Beberapa Cara Masuk Safe Mode Windows 10

Beberapa Cara Masuk Safe Mode Windows 10

Safe bentuk ialah salah satu fitur di sistem pembedahan Windows yang kerap dipakai buat melaksanakan troubleshooting bila terjalin permasalahan. Beberapa Cara Masuk Safe Mode Windows 10. Mulai dari program yang tidak berjalan dengan cara wajar sampai peradangan virus, seluruhnya umumnya hendak memakai safe bentuk buat membenarkannya.

Dalam safe bentuk, Windows cuma hendak muat bermacam driver dan program yang berarti saja sepanjang cara startup. Beberapa Cara Masuk Safe Mode Windows 10. Dengan sedemikian itu, bermacam pengaturan dan aplikasi yang bermasalah tidak hendak berjalan serta kita dapat membenarkannya tanpa terdapat kendala.

Metode 1: System Configuration

Metode awal buat masuk ke safe bentuk merupakan lewat system configuration. Triknya, lumayan ketik“ msconfig” ataupun“ system configuration” di Windows Search kemudian tekan enter. Suatu jendela system configuration setelah itu hendak timbul di layar pc.

Silahkan klik tab Boot, kemudian ceklis alternatif Safe Boot yang terdapat di bagian kiri dasar. Di bawahnya ada 4 berbagai tata cara safe boot yang dapat Kamu seleksi, ialah:

Lagi Trending :  Mudah Aplikasi Anti Internet Positif Pc

Minimun: Melaksanakan safe bentuk dengan muat driver serta service yang berarti saja, namun dalam bentuk Windows standar

Alternate Shell: Melaksanakan safe bentuk dengan Command prompt tanpa Windows GUI. Buat melaksanakan fitur ini diperlukan wawasan buat memakai Windows tanpa dorongan mouse.

Active Directory Repair: Melaksanakan safe bentuk yang mempunyai akses ke bagian pc. Fitur ini amat sesuai dipakai kala kita kandas menginstal perangkat keras terkini.

Jaringan: Melaksanakan safe bentuk dengan bonus driver serta service yang dipakai buat mengakses jaringan dan memakai bentuk Windows GUI standar.

Silahkan seleksi salah satu dari keempat fitur bonus itu, kemudian klik tombol“ Apply” serta“ OK”. Berikutnya hendak timbul persoalan apakah mau melaksanakan restrat saat ini ataupun tidak. Silahkan jalani restart buat masuk ke safe bentuk itu.

Metode 2: Tombol F8

Metode masuk safe bentuk yang berikutnya ialah tata cara yang telah amat biasa ialah dengan memakai tombol F8 di keyboard. Kita cuma bermukim memencet tombol F8 sebagian kali kala cara booting buat setelah itu memilah tipe safe bentuk mana yang hendak dipakai.

Lagi Trending :  Pilih Nama Keren Untuk Game

Sayangnya, di Windows 10 metode mengakses melalui tombol F8 ini ditiadakan dengan tujuan buat memperpecat cara booting. Tetapi Kamu bisa memakai kiat spesial supaya metode ini kembali bisa dipakai di Windows 10.

Triknya, klik kanan di tombol Mulai kemudian seleksi alternatif Command Prompt( Admin). Klik tombol“ Yes” bila timbul peringatan dari User Account Control. Sehabis Command Prompt terbuka silahkan ketik:

bcdedit atau set default bootmenupolicy legacy

Berikutnya silahkan tekan enter serta restart pc Kamu. Saat ini tiap kali melaksanakan booting Kamu bisa memencet tombol F8 buat masuk ke safe bentuk. Bila Kamu mau menonaktifkan kembali tombol F8 itu, silahkan ulangi tahap di atas kemudian ketik:

bcdedit atau set default bootmenupolicy standard

Berikutnya tekan enter serta tutup Command Prompt. Saat ini tombol F8 telah tidak dapat lagi dipakai buat mengakses safe bentuk kala cara booting, tetapi cara booting ke sistem pembedahan Windows- nya hendak jadi lebih kilat.

Metode 3: Advanced Startup

Metode terakhir yang bisa Kamu coba buat masuk ke safe bentuk di Windows 10 merupakan lewat Advanced Startup. Triknya, klik tombol Mulai kemudian seleksi Settings. Di situ seleksi Pembaharuan& Security kemudian seleksi kolom Recovery. Pada bagian Advanced Startup silahkan klik tombol“ Restart Now”.

Lagi Trending :  Beberapa Antivirus Terbaik

Pc Kamu setelah itu hendak masuk ke recovery bentuk. Di situ ada 3 alternatif yang dapat Kamu seleksi ialah Continue, Troubleshoot, serta Turn off your Komputer. Silahkan seleksi Troubleshoot
Advanced Options sampai timbul bermacam berbagai opsi.

Berikutnya silahkan seleksi Startup Settings kemudian Restart pc Kamu. Sehabis melaksanakan restart, Kamu hendak disajikan dengan bermacam berbagai opsi startup tercantum safe bentuk. Silahkan seleksi tipe safe bentuk yang mau Kamu maanfaatkan.

Tidak hanya dengan metode di atas, Kamu pula dapat masuk ke recovery bentuk dengan metode yang amat pendek. Triknya, klik tombol mulai kemudian klik tombol power. Sehabis itu, silahkan tekan serta kuat tombol shift kemudian klik alternatif restart. Pc Kamu berikutnya hendak dengan cara otomatis masuk ke recovery bentuk.