23. screen recorder android terbaik

Ini Dia Aplikasi Screen Recorder Android Terbaik Yang Wajib Sobat TechBanget Gunakan

Untuk Sobat TechBanget yang gemar dalam bermain game online maupun melakukan aktivitas lainnya, untuk mendapatkan dokumentasi agar tidak ketinggalan. Sobat TechBanget bisa memanfaatkan screen recorder android terbaik untuk merekam kegaiatan agar tidak terlupakan. Untuk itu simak penjelasan berikut ini:

  1. Perekam Layar & Perekam Video oleh InShot Inc

Pertama, Sobat TechBanget dapat mengunduh aplikasi Perekam Layar dan Perekam Video  yang dibuat oleh pengembang  InShot Inc. Pihak developer telah membuat lusinan aplikasi untuk membuat hidup kita lebih mudah, seperti WhatsApp Sticker Maker, Story Editor untuk Instagram, Music Editor, Video Editor, dan Story Saver. Aplikasi ini memungkinkan Sobat TechBanget merekam layar tanpa henti dan tidak ada watermark yang mengganggu.

Sobat TechBanget tidak perlu root untuk menjalankan aplikasi dan dapat mengekspor video dalam Full HD (1080p dan  60fps) sehingga Sobat TechBanget dapat melihat tangkapan layar  dengan jelas.

  1. Mobizen

Screen recorder android terbaik ini pertama kali dirilis pada 9 Mei 2012 dan telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Melalui aplikasi ini Sobat TechBanget dapat merekam layar dalam Full HD. Resolusi tertinggi yang ditawarkan adalah 1080p dengan kecepatan 12 Mbps dan memiliki frame rate 60 fps.  Aplikasi ini juga memiliki fitur FaceCam yang bisa merekam ekspresi wajah sekaligus merekam layar kita pada saat yang bersamaan. Sehingga sangat pas untuk kaum gamers.

Lagi Trending :  Cara Konversi Video Sd

Sobat TechBanget juga bisa merekam layar tanpa batas waktu dan tidak diganggu dengan keberadaan watermark. Berdasarkan kelebihannya, aplikasi ini dinobatkan menjadi Best App 2016 oleh Google.

  1. Perekam Layar AZ

AZ Screen Recorder, aplikasi handphone ini pertama kali dirilis pada tahun 2014 dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Sama seperti yang sebelumnya, Sobat TechBanget dapat merekam layar tanpa henti tanpa terganggu adanya rooting, maupun iklan.  Selain itu, aplikasi ini dapat menjeda dan melanjutkan perekaman. Sehingga Sobat TechBanget tidak perlu khawatir saat mengedit di aplikasi lain. Aplikasi ini juga terdapat fitur merekam suara dari mikrofon, memilih resolusi video, stopwatch, hingga menampilkan teks atau logo.

  1. Super Screen Recorder

Aplikasi ini dirilis pada tanggal 18 November 2015 dan diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Aplikasi ini juga memberikan FaceCam  rasio 1:1 untuk merekam reaksi wajah kita dengan merekam layar secara bersamaan. Sobat TechBanget juga bisa menambahkan teks, logo, dan tangkapan layar saat bersamaan. Kekurangan dari aplikasi ini tidak memiliki dukungan untuk merekam suara internal pada device.

Lagi Trending :  Cara Download Ubuntu 16 04

Untuk menggunakan screen recorder, tekanlah tombol biru pada aplikasi, kemudian klik izin pada aplikasi lalu klik tombol biru lagi untuk mulai merekam.

Demikian penjelasan mengenai rekomendasi aplikasi screen recorder android terbaik yang bisa Sobat TechBanget gunakan dalam mendokumentasikan kegiatan maupun untuk kepentingan lainnya. Semoga penjelasan diatas bermanfaat.