Artikel Pilar 2. TechBanget

Cari Handphone Bagus? Lihat Rekomendasinya di Sini

Tak bisa dipungkiri jika saat ini handphone adalah barang yang hampir semua orang membutuhkannya dan mempunyainya. Tidak heran jika semakin banyak merk handphone baru yang bermunculan, dari yang spesifikasi menengah hingga tinggi. Nah, bagi Anda yang sedang mencari handphone terbaik untuk digunakan, TechBanget punya beberapa rekomendasi untuk Anda, mulai dari yang kameranya bagus, cocok untuk main game, harga murah tapi spek tinggi, dan lain-lainnya.

Penasaran? Langsung simak saja pembahasannya di bawah ini!

HP Murah dengan Kualitas yang Bagus

  • Samsung Galaxy A20s

Brand Samsung memang terus mengeluarkan produk dengan kualitas bagus tapi harganya terjangkau. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A20s. Handphone murah tapi bagus satu ini mempunyai ukuran layar 6.5 inci dan beratnya 183 gram dengan ketebalan 1 cm. Kapasitas memorinya 32GB – 64GB dan RAM 3GB serta 4GB. Sementara untuk kapasitas baterai, yakni 4.000 mAh dan OS Android pie 9.0.

  • Vivo Y20

HP ini punya ukuran 6.35 inci. Desainnya sangat elegan dan warnanya cukup menarik. Ukuran tidak terlalu lebar dan tebal karena beratnya hanya sekitar 190 gram. HP ini pun sudah dibekali prosesor octa core Mediatek MT6762 dan teknologi layar IPS. HP satu ini memiliki kapasitas RAM 3GB serta memori 32GB – 64GB. Vivo Y20 pun sudah memakai OS Android pie 9.0 dan kapasitas baterainya 5.000 mAh.

  • Realme 8i

Tidak mau kalah dengan brand lainnya, Realme pun memiliki HP spek tinggi harga murah, yaitu Realmi 8i. HP ini adalah varian dengan harga paling murah dari seri 8. Walaupun demikian, spek yang dipunya tetap di atas rata-rata ponsel yang sekelasnya. Realme 8i pun dilengkapi dengan prosesor Mediatek Heli G96 12 nm didukung GPU Mali-G57, yang mana membuat Anda bisa dapatkan performa stabil dan smooth. Speknya bahkan sudah cukup baik untuk dapat memainkan game Mobile Legends dengan HFR mode.

  • HP Samsung Galaxy M12

Selanjutnya ada Samsung Galaxy M12. HP ini merupakan handphone yang cocok untuk game. Sudah dibekali oleh chipset dengan sistem fabrikasi 8nm dan layar 90 Hz ditunjang juga dengan kapasitas RAM tiga varian, 3GB/4GB/6GB.

Selain itu, HP ini pun dilengkapi layar sentuh dengan teknologi PLS IPS dengan ukuran 6,5 inci resolusi resolusi HD+ 720 x 1600 pixels dan refresh rate 90 Hertz. Lalu didukung oleh sistem operasi Android 11, dan juga tampilan antarmuka One UI Core 3.1. Sedangkan untuk kebutuhan dayanya, Samsung Galaxy M12 dilengkapi baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 15 W. HP ini pun mempunyai empat kamera dengan resolusi 48MP + 5MP + 2MP + 2MP serta kamera depan untuk selfi bersensor 8MP.

  • Xiaomi Mi 11 Lite

HP satu ini sajikan layar 6.55 inci dengan teknologi AMOLED. Hal ini menjadikan penampilan dari layar Hp sangat lega dan nyaman. Selain itu, melalui kombinasi RAM 6 GB serta chipset Qualcomm SM7150 Snapdragon 732G, akan membuat HP Anda menjadi lebih tangguh menjalankan setiap menengah sampai berat. Tidak heran jika HP ini menjadi handphone yang bagus untuk main game.

Lagi Trending :  Cara Download Ping

Terakhir, HP ini pun dibekali tiga kamera yang canggih dengan resolusi 64MP + 8MP + 5MP. Jadi, tak hanya bagus untuk main game, tapi juga cocok untuk Anda yang suka dengan dunia fotografi.

HP dengan Kamera Terbaik

  • Realme 8 Pro

Buat Anda yang suka fotografi, pastinya akan langsung tergiur dengan HP ini, Realme 8 Pro. Pasalnya, HP ini sudah dibekali dengan kamera beresolusi 108MP. Tentunya kualitas gambar dihasilkan tak main-main. Kamera HP ini mampu untuk tangkap warna secara akurat dan detail. Lalu, HP ini juga masih dilengkapi fitur tambahan yang disematkan di kamera seperti 3x zoom, starry time-lapse, tilt-shift, dan filter gambar yang akan buat hasil tangkapan gambar semakin bervariasi.

  • Xiaomi Redmi 9T

Handphone yang bagus kameranya berikutnya adalah Xiaomi Redmi 9T. Pasalnya, di HP ini pada kamera utama dilengkapi 48MP, kamera makro 2MP, kamera depth sensor 2MP, serta kamera ultrawide 8MP. Tak hanya itu, Redmi 9T pun dilengkapi desain ergonomis, chipset snapdragon 662, serta kemudahan di dalam mengisi daya baterai. HP ini pun cocok untuk main game online maupun offline karena mempunyai RAM mencukupi.

HP RAM 6GB di Bawah 2 Juta

  • Vivo V15

Handphone RAM besar harga murah yang pertama adalah Vivo V15. Ponsel ini memiliki RAM 6GB, tapi dibanderol dengan harga di bawah 2 juta. Vivo V15 adalah ponsel yang dilengkapi layar 6,5 inci, baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, dan juga triple kamera belakang dan kamera depan.

  • Oppo A52

Handphone RAM 6GB di bawah 2 juta selanjutnya adalah Oppo A52. Oppo sendiri mempunyai banyak varian HP, salah satunya tentu Oppo A52. HP ini memiliki layar 6,5 inci dan berkapasitas baterai 5.000 mAh. Selain itu, HP ini juga dilengkapi prosesor Octa Core dan quad camera belakang berkapasitas 12MP + 8MP + 2MP + 2MP, sehingga membuat HP ini jadi salah satu HP dengan kamera bagus tapi harganya terjangkau.

  • Oppo A54

Selanjutnya, HP yang direkomendasikan oleh TechBanget adalah Oppo A54. HP ini didesain terbaik dan mempunyai dua warna pilihan yang menarik, yaitu Starry Blue dan Crystal Black. Layarnya pun sudah dilengkapi sistem tiga dimensi, yang mana mampu untuk berikan tampilan yang lebih nyata.

Lagi Trending :  Versi Terbaru Cara Download Instagram For Pc

HP ini pun hadir dengan sifat anti banting yang mampu untuk bertahan saat jatuh maupun masuk ke air. Sejumlah pengaturan pencahayaan seperti Eye Comfort Mode, Smart Sunlight dan Smart Moonlight Screen berikan keamanan pada mata Anda.

Selain itu, HP ini juga berkapasitas baterai besar, yakni 5.000 mAh yang membuatnya mampu bertahan lama. Terakhir, HP ini juga dibekali kamera depan dengan resolusi 16MP untuk hasilkan foto berkualitas terbaik saat selfie. Meskipun, memiliki spek cukup tinggi, tapi Oppo A54 termasuk HP Oppo dibawah 3 juta.

  • Redmi Note 9

Kamera pun menjadi salah satu kelebihan dari HP ini. Desain HP ini juga solid karena dibekali teknologi yang membuat bodi bagian belakangnya tahan dengan cipratan air. Layar ponselnya juga sudah dilindungi Gorilla Glass 5.

Cukup sulit temukan kekurangan ponsel satu ini jika melihat dari kelas harganya yang menjadikannya sebagai handphone harga 2 jutaan. Namun, tetap saja setiap HP punya kekurangan sendiri. Pada ponsel ini kekurangannya tampak di layar yang terasa sedikit redup.

Terlepas dari itu, HP Redmi Note adalah salah satu ponsel yang sangat menarik dengan harga terjangkau dan RAM cukup besar, yakni 4GB.

Nah, itulah beberapa HP yang TechBanget rekomendasikan untuk Anda. Tak perlu khawatir sekarang ini mencari ponsel yang bagus dengan harga murah, karena kini sudah banyak handphone bagus di bawah 2 juta tapi spek tinggi.