Ini Dia Sejarah Android

Ini Dia Sejarah Android

Selanjutnya kemajuan sistem pembedahan Android dari era ke era yang diambil Tagar dari bermacam pangkal, Ini Dia Sejarah Android. Pekan, 2 Agustus 2020.

1. Android 1. 0 Astro( Alpha)

Android awal kali lebih diketahui dengan Android Alpha. Diluncurkan pada 23 September 2008, yang sesungguhnya tipe dini dari Android ini hendak dikenal Astro, namun sebab terdapat permasalahan hak membuat atas julukan Astro, alhasil berganti julukan jadi Android Alpha.

2. Android 1. 1 Bender

Android tipe kedua ini diluncurkan pada 30 Februari 2009. Serupa dengan tadinya, tipe ini memiliki permasalahan penjulukan sebab Bender nyatanya telah terdapat yang memiliki serta dipatenkan. Awal mulanya, tipe ini diluncurkan hanya buat fitur T- Mobile G1.

3. Android 1. 5: Cupcake

Android Cupcke awal kali diluncurkan pada 30 April 2009 serta pada tipe ini terdapat kenaikan pada bagian pencarian serta UI yang lebih berkawan serta mensupport teknologi CDMA

4. Android 1. 6 Donut

Dini perilisan Android banyak mempunyai bug, serta butuh pengembangan dan koreksi. Perihal ini dicoba pada Android 1. 6 Donut yang diluncurkan pada 15 September 2009.

Betul maksudnya belum genap satu tahun dari perilisan Android 1. 5 Cupcake ataupun cuma berjarak 5 bulan saja. Android juga meningkatkan sebagian pembaruan, paling utama sokongan pada layar handphone yang lebih besar.

5. Android 2. 0 serta 2. 1 Eclair

Pada langkah ini terjalin akumulasi fitur buat kenaikan Google Maps, pergantian UI ditambah dengan browser terkini, catatan kontak terkini, sokongan flash buat kamera 3. 2MP serta bluetooth 2. 1. Tipe ini diluncurkan pada bertepatan pada 9 Desember 2009.

Serupa semacam tipe tadinya, Android 2. 0& 2. 1 Eclair sedang berperan buat menutupi bug yang sedang ditemui pada sistem pembedahan mobile ini.

Android 2. 0& 2. 1 Eclair dipakai pada fitur semacam HTC Nexus One.

Lagi Trending :  Pilihan Aplikasi Video Call Terbaik untuk Komunikasi yang Semakin Lancar

6. Android 2. 2 Frozen Yoghurt( Froyo)

Pada tipe ini Android telah mensupport pemakaian SD Card selaku penyimpanan kedua serta telah mensupport Adobe Flash Player 10. 1. Froyo diluncurkan pada 20 Mei 2010 pada Google Nexus One.

Meski telah mulai dipergunakan pada sebagian brand, tetapi senantiasa saja Android sedang takluk bersaing dengan Symbian yang memimpin pasar featured phone.

Android 2. 2 Froyo membagikan kenaikan pada kecekatan kegiatan, fitur USB tethering, WiFi wifi, dan fitur keamanan.

7. Android 2. 3 Gingerbread

Terdapat banyak kenaikan yang terjalin pada tipe ini dibanding tadinya. Girgerbread didesain buat mengoptimalkan keahlian aplikasi serta permainan serta mulai digunakannya NFC( Near Field Communication). Tipe ini diluncurkan pada 6 Desember 2010 serta mempunyai konsumen paling banyak dibandingkan tipe sebelum- sebelumnya.

Android tipe ini pula terjalin berubahan paling utama pada bentuk lihat wajah nama lain user interface yang digunakan

Mulai tipe ini, banyak merk handphone cerdas mulai melihat memakai sistem pembedahan Android. Salah satunya Samsung Galaxy Series yang terkenal sampai dikala ini.

8. Android 3. 0 serta 3. 2 Honeycomb

Pada tipe ini, Android mementingkan pada pengoptimalan pada pil Komputer. Awal kali dipublikasikan ke khalayak pada 22 Februari 2011 serta ponsel pintar yang awal kali mencicipinya merupakan Motorola Xoom.

Android 3. 0 serta 3. 2 Honeycomb yang memakai simbol kumbang ini memanglah diperuntukkan penggunaannya spesial buat fitur pil.

Android 3. 0 serta 3. 2 Honeycomb pada 10 Mei 2011 ini buat mensupport Samsung yang mulai meluncurkan fitur pil, Samsung Galaxy Tab Series buat menandingi Apple iPad.

9. Android 4. 0 Ice Cream Sandwich

Awal kali diluncurkan pada 19 Oktober 2011 serta Ice Cream Sandwich( ICS) langsung jadi tipe Android yang sangat anyar. ICS pula awal kali timbul di salah satu produk Samsung, Galaxy Nexus 7.

10. Android 4. 1 serta 4. 3 Jelly Bean

Pada tipe ini Android bawa pembaruan yang lumayan penting. Fitur- fitur terkini juga ditambahkan semacam input keyboard, konsep terkini dari fitur pencarian, UI yang terkini serta pencarian melalui suara jadi lebih kilat.

Tetapi, tidak hanya itu pada Jelly Bean tipe 4. 2, Android memboyong fitur photo sphere buat panaroma, daydream selaku screensaver, power control, lock screen widget, serta widget terkini.

Sistem pembedahan ini sendiri awal kali diluncurkan pada Juni 2012 dengan bawa beberapa kenaikan paling utama di zona pengerjaan grafis.

Lagi Trending :  Mudah Cara Menghapus Page Di Word

Dengan demikian ini, pasti Android 4. 1 serta 4. 3 Jelly Bean dapat membagikan kenaikan guna pada user interface serta teknologi Vsync yang digunakannya.

11. Android 4. 4 KitKat

Google memerlukan durasi satu tahun buat dapat melahirkan KitKat. Salah satu sebabnya sebab Google merombak abis- abisan UI tipe Jelly Bean serta pada langkah ini pula Android mempunyai teknologi” Ok, Google” yang menemukan banyak aplaus dari parak- pakar teknologi.

Tipe Android bisa dikatakan yang terbaik sebab jadi kesukaan yang mensupport nyaris semua fitur ponsel pintar di bumi. Karena, Android 4. 4 KitKat bisa membagikan optimalisasi yang bagus, tercantum pada fitur handphone yang mempunyai detail kurang ahli nama lain lumayan kecil dikala itu. Android 4. 4 KitKat awal kali dirlis pada Oktober 2013.

12. Android 5. 0 serta 5. 1 Lollipop

Android serta Google juga mulai dengan cara teratur menginovasi sistem pembedahan mereka dalam selang durasi satu tahun. Tercantum Android 5. 0 serta 5. 1 Lollipop yang diluncurkan serta ditetapkan pada Juni 2014.

Dapat dikatakan Android 5. 0 serta 5. 1 Lollipop jadi pionir dibuatnya handphone cerdas flagship dengan detail lumayan ahli.

Tipe Android ini telah mensupport arsitektur 64- bit yang telah memungkinan pemakaian RAM di atas 3GB. Salah satunya Asus Zenfone 2 yang telah mengangkat RAM 4GB dikala itu.

13. Android 6. 0 Marshmallow

Dari bidang konsep, UI yang disematkan di Marshmallow lebih energik dari tipe tadinya. Tidak hanya itu pula terdapat fitur memory manager yang dimana kita dapat mengenali pemakaian ingatan pada masing- masing aplikasi yang terdapat di fitur.

Android 6. 0 Marshmallow pula jadi suksesor dari tipe Android tadinya. Sistem pembedahan ini sendiri awal kali dipublikasikan pada Mei 2015 serta mulai diluncurkan pada Oktober 2015.

Sistem pembedahan ini dengan cara nyata membagikan kenaikan pada sistem keamanan dengan dihadirkannya fingerprint pemeriksaan selaku sistem keamanan biometrik yang dipakai.

Tidak hanya dipakai buat mengancing layar, fingerprint pemeriksaan ini bisa dipakai buat otentikasi Google Play Store serta pembelian dengan memakai Android Pay.

14. Android 7. 0 serta 7. 1 Nougat

OS inilah yang sangat canggih serta terakhir dari Android. Pada tipe ini Google ngasih banyak amat sangat fitur- fitur terkini yang memanjakan penggunannya.

Ucap saja Google Assistant. Fitur sangat iconic dari Nougat itu berhasil membuat para konsumen Android dapat merasakan memiliki asisten digital yang sedia menolong bila saja.

Lagi Trending :  Cara Download Ultraman Fighting Evolution 3 Iso

Pada tipe ini pula, Android buat awal kalinya mempunyai fitur Split- screen yang pula berhasil menarik atensi para aktivis teknologi spesialnya ponsel pintar.

Android 7. 0 serta 7. 1 Nougat awal kali dipublikasikan pada Juni 2016 dengan menunjukkan simbol manusia mesin Android dengan batangan Nougat.

Sistem pembedahan Android 7. 0 serta 7. 1 Nougat hadapi pergantian dari bidang bentuk antarmuka. Tidak hanya itu terdapat pula fitur splitscreen buat memilah bentuk layar buat 2 aplikasi sekalian.

15, Android 8. 0 serta 8. 1 Oreo

Android 8. 0 serta 8. 1 Oreo jadi sistem pembedahan Android sangat terkini yang banyak dipakai dikala ini. Sistem pembedahan ini diluncurkan dengan cara normal mulai Agustus 2017 telah hadapi pembaruan melalui tipe Android 8. 1 Oreo.

Android 8. 0 serta 8. 1 Oreo jadi tipe Android kedua yang memakai santapan manis dari julukan brand populer sehabis Android 4. 4 KitKat.

Sistem pembedahan ini menawarkan pengalaman multitasking yang kian ahli dibandingkan tipe tadinya. Tidak hanya itu, terdapat pula Project Treble yang membolehkan konsumen menemukan pembaruan lebih kilat.

16. Android 9. 0 Pie

Android 9. 0 Pie yang dengan cara sah dipublikasikan pada Agustus 2018. Sistem pembedahan Android ini berikan banyak ubahan, paling utama buat HP dengan konsep terkini.

Contoh Android 9. 0 Pie membagikan pelayaran berbentuk gesture yang mengambil alih tombol raga Home, Back, serta Recent Apps.

Fitur yang lain yang lumayan bermanfaat merupakan sistem pemberitahuan, pengatur kecerahan, sampai sistem screenshoot terkini yang lebih mempermudah konsumen.

17. Android 10

Android 10( bernama isyarat Android Q pada era pengembangan) merupakan perilisan besar ke 10 serta tipe ke- 17 dari sistem pembedahan telepon cerdas Android. Produk itu saat ini terletak dalam beta publik

Android Q Beta yang dikeluarkan pada 13 Maret 2019 serta dikala ini sedang terbatas pada sebagian fitur HP Android saja, semacam pada seri ponsel pintar Google, ialah Google Pixel, Google Pixel XL, Google Pixel 2, Google Pixel 2 XL, Google Pixel 3, Google Pixel 3 XL, serta Google Pixel 3 Lite.

Salah satu fitur Android Q Beta merupakan Dark Bentuk nama lain bentuk hitam yang diklaim sanggup tingkatkan penampilan baterai.

18. Android 11.

Berita kedatangan Android 11, Google membongkar bertepatan pada peresmian Android 11 pada pada 8 September 2020.

Berita itu bocor dalam suatu pengajuan yang diperlihatkan oleh Product Management Director Google Smart Home, Michele Turner, lewat saluran YouTube Google.