Cara Membuat Splash Screen Android di Flutter - Tutorial Flutter Indonesia

Cara Membuat Splash Screen Android di Flutter – Tutorial Flutter Indonesia

Splash Screen ataupun layar pembuka ialah salah satu fitur yang dipakai memberitahukan aplikasi pada konsumennya. Cara Membuat Splash Screen Android di Flutter – Tutorial Flutter Indonesia. Membuat splash screen di Flutter amat gampang dari membuat splash screen di Android Sanggar. Pada postingan ini aku hendak berupaya mangulas Bimbingan Membuat Splash Screen Android di Flutter dengan simpel serta gampang dimengerti.

Perihal awal saat sebelum mengawalinya kita wajib sedikit sering di dengar dengan pemakaian bawah Flutter alhasil esok tidak membuntukan dikala berupaya buatnya. Yakinkan telah terdapat emulator buat melaksanakan aplikasi Android, disini aku memakai Android Virtual Device dari Android Sanggar.

Tetapi bila sahabat merasa keberatan memakainya dapat memakai emulator lain ataupun dapat memakai ponsel pintar buat memudahkan kemampuan pc.

Tahap Membuat Splash Screen Android di Flutter

1. Buka Flutter serta Untuk aplikasi baru

Aplikasi Android yang terbuat contoh dapat membuat hello word. Disini aku melanjutkan aplikasi yang telah terdapat pada bimbingan tadinya ialah Bimbingan Membuat Webview di Flutter

2. Cari serta Edit File launch_background. xml

Buat mencarinya klik di dalam Flutter Berkas android- app- main- res- drawable- launch_background. xml, kemudian lenyap ciri pendapat buat mengaktifkan guna Splash Screen.

Silakan buat lukisan atau iconnya dapat diganti cocok dengan kemauan pada bagian android: src=, disini aku memakai icon bawaan saja buat memudahkan tutorialnya.

Lagi Trending :  Cara Download Nox Player For Pc

4. Source Code

launch_background. xml melalui GIST GITHUB

Selanjutnya ilustrasi source code launch_background. xml

<? xml version=” 1. 0″ encoding=” utf- 8″?

<!– Modify this file to customize your launch splash screen–

<layer- list xmlns: android=” http: atau atau schemas. android. com atau apk atau res atau android”

<item android: drawable=”@android: color atau white” atau

<!– You can insert your own image assets here–

<item

<bitmap

android: gravity=” center”

android: src=”@mipmap atau ic_launcher” atau

< atau item

< atau layer- list

view rawlaunch_background. xml hosted with❤ by GitHub

3. Simpan File serta Running melalui Emulator

Bila betul hendak membuktikan bentuk semacam di dasar ini:

Amat gampang serta sederhana kan buat membuat splash screen di Flutter, bisa jadi ke depannya dapat dibesarkan lebih jauh contoh dapat ditambahi progress kafe, timing tampak, mengganti layout serta lain- lain.

Demikian bimbingan Membuat Splash Screen Android di Flutter- Tutorial Flutter Indonesia bila terdapat modul yang terlampaui, salah ataupun kurang nyata dapat meninggalkan pendapat di dasar.