Sumber : Instagram/@ pln123_official

Token Listrik Gratis Dari PLN Diperpanjang Sampai Desember

Pemerintahan kembali perpanjang bantuan listrik sampai Desember 2021 kedepan.

Adapun peraturan ini dikatakan oleh Kementerian ESDM. Argumennya, ada implementasi PPKM Tingkat 4 di daerah Jawa-Bali.

Lagi Trending :  Jenis-jenis Produk Asuransi 

Stimulan listrik ialah program pemberian potongan harga biaya listrik konsumen setia rumah tangga, usaha, dan industri sebagai sisi rangsangan ekonomi karena wabah Covid-19.

Subsidi Token Listrik Gratis Dari PLN Diperpanjang Sampai Desember

Perlu diketahui bahwa saat ini jumlah penerima bantuan ini / stimulus covid-19 kategori Rumah tangga R1/450VA sebanyak 24,16 juta pelanggan. Sedangkan untuk pelanggan Bisnis Kecil B1/450VA dan Industri kecil I1/450VA sebanyak 459ribu pelanggan.

Lagi Trending :  Yang Harus Diketahui Perpotongan Antara Baris Dan Kolom Di Sebut

Ekstensi kontribusi itu membuat bujet stimulan ketenagalistrikan juga membesar sampai triwulan III tahun 2021 sekitaran Rp 9,27 triliun dengan konsumen setia yang menerima faedah sekitaran 33,74 juta konsumen setia.

2 Cara Mendapatkan Subsidi Listrik

Sudah diketahui jika di tahun 2020 lalu PLN memberinya ganti rugi / bantuan potongan harga ongkos listrik sekitar 50 % untuk kelompok 900VA dan Token listrik gratis untuk konsumen setia yang memakai service kWh 450VA yang terbagi dalam beberapa kelompok.

Lagi Trending :  2 Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dari PLN

Persyaratan Memperoleh Token Listrik Gratis dan Potongan harga Dari PLN

Berikut ialah persyaratan yang penting dipahami oleh warga untuk memperoleh kontribusi kemudahan atay ganti rugi ongkos listrik di Januari 2021.

Persyaratan Pembebasan Ongkos / Token Listrik Gratis Masa September, Oktober dan November 2021

  • R1/450VA atau Meteran Listrik Kelompok Rumah Tangga 450VA
  • B1/450VA atau Meteran Listrik Kelompok Usaha Kecil 450VA
  • I1/450VA atau Meteran Listrik Kelompok Industri Kecil 450 VA
  • S2/450VA atau Meteran Listrik Kelompok Sosial Kecil 450 VA

Persyaratan Memperoleh Bantuan Potongan harga 50 % Masa September, Oktober dan November 2021

  • R1/900VA atau Meteran Listrik Kelompok Rumah Tangga 900VA dengan persyaratan harus telah tercatat dalam data terintegrasi kesejahteraan sosial.
Lagi Trending :  5 Jenis Produk Asuransi yang Penting Di Indonesia

Maka sama seperti yang disebutkan oleh Bob, di hari Kamis, 7 Januari 2021 ini warga bisa memperoleh bantuan kemudahan ongkos listrik dan token gratis. Lantas bagaimanakah cara memperolehnya?

Cara Mendapatkan Subsidi Listrik

Seperti pada artikel sebelumnya yang sudah dibahas bahwa, ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan subsidi PLN ini. Bob Saril mengatakan bahwa, dibuatnya beberapa cara ini agar masyarakat/pelanggan lebih mudah mengakses layanan stimulus listrik ini.

Cara mendapatkan subsidi listrik : KLIK DISINI

Bob Saril juga mengatakan bahwa saat ini sudah bekerja sama dengan perangkat Pemerintah daerah tingkat Kecamatan, Desa dan juga Kelurahan yang tujuannya agar bantuan subsidi listrik ini bisa diterima masyarakat secara tepat.

Lagi Trending :  Apa Dampak Ditemukan Komputer Dalam Bidang Iptek

Perlu diketahui bahwa saat ini jumlah penerima bantuan ini / stimulus covid-19 kategori Rumah tangga R1/450VA sebanyak 24,16 juta pelanggan. Sedangkan untuk pelanggan Bisnis Kecil B1/450VA dan Industri kecil I1/450VA sebanyak 459ribu pelanggan.