6 Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik

6 Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik

Punya HP yang lemot tentunya sangat menyebalkan bukan? Itulah sebabnya Sahabat TechBanget perlu memasang aplikasi yang bisa membantu membersihkan sampah-sampah Android penyebab HP lemot.  Sampah Android seperti cache, file lama, dan lainnya mudah sekali membuat kapasitas RAM cepat penuh.

6 Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik

Untuk mengatasi ponsel Sahabat TechBanget yang lemot karena memori sudah penuh, ada beberapa aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang bisa digunakan dan mudah sekali diunduh di Google Playstore, diantaranya adalah

  1. Ccleaner

Aplikasi Ccleaner ini sudah banyak digunakan untuk membersihkan sampah yang menyebabkan HP menjadi lemot, tidak hanya untuk Android, tetapi bisa juga digunakan untuk Linux, Windows, dan macOS. Sampah-sampah Android seperti cache dan file tidak penting lainya bisa dengan mudah dibersihkan menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, tersedia juga fitur Storage Analyzer yang digunakan untuk menghapus aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi, penggunaan RAM juga bisa dipantau dengan memanfaatkan tools Alat Pemantau Sistem.

  1. AVG Cleaner

Sahabat TechBanget juga bisa menggunakan aplikasi AVG Cleaner yang sangat berguna mengatasi HP lemot, dengan membersihkan berbagai sampah Android yang menumpuk. Selain itu, aplikasi ini juga berguna untuk menghemat baterai dengan menonaktifkan aplikasi yang tidak begitu diperlukan agar tidak berjalan di background. Sayangnya, iklan yang ada pada aplikasi ini cukup membuat Sahabat terganggu.

  1. Nox Cleaner

Aplikasi lain yang juga bisa digunakan untuk membersihkan sampah Android adalah Nox Cleaner yang banyak digunakan oleh para Gamers untuk membersihkan HP agar tidak lag saat bermain game.

Lagi Trending :  4 Rekomendasi Aplikasi Pembersih Android Terbaik Tahun 2022

Aplikasi ini memiliki banyak kegunaan diantaranya menghapus cache, menghapus data tidak penting dari aplikasi yang sudah dihapus, mendinginkan Game Booster serta CPU ponsel, mempercepat kinerja HP, menghemat penggunaan baterai HP, dan ada juga antivirus yang bisa memindai HP secara real time.

  1. Booster for Android

Booster for Android juga bisa digunakan untuk membersihkan memori HP yang penuh oleh sampah seperti cache dan file lama yang tidak diperlukan, ditambah lagi dengan berbagai fitur yang tersedia pada aplikasi ini seperti  smart charging, memory accelerator, dan battery optimizer. Dengan menggunakan aplikasi ini, HP Sahabat akan memiliki performa yang lebih baik.

  1. 1 Tap Cleaner

1 Tap Cleaner juga bisa digunakan untuk membersihkan sampah Android dengan mudah, tidak hanya file-file lama yang tidak penting saja, tetapi aplikasi Android ini bahkan bisa digunakan untuk membersihkan riwayat pencarian di Google dan juga riwayat panggilan random.

  1. Super Cleaner

Aplikasi pembersih sampah untuk HP Android lainnya adalah Super Cleaner yang bisa digunakan untuk menghapus cache dan file sisa dari aplikasi yang telah dihapus, aplikasi ini juga dilengkapi dengan antivirus untuk menghapus virus dari perangkat Sahabat TechBanget.

Lagi Trending :  Seru Inilah Tampilan MIUI 12 Terbaru dan Link Downloadnya

Itulah beberapa aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang bisa diunduh di Google Playstore. Temukan juga berbagai informasi teknologi lainnya hannya di TechBanget.