Troubleshoot”.

Di menu Troubleshoot seleksi lagi“ Advanced Options”.

Pada menu Advanced Options seleksi lagi“ UEFI Firmware Settings”.

Berikutnya lanjutkan dengan mengclick“ Restart”.

Kala Pc atau Laptop Restart, kamu hendak dibawah masuk ke Layar UEFI( Bios).