Hobi Fotografi? Inilah Rekomendasi Aplikasi Kamera Android Terbaik

Hobi Fotografi? Inilah Rekomendasi Aplikasi Kamera Android Terbaik

Apakah Anda tertarik dengan dunia fotografi? Jika iya tentunya kamera menjadi salah satu barang yang perlu dimiliki, tapi jika Sahabat TechBanget masih belum bisa membelinya, tidak perlu khawatir, karena hanya menggunakan HP Android saja, bisa menghasilkan foto yang menarik dan profesional.

Aplikasi Kamera untuk Android

Jika Sahabat TechBanget membuka Google Playstore, akan ada banyak aplikasi kamera yang tidak kalah bagus dan lengkap fitur-fiturnya sehingga bisa menghasilkan gambar yang memuaskan, beberapa aplikasi tersebut diantaranya,

  1. Google Camera/Gcam Mod

Aplikasi kamera pertama yang bisa Sahabat TechBanget gunakan adalah Google Camera yang merupakan aplikasi resmi Google dan digunakan untuk memotret gambar. Di dalam aplikasi ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup lengkap seperti HDR+, Top Shot, Photosphere 360o , Potrait, Super Res Zoom, Night Sight, Google Lens Suggestion serta Playground.

Foto yang dihasilkan juga tidak perlu diragukan lagi karena hasilnya lebih jernih dibanding aplikasi kamera dari HP itu sendiri, akan tetapi Google Camera yang dirilis pada 2013 ini tidak bisa diinstal di semua perangkat, hanya beberapa perangkat saja yang bisa menggunakannya dengan mengunduh di Google Playstore.

  1. Camera FV-5

Untuk mendapatkan hasil foto yang terlihat profesional, Sahabat TechBanget bisa menggunakan aplikasi Camera FV-5, yang menarik dari aplikasi ini adalah pengambilan gambarnya yang bisa dilakukan secara manual seperti saat menggunakan kamera DSLR. Parameter-parameter foto yang ada di aplikasi ini seperti white balance, exposure, light metering, ISO, dan lainnya mudah sekali untuk diatur saat pengambilan gambar.

  1. VSCO

Sebagai creator fotografi, Sahabat TechBanget bisa menggunakan aplikasi kamera Android terbaik lainnya yaitu VSCO, aplikasi ini bisa digunakan untuk memotret dan juga mengedit foto, jadi hanya dalam satu aplikasi saja bisa menghasilkan foto yang bagus.

Lagi Trending :  Cara Download Kinemaster Pro

Aplikasi yang rilis pada 2013 ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik, diantaranya powerful editting, vintage effect, dan fitur lainnya. Sedangkan untuk edit foto juga tersedia fitur yang lengkap seperti saturasi, kontras, hue, serta tutorial penggunaannya.

  1. Open Camera

Sahabat TechBanget juga bisa menggunakan aplikasi Open Camera, aplikasi kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang terus dikembangkan, apalagi penggunaannya bisa dilakukan secara manual seperti menggunakan kamera DSLR.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Sahabat bisa memanfaatkan berbagai fitur menarik seperti Auto Stabilize, white balance, scene mode, color effect, exposure lock, kontrol jarak jauh, Noise Reduction, Panorama, dan masih banyak fitur lainnya.

  1. Candy Camera

Khusus untuk Sahabat TechBanget yang suka selfie, ada pilihan aplikasi kamera yang cukup menarik yakni Candy Camera, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan fungsi kecantikan

yang bisa membuat foto selfie menjadi lebih bagus. Jadi sudah tidak perlu lagi menggunakan aplikasi edit lain.

Itulah 5 aplikasi kamera Android terbaik yang bisa diunduh dan digunakan untuk mengambil gambar, bisa digunakan untuk mengambil gambar profesional ataupun foto selfie. Pastikan untuk selalu update dengan informasi teknologi yang dibagikan di TechBanget.