Coba Langkah Langkah Cara Install Linux Ubuntu Desktop 14 04 Lts Trusty Tahr

Coba Langkah Langkah Cara Install Linux Ubuntu Desktop 14 04 Lts Trusty Tahr

Pada artikel tadinya aku sudah memposting Metode install Windows 7. Coba Langkah Langkah Cara Install Linux Ubuntu Desktop 14 04 Lts Trusty Tahr. Nah pada artikel kali ini admin kembali memposting mengenai metode install sistem pembedahan. Tetapi Sistem Pembedahan yang hari ini admin catat bukan windows melainkan sistem pembedahan Ubuntu.

Ubuntu sendiri ialah sistem pembedahan komplit berplatform Linux yang ada dengan cara leluasa serta pula amat terkenal di bumi dikala ini. Coba Langkah Langkah Cara Install Linux Ubuntu Desktop 14 04 Lts Trusty Tahr. Ubuntu saat ini telah mempunyai sokongan yang lumayan banyak dari komunitas serta daya pakar handal. Kenapasih Ubuntu amat terkenal serta dapat jadi sistem pembedahan opsi? Terdapat sebagian alasanya ialah selaku selanjutnya:

Ubuntu merupakan OS yang open source maksudnya  tidak butuh sertifikat buat memakainya ataupun leluasa gunakan.

Ubuntu ialah sistem pembedahan yang kerap dipakai buat kebutuhan server.

Ubuntu amat kecil mungkin hendak terserang serbuan virus.

User Interface pada Ubuntu lebih soft( Lembut) serta clean( Bersih) alhasil membagikan kenyamanan pada konsumennya.

Durasi buat shutdown serta booting sistem pembedahan relatif lebih kilat.

serta sedang banyak lagi alasanya.

Nah, di postingan ini aku berlaku seperti admin hendak membagikan langkah- langkah metode menginstall Linux ubuntu desktop 14. 04 LTS Desktop memakai flashdisk bootable.

Buat tipe lain, triknya nyaris serupa kenapa, tidak jauh berlainan, jadi tidak butuh takut. senantiasa bisa menginstal Ubuntu tipe terkini lewat web resminya, bila tidak mau memakai tipe 14. 04 LTS.

Catatan Isi

Mengenai Linux Ubuntu 14. 04 LTS

Perencanaan Install

Metode Install Linux Ubuntu 14. 04 LTS

Mengenai Linux Ubuntu 14. 04 LTS

Linux Ubuntu 14. 04, yang diberi code name Trusty Tahr sudah diluncurkan semenjak bertepatan pada 17 April 2014 kemudian. Tipe 14. 04 ini menyandang titel LTS, ataupun Long Term Support, yang berarti tipe ini hendak lalu dibantu ataupun diberi pembaharuan( security fix) oleh Canonical selaku pengembang Ubuntu sepanjang 5 tahun ke depan.

Jadi tidak butuh takut lagi mengenai bug- bug ataupun security holes yang bisa jadi hendak timbul, sebab tipe ini hendak lalu diupdate hingga tahun 2019.

Lagi Trending :  Download Az Screen Recorder

Perencanaan Install

Saat sebelum menginstall sistem pembedahan Ubuntu 16404 LTS desktop, terdapat sebagian perihal yang butuh sediakan ialah:

Sediakan flashdisk kosong dengan kapasitas penyimpanan minimun 4GB.

Bila hendak menginstal Ubuntu pada laptop, yakinkan baterai pula dalam situasi full.

Untuk bootable USB flashdisk semacam memakai Rufus( aku umumnya memakai ini).

Sediakan file ISO Ubuntu 14. 04 LTS Desktop.

Perencanaan terakhir, buat bootable USB flashdisk memakai Rufus.

Metode Install Linux Ubuntu 14. 04 LTS

1. Masukan alat instalasi ubuntu yang telah terbuat. kemudian atur booting dini supaya membidik ke alat instalasinya Ubuntu( cocok dengan bootable).

Setelah itu mulai booting, menunggu loading ubuntu hingga timbul opsi semacam dibawah ini:

Coba Ubuntu: Berarti berupaya melaksanakan ubuntu tanpa wajib menginstalnya ke harddisk( tipe Demo).

Pasang Ubuntu: Berarti kita sedia menginstal ubuntu ke harddisk.

Sebab kita hendak menginstalnya, hingga kita seleksi saja Pasang Ubuntu. Bahasa dapat seleksi cocok kemauan ( Admin Memakai bahasa indonesia).

2. Kemudian Bila tersambung ke internet, serta mau meng- install driver semacam graphic, Wifi, MP3 serta yang lain, silakan centang pada opsi kedua, bila tidak langsung klik“ Berikutnya”.

3. Kemudian seleksi suatu yang lain, artinya buat dapat menata partisi harddisk yang hendak dipakai dengan mengaturnya dengan cara buku petunjuk oleh kita, seleksi serta klik lanjutkan.

4. Berikutnya hendak timbul bentuk pengaturan partisi, Triknya klik pada bagan partisi terkini buat membuat partisinya.

5. bila timbul pemberitahuan verifikasi semacam selanjutnya, klik lanjutkan saja.

6. Sehabis itu, klik ciri(+) buat meningkatkan partisi. disini aku membuat partisi dini selaku swap, sebesar 4000 Mb atau 4Gb sebab swap merupkan penyimpanan bonus buat RAM. RAM Laptop aku bertepatan 2 Gb jadi aku atur 2x RAM. bila telah diatur semacam diatas ataupun opsi klik lanjutkan.

7.Kemudian klik(+) lagi buat meningkatkan ruang partisi yang belum terpartisi selaku system dari Ubuntu aku, bila telah kemudian klik ok.

8. Sehabis langkah partisi berakhir, hingga berikutnya klik pada pasang saat ini, cermat lagi betul saat sebelum meneruskan cara ini.

9. Berikutnya waktunya menata durasi posisi , aku memilah Jakarta selaku alam waktunya, kemudian klik lanjutkan.

Lagi Trending :  Cara Download Idm Terbaru

10. kemudian menata Bahasa tipe keyboard, aku memilah inggris sebab bahas inggris lebih sering di dengar buat bahasa di keyboard. Kemudian klik lanjutkan.

11. Kemudian menata curriculum vitae Komputer , atur cocok kemauan sendiri betul. janganlah kurang ingat tambahkan isyarat serta password supaya esoknya Komputer pribadi lebih nyaman. kemudian klik lanjtukan.

12. Menunggu cara system Ubuntu menata instalasi.

13. Sehabis itu hendak timbul perintah buat merestart Komputer, klik nyalakan balik saat ini buat merestart Komputer .

14. Cara restart Komputer hendak terjalin, berikutnya cara booting serta hendak timbul perintah mengisikan password, isikan password cocok pada dikala pengisian curriculum vitae instalasi, kemudian tekan enter.

15. Sehabis masuk desktop berarti cara penginstalan Linux Ubunt 14. 04 sudah berakhir, sistem pembedahan Ubuntu sedia buat dipakai.

Demikianlah step by step dari Metode Menginstall Ubuntu, gimana sob? amat gampang dipraktekan bukan? Silakan share postingan ini pada sahabat yang lain, supaya yang belum ketahui jadi ketahui. Mudah- mudahan berguna.