Ini Dia Panduan Pemula Cara Mudah Sharing File Folder Dan Drive Di Windows

Ini Dia Panduan Pemula Cara Mudah Sharing File Folder Dan Drive Di Windows

Saat ini ini dengan perkembangan teknologi yang terus menjadi mutahir, banyak para konsumen internet menaruh data- data berarti mereka pada penyimpanan online ataupun lebih diketahui dengan cloud storage. Ini Dia Panduan Pemula Cara Mudah Sharing File Folder Dan Drive Di Windows. Saat ini telah tidak butuh lagi bawa flashdisk ataupun hardisk eksternal kemana- mana.

Pada layanan cloud storage, Kamu dapat menaruh bentuk file apa saja serta bisa diakses dari mana saja oleh owner akun. Ini Dia Panduan Pemula Cara Mudah Sharing File Folder Dan Drive Di Windows. Jadi dengan cloud storage lebih biasa serta dapat mengambil alih guna penyimpanan offline.

Salah satu fasilitator cloud storage yang kita rekomendasikan salah satunya merupakan Google Drive. Google Drive merupakan salah satu layanan yang dipunyai oleh penguasa teknologi Internet dikala ini ialah Google. Jadi dengan layanan Google Drive yang Kamu maanfaatkan dikala ini dapat tersambung dengan bermacam layanan Google yang lain semacam Email, Calendar, Google Docs, Sheets, Slides, Form serta lain sebagainnya.

Nah untuk kawan yang belum sering di dengar dengan Google Drive, pada peluang kali ini kita hendak mangulas hal metode memakai Google Drive buat pendatang baru. Esoknya kita hendak mangulas mengenai apa itu Google Drive, metode login, metode membuat serta metode memakai Google Drive dengan cara betul. Langsung saja ikuti pembahasannya dibawah ini.

Apa itu Google Drive

Daftar isi

Google Drive merupakan layanan penyimpanan file serta akta dengan cara online yang dipunyai oleh Google. Google Drive dapat Kamu maanfaatkan dengan cara free dengan kapasitas file sebesar 15 GB. Bila kawan menginginkan kapasitas yang lebih besar dapat melaksanakan upgrade paket berbayarnya yang sediakan kapasitas lebih besar serta fitur yang lebih komplit.

Keunggulan dari layanan Google Drive merupakan dapat terkoneksi langsung dengan seluruh produk Google. keuntungannya dikala penyerentakan file dapat jadi lebih gampang serta dapat tersambung langsung dengan email Google. Bila Kamu terpikat memakai layanan Google Drive, triknya lumayan gampang sekali asal Kamu telah mempunyai layanan email dari Google.

Metode membuat Google Drive

Nah untuk Kamu yang penasaran gimana metode membuat Google Drive, sesungguhnya gampang sekali. Kamu cuma menginginkan akun email Google buat mengakses Google Drive. Dengan cara default Google Drive telah tercantum fitur email google.

Bila Kamu telah mencatat email Google, hingga Kamu tidak butuh membuat Google Drive. Google Drive telah include jadi salah satu fitur yang dipunyai oleh layanan email dari Google. Kamu bermukim mengaksesnya saja tidak butuh lagi membuat akun Google Drive.

Metode Login Google Drive

Buat metode login Google Drive terdapat 2 metode yang dapat Kamu jalani, silahkan seleksi salah satu yang rasanya sangat gampang serta kilat dicoba.

Lagi Trending :  Mudah Cara Mengatur Program Startup Pada Windows 7 Untuk Mempercepat Proses Booting

Metode login Google Drive dengan Email

Silahkan Kamu login layanan Gmail semacam lazim dengan memasukan username serta password.

Bila telah sukses login, silahkan amati pada pojok atas dekat dengan icon akun email Kamu. Klik pada bagian simbol 9 titik, setelah itu seleksi logo Google Drive.

Aman Kamu telah otomatis login ke akun Google Drive.

Metode login Google Drive melalui website

Metode kedua silahkan Kamu buka browser Google Chrome ataupun browser lain yang Kamu maanfaatkan.

Setelah itu silahkan Kamu ketik“ Google Drive” serta setelah itu silahkan seleksi websitenya yang sangat atas dengan semacam dibawah ini.

Berikutnya silahkan seleksi menu login pada tombol“ Buka Drive Kamu”.

Terdapat 2 opsi menu, Kamu dapat seleksi“ Buka Drive” ataupun dengan“ Coba Drive buat regu Kamu”. Silahkan Kamu seleksi bagian“ Buka Drive”.

Nah disini Kamu hendak dimohon memasukan akun Gmail Kamu, masukan username serta password buat mulai membuka Google Drive.

Bila betul Kamu hendak masuk dashboard penting Google Drive.

Metode memakai Google Drive

Sehabis Kamu sukses login, kewajiban berikutnya merupakan gimana metode memakai Google Drive. Bila Kamu sedang bimbang gimana metode memakai Google Drive, silahkan Kamu simak triknya selanjutnya ini:

Tahap awal yakinkan Kamu telah sukses login ke akun Google Drive yang telah Kamu untuk tadinya.

Terdapat sebagian menu pada Google yang butuh Kamu tahu gunanya semacam:

Terkini, fitur ini berperan buat upload file serta upload dalam wujud berkas. Kamu pula dapat upload dalam wujud file akta, spreadsheet, slide, blangko serta sebagainnya. Bermukim klik saja esoknya Kamu disuruh memuat julukan file serta berkas yang hendak Kamu untuk.

Lagi Trending :  Dapatkan Download Cartoon Wars Mod Apk

Drive Aku, bermuatan seluruh informasi file akta yang telah Kamu upload ke Google Drive. Kamu dapat mengelompokan dalam wujud berkas ataupun jenis file.

Dibagikan pada aku, fitur ini berisikan file serta berkas yang dibagikan dengan Kamu. jadi Kamu mempunyai akses buat memandang seluruh isi filenya tanpa wajib menaruh pada drive sendiri.

Berbintang, berikan ciri pada file serta berkas berarti yang Kamu punya, jadi dikala hendak mengaksesnya Kamu dapat lebih gampang menciptakannya.

Kotor, bermuatan file- file yang telah Kamu lenyap, ini semacam Recycle Bin pada Windows.

Penyimpanan, membagikan data hal kapasitas penyimpanan yang ada dengan cara realtime. Buat tipe Google Drive free Kamu memperoleh kapasitas 15 GB.

Beli penyimpanan, fitur buat Kamu yang berencana upgrade, ada penyimpanan mulai dari 100GB, 200GB serta 2TB.

Buat Kamu yang mau membuat file terkini bermukim klik pada“ Terkini” setelah itu seleksi file, berkas ataupun tipe file akta, spreadsheets, slides ataupun yang lain.

Kamu pula dapat langsung melaksanakan drag and drop file ke jendela Google Drive, otomatis file serta berkas Kamu hendak terupload dengan cara otomatis.

Nah demikianlah ulasan mengenai

metode memakai Google Drive buat para pendatang baru. Bila terdapat hambatan ataupun kebimbangan dalam memakai Google Drive dapat Kamu tuliskan pada kolom pendapat dibawah.