Cara Sinkronisasi Waktu Dual Boot Windows Ubuntu

Cara Sinkronisasi Waktu Dual Boot Windows Ubuntu

Penyerentakan Durasi Dual Boot Windows Ubuntu

Salah satu metode yang lazim dipakai buat melaksanakan 2 sistem pembedahan dalam satu pc ataupun hardisk merupakan dengan melaksanakan sistem dengan dual boot. Cara Sinkronisasi Waktu Dual Boot Windows Ubuntu. Tetapi salah satu permasalahan yang kerap ditemui dalam sistem dual boot merupakan penyerentakan durasi dual boot windows ubuntu.

Apa itu Dual Boot?

Dual boot ialah pemakaian 2 sistem pembedahan yang berlainan di dalam satu pc ataupun hardisk. Sistem pembedahan yang dipakai buat dual boot umumnya sistem pembedahan windows serta sistem pembedahan linux.

Kelebiahn Dual Boot

Pemakaian dari sistem dual boot semacam ini pastinya mempunyai sebagian keunggulan serta pula kekurangan. Keunggulan dari sistem dual boot ini antara lain merupakan:

Dapat dipakai selaku persediaan sistem pembedahan bila salah satu pembedahan sistem yang dipakai hadapi kehancuran. Alhasil dapat memakai pembedahan sistem yang yang lain saat sebelum membenarkan pembedahan sistem yang lagi hadapi kehancuran.

Mengirit bayaran sebab buat memakai sistem pembedahan yang berlainan tidak butuh membeli fitur yang terkini.

Membiasakan pemakaian dari sistem pembedahan semacam sistem pembedahan windows dipakai buat editing film, editing gambar, sebaliknya buat sistem pembedahan linux dipakai buat keinginan server jaringan serta lain lain.

Kurangi pengeluaran bayaran buat perangkat keras sebab pada satu pc ataupun laptop bisa melaksanakan 2 sistem pembedahan yang berlainan.

Kekurangan Dual Boot

Sebaliknya buat kekurangan dari pemakaian sistem pembedahan dual boot antara lain merupakan’

Menghabiskan banyak kapasitas penyimpanan sebab ruang ataupun ruang kosong yang ada lebih sedikit disebabkan oleh installasi 2 sistem yang berlainan dalam satu hard disk.

Instalasi yang tidak gampang dicoba bagus dari instalasi sistem pembedahan, driver ataupun bentuk yang lain.

Menyantap ruang hardisk yang banyak

Efek Memakai Dual Boot

Tidak hanya itu dalam pemakaian dual boot sistem pembedahan pula mempunyai sebagian efek yang terjalin antara lain adalah

Bisa tingkatkan produksi

Dengan memakai 2 sistem pembedahan dalam satu pc hingga bisa mengoptimalkan daya produksi. Namun butuh mempersiapkan sebagian aplikasi pengganti pada linux buat yang terbiasa dengan sistem pembedahan windows.

Menimbulkan overwriting data

Dalam pemakaian dual boot efek yang dapat terjalin kala menginstall sistem pembedahan yang kedua tetapi tidak memasukan partisi penyimpananya hingga perihal itu hendak mengenai informasi yang telah terdapat ataupun menumpuk pada sistem pembedahan yang penting.

Lagi Trending :  Download Kinemaster Pro Pc

Partisi yang terbuat dapat terkunci

Efek yang sangat besar dalam pemakaian sistem pembedahan dual boot merupakan partisi hardisk bisa terkunci bila saja.

Melaksanakan pembaharuan pada windows

Efek berikutnya yang bisa terjalin merupakan kala melaksanakan pembaharuan sistem pembedahan hingga hendak menimbulkan kehancuran pada pemasangan sistem pembedahan dual boot. Semacam inovasi pada penyaluran linux ataupun windows bisa menimbulkan permasalahan dual boot.

Ada bug driver

Sebagian permasalahan pada fitur keras yang terjalin pada sistem pembedahan dual boot serta umumnya hendak dihubungkan pada driver fitur sistem pembedahan windows.

Rentan buat menemukan virus

Pada pemakaian dual boot mungkin malware yang pengaruhi pada area sistem pembedahan linux bisa bertambah alhasil butuh tingkatkan keamanan internet dikala memakai sistem pembedahan windows.

Disk swap ruang pada sistem pembedahan bisa terpengaruh

Salah satu permasalahan yang kerap terjalin kala memakai sistem dual boot ini merupakan akibat pada pemakaian ruang swap. Sistem pembedahan linux serta windows memakai bagian hard disk buat tingkatkan kemampuan sistem yang berjalan.

Bentuk Dual Boot Windows serta Ubuntu

Sistem pembedahan yang kerap dipakai buat melaksanakan sistem dual boot merupakan windows serta linux ubuntu. Bila kamu mau memakai kedua sistem pembedahan itu dengan cara berbarengan hingga selanjutnya ini sebagian perihal yang butuh di persiapkan antara lain merupakan:

Laptop ataupun komputer yang telah terinstall windows

Flashdisk dengan kapasitas 4 gb yang dipakai buat membuat bootable Ubuntu

Mendownload rufus

Mendownload EasyBcd gratis edition

Mendownload file iso ubuntu 16. 04 LTS

Metode Membuat Bootable

Berikutnya merupakan membuat bootable ubuntu di flashdisk. Selanjutnya ini metode membuat bootable ubuntu di flasdisk:

Tahap awal bentuk flashdisk

Kemudian hubungkan ke laptop ataupun pc

buka dan jalankan rufus yang sudah di download

pada bagian selection seleksi freeDOS

setelah itu klik select

kemudian seleksi file iso yang telah di download

bila file iso ubuntu telah terbaca silahkan klik mulai serta simak petunjuknya

menunggu sebagian dikala hingga cara bootable selesai

sehabis berakhir hingga bootable USB flashdisk ubuntu telah sedia digunakan

Sebab memakai flashdisk selaku alat install hingga jenjang dini yang butuh dicoba merupakan dengan masuk ke settingan bios. Dengan metode merestart laptop ataupun pc kemudian pada dikala cara restart silahkan tekan tombol f2, f10, ataupun campuran tombol yang lain.

Metode Memilah Boot Priotity

Sehabis masuk bios hingga silahkan seleksi boot priority cocok dengan flashdisk yang dipakai. Selanjutnya ini sebagian tahap buat install ubuntu.

Sehabis masuk laman Instalasi Ubuntu, silakan seleksi English( selaku bahasa), kemudian klik Continue.

Setelah itu seleksi keyboard layout English( US), kemudian klik Continue.

Berikutnya hendak timbul jendela Updates and other aplikasi silakan seleksi alternatif Minimun Installation ataupun Wajar installation.

Kasih ciri ceklis pada alternatif Install third- party aplikasi.

Lagi Trending :  Gampang Cara Membuat Dns Server

Bila telah, silakan klik Continue.

Berikutnya hendak masuk jendela Installation type, silakan seleksi alternatif Something else. Kemudian klik Continue.

Sehabis kamu klik Continue, hingga hendak masuk ke laman Instalation Type buat membuat partisi.

Seleksi Menu, setelah itu buka GParted. Pada partisi Unalloacted klik kanan setelah itu seleksi new.

Setelah itu buat Extended Partition serta kasih julukan merek“ Ubuntu” kemudian klik Add.

Sehabis Partisi Extended untuk partisi yang terkini didalam Extended Partition.

Berikutnya merupakan dengan membuat 3 partisi buat dual boot windows serta ubuntu. Sebagian partisi yang dibutuhkan merupakan partisi boot buat menaruh bootloader buat menu penting buat memilah sistem pembedahan yang hendak dipakai.

Kemudian partisi swap buat memory virtual buat dipakai ubuntu kala membutuhkan bonus memory. Serta partisi root buat menaruh seluruh file sistem pada os linux ubuntu. Sehabis instalasi ubuntu berakhir silahkan restart pc. Setelah itu seleksi OS apa yang hendak dipakai.

Penyerentakan Durasi Dual Boot Windows Ubuntu

Salah satu permasalahan yang kerap ditemui dalam sistem dual boot merupakan perbandingan durasi pada windows serta linux yang dipakai. Permasalahan ini dapat terjalin sebab pada windows membiasakan durasi bersumber pada bios sebaliknya buat linux bersumber pada sistem zona durasi UTC atau GMC.

Buat menanggulangi permasalahan itu perlul dicoba penyerentakan watku dual boot windows ubuntu. Selanjutnya ini sebagian metode buat menanggulangi permasalahan itu.

Tahap awal, buka Run Command dengan metode tekan tombol Windows+ R kemudian ketik regedit setelah itu klik OK.

Berikutnya, silahkan masuk ke directory HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEM CurrentControlSetControlTimeZoneInformation.

Di bagian kanan, klik kanan di acak tempat kemudian klik New serta seleksi DWORD( 32- bit).

Kemudian kasih julukan“ RealTimeIsUniversal”.

Sehabis itu, klik 2 kali pada patokan mulanya kemudian kasih value dengan angka 1.

Dengan metode ini, durasi pada Windows otomatis hendak memakai sistem pada BIOS+ UTC. Begitu sebagian informsi serta metode buat penyerentakan durasi dual boot windows ubuntu mudah- mudahan bisa membagikan khasiat serta pemecahan untuk yang hadapi permasalahan itu.