Mencari Solusi Masalah Driver Printer Gagal Diinstal

Mencari Solusi Masalah Driver Printer Gagal Diinstal

Umumnya dikala memakai printer, kamu wajib instal drivernya dahulu supaya dapat digunakan serta berjalan dan ditemukan di Windows Komputer ataupun laptop kamu. Mencari Solusi Masalah Driver Printer Gagal Diinstal.

Namun, gimana jadinya bila kamu tidak bisa menginstall driver printer itu?

Tidak butuh takut, kamu dapat menanganinya dengan sebagian metode selanjutnya. Lihat kuy!

Menanggulangi Driver Printer yang Tidak Bisa Diinstal

Pada dasarnya terdapat sebagian pemicu driver tidak bisa diinstal. Tetapi hening saja, sebab kamu dapat mengatsinya dengan gampang.

Metode ini pula bisa kamu lakukan di Windows 7, Windows 8, serta Windows 10.

Mengaktifkan Service Print Spooler

Print Spooler ialah suatu service pada Windows, yang bermanfaat buat membaca sekalian melakukan perintah, biar printer bisa berjalan wajar.

Dari sebagian pangkal yang digabungkan, Print Spooler ini berarti buat diaktifkan dikala lagi menginstal driver printer.

Lagi Trending :  Terbaru Webcamtoy For Android

Jika tidak, hingga printer tidak hendak ditemukan, alhasil cara instalasinya bermasalah.

Buat mengaktifkannya, kamu dapat tap Mulai kemudian ketik“ Run” di kolom search serta buka hasilnya. Setelah itu, ketik“ Services. msc” di kolom Open pada Run, kemudian tap OK.

Di situ kamu hendak memandang banyak perintah service. Langsung memindahkan ke dasar hingga menciptakan Print Spooler. Setelah itu, klik kanan di Print Spooler itu, serta tap Mulai.

Ingat, Gaes. Sebetulnya, Print Spooler ini telah otomatis aktif. Tetapi dapat jadi service ini berganti jadi nonaktif dengan cara tidak terencana.

Cek Kabel USB Printer

Kala cara instalasi driver berjalan, printer harus dalam kondisi tersambung, biar ditemukan keberadaannya.

Cuma saja, tidak tidak sering terdapat pula permasalahan printer yang tidak terbaca Windows, akhirnya cara instalasi jadi error.

Permasalahan ini biasanya sebab sebab kabel belum terpasang dengan betul, ataupun terdapat permasalahan di USB- nya.

Buat menanganinya, cabut serta coba hubungkan kembali kabel printernya. Ataupun dapat ubah port tempat kabel USB tersambung.

Bila belum dapat, coba ubah kabel printernya.

Lagi Trending :  Download Codashop Mod

Lenyap File Pada Berkas Printers

Di sistem Windows, terdapat berkas spesial buat printer yang hendak menaruh semua batang kayu serta data- data dari printer itu.

Kamu bisa menghilangkan file–file yang tersembunyi di berkas itu, buat menanggulangi driver printer yang tidak bisa terinstal.

Triknya, silakan nonaktifkan dahulu Print Spooler di Services. msc. dengan tahap serupa semacam metode no satu di atas, tetapi setelah klik kanan, klik alternatif Stop.

Selanjutnya, silakan berangkat ke C: kemudian tap Windows serta klik System32 kemudian tap spool serta klik PRINTERS. Kamu bisa menghilangkan semua file yang tersembunyi di situ.

Tahap terakhir, aktifkan kembali Print Spooler melalui menu Service( serupa semacam tadinya). Bila telah, coba uji install driver kembali

Ubah Tipe Driver Printer

Pada biasanya banyak yang langsung install driver langsung dari DVD bawaan printer itu.

Tetapi jika driver dari DVD bawaan itu tidak bisa diinstall, kamu bisa coba pula buat mengubah driver printernya.

Metode ini banyak dicoba dikala tipe Windows yang digunakan tidak mensupport lagi dengan tipe driver yang hendak diinstal.

Lagi Trending :  Cara Mengatasi Blue Screen Windows 10 TP

Pertama- tama, cari driver lain yang cocok, di web sah dari printer yang dipakai. Upayakan buat mengenakan tipe driver yang terkini.

Janganlah kurang ingat pula buat mengutip driver yang cocok dengan sistem pembedahan. Ilustrasinya Windows 7 32 bit ataupun Windows 10 64 bit.

Reinstall Sistem

Bila seluruh metode di atas sedang belum sukses, dapat jadi perkaranya dari sistem bukan driver.

Sebab itu, sebagian perihal yang bisa kamu jalani di antara lain. Awal, jalani pembaharuan di sistem Komputer ataupun laptop. Ini hendak amat menolong.

Jika setelah di- update tetapi belum terdapat dampak apa juga, coba jalani restore sistem mengenakan Sistem Recovery.

Bila belum dapat, coba reinstall sistem kamu. Jika kamu mengenakan Windows, cermati tipe sistem yang dipakai, apakah 32bit ataupun 64bit. Ini wajib dicocokkan dengan detail Komputer ataupun laptop kamu.

Alternatifnya, bisa jadi dapat pula pikirkan memakai tipe Windows berbeda

Itu mulanya panduan menanggulangi driver printer yang tidak dapat diinstal. Spesialnya buat Windows 7, Windows 8, serta Windows 10. Aman berupaya!